Brilio.net - Di 2017 ini, WhatsApp tampaknya kembali memanjakan para penggunanya dengan tambahan beberapa fitur baru. Seperti baru-baru ini, aplikasi pesan instan itu meluncurkan WhatsApp Status, fitur baru untuk berbagi foto, video, dan GIF yang akan hilang setelah 24 jam atau persis seperti fitur milik Snapchat.

WhatsApp menguji fitur tersebut untuk pengguna beta pada November lalu dan saat ini fitur Status telah dirilis di seluruh dunia pada sistem operasi iOS, Android, dan Windows Phone.

"Mulai hari ini, kami akan menggulirkan sebuah update berupa status untuk berbagi foto dan video dengan teman dan kontak di WhatsApp dengan mudah dan aman," Ujar CEO WhatsApp Jan Koum seperti yang dikutip brilio.net dari Cnet, Kamis (23/2).

Fitur Status ini dikabarkan akan berada di antara tab 'Calls' dan 'Chats'. Cara kerja Status ini pun sama dengan Snapchat dan Insta Stories. Momen seorang pengguna bisa dibagi ke semua kontak, grup, atau beberapa orang yang dipilih saja.

fitur whatsapp status © 2017 brilio.net

Loading...

Foto atau video yang diunggah ke Status juga bisa diimbuhi tulisan, emoji, atau coretan bebas. Persis seperti di Stories. Pengguna juga dapat menonton pembaruan dari teman yang ada dalam kontak dan membalasnya secara pribadi.

Sama seperti para pendahulunya seperti snap dan Instagram Stories, iklan juga bisa disisipkan di antara Status teman-teman kamu. Fitur status baru di Whatsapp menggantikan AOL Instant Messenger, gaya lama WhatsApp sebelumnya.

fitur whatsapp status © 2017 brilio.net

Fitur Status sengaja diperkenalkan bertepatan dengan ulang tahun ke-8 WhatsApp sebab ketika muncul pertama kali aplikasi ini hanya tempat berbagi status. Seiring waktu, mereka bermanuver menjadi aplikasi pesan instan.

WhatsApp adalah salah satu contoh keberhasilan dalam dunia media sosial. Sekarang WhatsApp memiliki 1,2 miliar pengguna bulanan dengan 60 miliar pesan yang dikirimkan per hari, termasuk 3,3 miliar foto, 760 juta video, dan 80 juta GIF.