Brilio.net - Jika kamu penggemar film-film terbaru biskop, tentu tidak asing dengan aplikasi booking tiket dengan yang disediakan bioskop tersebut. Sayangnya setiap bioskop memiliki aplikasi sendiri-sendiri sehingga kamu terpaksa men-downloadnya sebanyak bioskop yang ada di kotamu itu.

Belum lagi event-event yang menjual tiketnya secara online, tanpa ada satu platform aplikasi yang bisa menampung semua kebutuhan tersebut.

Terinspirasi dari kendala tersebut, salah Sudhir Syal dan rekan-rekan pengembangnya membuat aplikasi yang disebut BookMyShow,  sebuah platform penjualan tiket online untuk menonton bioskop, pertandingan olahraga, teater dan konser dan berbagai event besar lainnya.

"Kami ingin membuat hiburan semakin mudah diakses di Indonesia. Hal ini menjadi harapan bagi kami, bukan hanya bioskop, namun juga ada acara musik, olahraga, dan atraksi keluarga," kata Sudhir Syal Managing Director BookMyShow Indonesia seperti dikutip dari Antara, Senin (6/6).

Adapun Co-founder BookMyShow Indonesia,  Karan Khetan, menjelaskan bahwa aplikasi BookMyShow yang sudah bisa diakses lewat platform Android dan iOS ini, telah bermitra dengan lebih dari 200 layar bioskop di Indonesia. Di antaranya seperti CGV Blitz. Platinum Cineplex, Golden Theatre, dan New Star Cineplex.

Loading...

Rupanya, BookMyShow ini tidak hanya media untuk booking tiket secara online saja, di dalamnya akan ada konten tentang film meliputi ulasan, trailer, rating dan biografi. Konten inilah yang akan menambah referensi penggunanya untuk menentukan film atau pertunjukan apa yang akan dipilih sebelum membeli tiketnya.