Brilio.net - Bermain game berat di ponsel Android kini bukan hal yang mustahil. Berkat dukungan perangkat lunak dan keras canggih, ponsel Android dapat digunakan bermain game dengan grafis memukau.

Pesatnya kemajuan teknologi juga memungkinkan ponsel Android memainkan berbagai game tanpa nge-lag. Tidak hanya sampai di situ, beberapa ponsel Android bahkan dibekali fitur tersembunyi yang dapat menghalau gangguan atau lag saat main game seperti Oppo Reno6.

Didukung teknologi mutakhir, Oppo Reno6 bakal memberi pengalaman main game yang lebih nyaman dan menyenangkan. Fitur-fitur tersembunyi di dalamnya akan memanjakan para gamers sejati.

Penasaran? Yuk, simak informasinya di bawah ini seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Senin (23/8).

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

1. Game Focus Mode.

5 fitur tersembunyi HP main game © 2021 berbagai sumber

foto: Oppo Indonesia

Sesuai namanya, dengan fitur ini kamu bisa fokus bermain game bebas gangguan. Fitur yang bisa ditemukan di Game Assistant ini akan otomatis memblokir atau menonaktifkan semua gangguan. Mulai dari bilah notifikasi, panggilan masuk, gerakan navigasi, alarm hingga petunjuk volume di layar.

2. Game Floating Window.

5 fitur tersembunyi HP main game © 2021 berbagai sumber

foto: Oppo Indonesia

Game Floating Window dapat memberi kebebasan untuk bermain game sambil membuka aplikasi lain secara bersamaan. Dengan mengaktifkan fitur ini, kamu tetap bisa membalas chat, e-mail, dan lainnya tanpa perlu menutup game yang sedang dimainkan.

Salah satu fitur gaming andalan Oppo Reno6 ini akan muncul di atas aplikasi lain yang sedang berjalan. Thumbnail game juga dapat dipindahkan dengan menyeret posisinya di mana pun di dalam layar ponsel.

3. Bullet Screen Message.

5 fitur tersembunyi HP main game © 2021 berbagai sumber

foto: Oppo Indonesia

Menonaktifkan notifikasi biasanya dilakukan saat bermain game yang membutuhkan konsentrasi penuh seperti PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG). Sayangnya, kebiasaan ini dapat menyebabkan terlewatnya pesan penting.

Untuk itu, fitur Bullet Screen Message jadi solusi tepat. Fitur ini akan menggulirkan pesan pada layar dan meminimalkan gangguan saat bermain game. Jadi, fitur ini dapat memastikan chat penting tidak luput dari perhatian. Beberapa aplikasi yang didukung adalah WhatsApp, Telegram, Line, Messenger, dan SMS.

4. Quick Startup.

5 fitur tersembunyi HP main game © 2021 berbagai sumber

foto: Oppo Indonesia

Mengandalkan AI (Artificial Intelligence), fitur Quick Startup akan membuat game tetap aktif di latar belakang bahkan ketika tidak sengaja tertutup atau tergantikan aplikasi lain. Saat akan kembali bermain, fitur ini akan mengambil jalan pintas untuk langsung membawa pada halaman beranda permainan hanya dengan satu klik. Menariknya, menurut data dari Oppo Lab, kecepatan startup dapat ditingkatkan hingga 24 detik.

5. Adjustable Gaming Touch.

5 fitur tersembunyi HP main game © 2021 berbagai sumber

foto: Oppo Indonesia

Fitur tersembunyi lain yang tak kalah menarik adalah Adjustable Gaming Touch. Berkat fitur ini kamu bisa bebas mengatur parameter sentuh sesuai selera. Mulai dari daya respons, kehalusan hingga sensitivitas giroskop. Bahkan, fitur ini juga mengizinkan pemain menggunakan konfigurasi yang biasa dipakai pemain profesional.

Semua fitur gaming dari ColorOS 11.1 ini bikin pengalaman main game makin seru, apalagi Reno6 dibekali prosesor Qualcomm® Snapdragon Elite Gaming™ 720G. Terdiri dari kumpulan peranti keras dan lunak yang dioptimalkan untuk bermain game, prosesor ini mampu memberi pengalaman luar biasa.

Terlebih, Oppo Reno6 juga didukung teknologi pengisian daya 50W Flash Charge. Berkat teknologi ini, Reno6 dapat diisi penuh hanya dalam waktu 45 menit. 5-Layer Charging Protection di dalamnya juga dapat membuat Reno6 mengisi daya saat bermain game tanpa khawatir.

5 fitur tersembunyi HP main game © 2021 berbagai sumber

foto: Oppo Indonesia

Selain grafis dan ketahanan baterai, suara juga faktor yang tak kalah penting saat main game. Untuk itu, maksimalkan kenyamanan saat main game dengan Oppo Enco Buds dan Air True Wireless Earphone.

Earphone wireless ini didukung chip Bluetooth 5.2 dengan transmisi binaural latensi rendah. Teknologi Bluetooth 5.2 dapat menstabilkan sinyal lebih baik bahkan di lingkungan penuh gangguan multi perangkat. Sementara transmisi binaural latensi rendah akan memastikan suara bebas hambatan.

5 fitur tersembunyi HP main game © 2021 berbagai sumber

foto: Oppo Indonesia

Oppo Enco Buds dan Air True Wireless Earphone juga menyediakan peralihan otomatis antara earbud kanan dan kiri. Dengan begitu, kamu bisa menggunakan salah satu atau kedua earbud. Jika salah satu digunakan, maka sambungan earbud lain akan otomatis terputus.

Terlepas dari hal itu, buat yang ingin mencoba kecanggihan fitur gaming dari ColorOS 11.1 di Oppo Reno6, kini smartphone ini sudah bisa dipesan secara daring eksklusif di Shopee. Oppo Reno6 juga bisa didapatkan di toko jaringan Oppo terdekat.

Klik di sini untuk mengetahui informasi lebih lengkap tentang Oppo Reno6.

(brl/lak)