Brilio.net - Saat ini sosial media memang berkembang sangat cepat. Ponsel yang awalnya digunakan hanya untuk telepon dan mengirim pesan singkat (SMS), kini sudah semakin berkembang. Ditambah lagi dengan aplikasi pesan singkat yang menghadirkan berbagai fitur menarik.

Ponsel pintar sekarang ini sudah sangat multifungsi. Selain mendekatkan jarak dengan orang yang berjauhan melalui chat dan telepon, tapi juga berbagai aplikasi lain bisa dinikmati melalui ponsel.

Bahkan, Chairman Social Media Week Jakarta, Antonny Liem mengatakan saat ini media sosial memang tak akan lepas dan sudah menjadi bagian dalam diri manusia.

"Sementara ini, komunikasi lewat aplikasi chat messenger bukan hanya bagaiman berhubungan dengan teman atau keluarga tapi dengan komunitas lebih dalam," katanya kepada media belum lama ini.

Ia juga menambahkan saat ini tren media sosial sudah mengarah sebagai alat transaksi, penggunanya bisa melakukan jual beli barang melalui media sosial.

Loading...

"Bisa transfer uang belanja, melakukan hal-hal yang sifatnya transaksional melalui social media. Jadi bukan sekedar media baca atau asumsi saja, tapi kita bisa produktif di sana," ungkapnya.