Brilio.net - Kementerian Pariwisata Indonesia baru-baru ini meraih penghargaan Best National Tourism Organization (NTO) di ajang Travel Trade Gazette (TTG) Awards 2018. Penghargaan ini diserahkan pada Awards Ceremony & Gala Dinner 29th Annual TTG Travel, di Centara Grand & Bangkok Convention Centre, Thailand, pertengahan September lalu.

Capaian ini membuktikan pemerintah sukses mengelola industri pariwisata Indonesia. Nah tentu saja pencapaian ini membuka peluang potensi pertumbuhan kunjungan wisatawan asing ke Indonesia.  Selain destinasi wisata, infrastruktur yang memadai menjadi salah satu pertimbangan bagi wisatawan asing berkunjung ke Indonesia.

Nah salah satu hal yang cukup penting bagi wisatawan adalah jaringan internet. Maklum di era digital seperti sekarang, internet menjadi sebuah keharusan. Para wisatawan membutuhkan informasi yang cepat, tepat dan akurat. Keberadaan jaringan internet yang mumpuni tentu saja memberikan nilai tambah.

JavaMifi Bandara © 2018 brilio.netPulau Bakungan atau Virgin Cocoa, salah satu pulau cantik di Kepulauan Derawan yang sering dikunjungi wisatawan (Brilio.net/Yani Andryansjah)

Hanya saja, Indonesia sebagai negara kepulauan memang punya karakteristik tersendiri. Belum semua wilayah di Nusantara ter-cover jaringan internet. Tapi nggak perlu khawatir. Saat ini ada solusi jitu yang bisa mengatasi jaringan internet yang lemot.   

Loading...

JavaMifi, brand lokal penyedia layanan sewa pocket wifi secara resmi membuka gerai di dua bandara internasional, Soekarno-Hatta, Banten dan Bandara Husein Sastranegara, Bandung. Kedua bandara ini dipilih karena dinilai sebagai pintu gerbang utama keluar-masuk wisatawan asing maupun domestik yang keluar negeri.

Untuk Bandara Soekarno Hatta, gerai JavaMifi berada di Terminal 2 Keberangkatan Internasional dan di Bandara Husein Sastranegara juga berada di Terminal Kedatangan Internasional.

JavaMifi Bandara © 2018 brilio.netGerai JavaMifi di Bandara Soekarno Hatta (dok JavaMifi)

“Kami optimistis pertumbuhan wisatawan asing akan semakin tinggi ke depan yang sejalan dengan kebutuhan komunikasi mereka. Pembukaan gerai JavaMifi di berbagai bandara internasional kami harapkan memberi kemudahan koneksi bagi wisatawan asing sejak awal menjejakkan kaki di Indonesia,” ujar Founder JavaMifi, Andintya Maris baru-baru ini di Jakarta.  

Oh iya, asal tahu nih. JavaMifi adalah perusahaan yang sejak 2015 memperkenalkan layanan inbound yaitu solusi komunikasi berupa koneksi internet 4G Unlimited untuk wisatawan asing yang ingin mengeksplorasi berbagai sudut keindahan Indonesia.

“Kehadiran gerai JavaMifi juga melengkapi pilihan pengambilan pocket wifi untuk wisatawan Indonesia yang akan bepergian ke luar negeri. Ini adalah salah satu bentuk komitmen JavaMifi untuk selalu berinovasi memberikan layanan optimal untuk setiap pelanggan,” tambah Andintya.

JavaMifi Bandara © 2018 brilio.netGerai JavaMifi di Bandara Husein Sastranegara, Bandung (dok JavaMifi)

Ke depan rencananya gerai serupa juga akan dibuka di berbagai bandara berskala internasional seperti Bali, Surabaya, Medan, dan Jogjakarta

Selain membuka gerai resmi di bandara dan juga di mal-mal besar, JavaMifi juga bekerjasama dengan VSF Global Jakarta yang berlokasi di Kuningan City dan kantor perwakilan di BSD, EV Hive The Breeze untuk menambah opsi pelanggan dalam mengambil pocket wifi di tengah kota atau sekitar lingkungan tempat tinggal mereka.

Nah sejalan dengan upaya mengedukasi pasar terkait kemudahan yang ditawarkan pocket wifi saat bepergian ke luar negeri, JavaMifi juga menghadirkan berbagai inovasi sebagai bagian menjaga kualitas layanan prima.

JavaMifi Bandara © 2018 brilio.netWisatawan menikmati keindahan Kepulauan Derawan, Kalimantan Utara (Brilio.net/Yani Andryansjah)

Sebelunya perusahaan ini menghadirkan fitur “Tiongkok tanpa VPN” yang telah diluncurkan beberapa waktu lalu untuk memudahkan wisatawan yang berkunjung ke Negeri Tirai Bambu itu untuk tetap terkoneksi dengan mudah ke berbagai media sosial hingga email berbasis Google.

Perusahaan ini juga menambah aliansi dengan partner luar negeri di berbagai negara tujuan favorit pelanggan seperti Jepang, Tiongkok, Amerika Serikat, Australia, Thailand, Vietnam dan Hongkong untuk memberikan dukungan lokal di negara setempat

Tak hanya memasukkan sisi inovasi di berbagai layanan, JavaMifi juga membangun kerjasama dengan rekanan strategis seperti Traveloka maupun Go-Jek Indonesia untuk memastikan jalur distribusi dapat dengan mudah dijangkau setiap pelanggan.