Brilio.net - Bicara soal game battle royale pastinya nggak bisa lepas dari PUBG Mobile.  Game ini kini masuk dalam jajaran genre FPS (First Person Shooter) paling hits dan populer. Game yang diadaptasi dari versi PC ini memiliki jutaan pemain loyal di seluruh dunia.

Apalagi bagi yang suka game menantang adrenaline, PUBG Mobile cocok untukmu. Salah satu yang membuat banyak orang menggemari game ini adalah pengalaman bermain yang realistis dari segala aspek. Disebut-sebut PUBG Mobile ini paling sulit untuk dimainkan. Karenanya, memainkan game seru ini perlu skill dan strategi yang matang.

Salah satu musuh terbesar saat bermain game ini bukan player lainnya tapi ketika terjadi lag atau jeda. Lag membuat permainan jadi patah-patah dan kurang responsif. Penyebabnya bisa bermacam-macam mulai dari koneksi internet lamban hingga permasalahan software dan hardware. Nah, tenang, beberapa fitur ini bakal bikin pengalaman main PUBG Mobile-mu super lancar. Anti lag, loh!

Berikut ulasannya seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (18/8)

1. Optimalkan performa tinggi.

main PUBG Mobile super lancar © 2021 brilio.net

foto: Oppo Indonesia

PUBG Mobile menawarkan pengalaman grafis kelas konsol di smartphone. Tentunya, beban di smartphone jadi sangat berat dibandingkan game-game lain. Software smartphone perlu diatur sedemikian rupa agar optimal dalam bermain game.

Fitur Hyperboost 4.0 dari Oppo menjadi solusi mengoptimalkan kemampuan smartphone. Kamu akan mendapatkan kualitas gambar dan suara terbaik, menstabilkan frame rate, hingga mempercepat load spead dan launch speed berkat fitur ini.

Selain itu, Hyperboost ini memiliki kemampuan untuk menyeimbangkan konsumsi daya dan suhu sekaligus. Fitur ini sangat berguna untuk mempertahankan kinerja game pada sesi permainan panjang.

2. Quick Startup.

main PUBG Mobile super lancar © 2021 brilio.net

foto: Oppo Indonesia

Salah satu hal menjengkelkan ketika membuka game online adalah loading dari aplikasi ataupun trailer di halaman pembuka game. Hal ini bikin kamu harus sabar menunggu dan tak bisa langsung memainkan game.

Oppo Reno6 mengkreasikan mode khusus untuk mengatasi masalah ini melalui fitur Quick Startup. Secara otomatis, fitur ini akan menganalisis game dan memajukan animasi loading logo, saran game sehat, dan iklan. Dengan mengandalkan AI (Artificial Intelligence), mode ini juga membuat game tetap aktif di latar belakang bahkan ketika tidak sengaja tertutup atau tergantikan aplikasi lain. Cukup satu klik, kamu bisa langsung berada pada halaman beranda permainan.

3. Snapdragon 720G dan teknologi ekspansi RAM.

main PUBG Mobile super lancar © 2021 brilio.net

foto: Oppo Indonesia

Untuk menghindari lag ketika nge-game, pilihlah HP yang telah dibekali dengan chipset mumpuni. Qualcomm® Snapdragon™ 720G Mobile Platform yang ada di Oppo Reno 6 menawarkan pengalaman gaming flagship di kelasnya.

Prosesor jenis ini merupakan kumpulan dari hardware dan software yang dioptimalkan untuk menunjang kebutuhan bermain game. Berkat hal ini, Oppo Reno6 mampu menjalankan game secara optimal dan lancar tanpa hambatan. Tentunya ini merupakan salah satu hal yang dapat membuat kamu lebih nyaman ketika bermain game.

Kinerja Reno6 juga didukung RAM besar 8GB + ROM 128GB. Selain itu ada juga Teknologi ekspansi RAM yang dikembangkan sendiri oleh Oppo. Ini merupakan teknologi terbaru smartphone Oppo yang memungkinan pengguna bisa mengubah sebagian penyimpanan internal (ROM) untuk menjadi RAM virtual dengan mengaktifkan opsi RAM Expansion.

Pengguna juga bisa menyesuaikan tiga tingkat ukuran ekspansi, yang berarti ROM 8GP Oppo Reno6 dapat dilengkapi dengan memori tambahan 2GB/3GB/5GB. Hal ini membuat Reno6 tetap berjalan lancar dengan beberapa aplikasi berjalan bersamaan.

Kemudahan dan kecanggihan fitur ini bisa kamu rasakan dengan smartphone Oppo Reno6. Smartphone ini sudah tersedia di seluruh jaringan Oppo Store di Indonesia dan marketplace populer. Informasi lebih lengkap seputar OPPO Reno6, kamu bisa klik di sini.

4. 90Hz Grafis Mulus.

main PUBG Mobile super lancar © 2021 brilio.net

foto: shutterstock.com

Untuk keperluan gaming, kecepatan refresh layar 60 hertz (Hz) kurang ideal dalam kondisi kompetitif karena kurang responsif bagi gamer PUBG Mobile. Demi memaksimalkan pengalaman gaming, Oppo Reno6 hadir dengan kecepatan refresh layar 90Hz yang membuat tampilan grafis terlihat mulus sehingga animasi dijalankan dengan sempurna.

5. Fokus gaming tanpa gangguan.

main PUBG Mobile super lancar © 2021 brilio.net

foto: Oppo Indonesia

Siapa sih yang nggak kesal saat asyik bermain game terganggu dengan adanya pop-up notifikasi yang tiba-tiba muncul? Bisa-bisa jadi kalah. Di Oppo Reno6, pengalaman seperti itu nggak bakal terulang lagi karena smartphone canggih ini dilengkapi dengan fitur Game Fokus Mode.

Dirancang secara inovatif oleh Oppo, mode ini dapat mengunci ponsel kamu hanya fokus untuk ke permainan. Semua gangguan termasuk bilah notifikasi, panggilan masuk, gerakan navigasi, alarm dan bahkan petunjuk volume di layar bisa dinonaktifkan. Hal ini tentunya akan membuatmu bisa lebih fokus dalam melakukan gerakan-gerakan serangan ke tim lawan saat bermain game.