Brilio.net - Saat sedang asyik bermain game tiba-tiba perangkat yang kita gunakan nge-hang atau nge-lag. Yang jelas bikin kesel. Mungkin banyak dari Sobat Brilio yang mengalami kejadian seperti itu. Pastinya bikin kesel.   

Banyak faktor yang menyebabkan perangkat tidak bekerja maksimal. Bisa karena usia perangkat yang sudah uzur atau performanya yang nggak mumpuni. Karena itu bagi para gamers perangkat yang memadai menjadi satu keharusan. Sebab bermain game nggak cuma dituntut kemampuan si gamers tapi masalah perangkat juga penting lho.

Ngomongin soal game, kini di Indonesia perkembangannya sangat pesat. Bahkan saat ini game bukan cuma sekadar hiburan, tapi juga menjadi ajang untuk mengasah prestasi sekaligus profesi.

Karena itu memiliki perangkat yang keren, canggih, dan bertenaga menjadi impian semua gamers. Apalagi saat ini banyak produsen gadget yang merancang secara khusus produk mereka untuk mengembangkan ekosistem game di Indonesia.

Omen Laptop © 2018 brilio.net(dok HP Indonesia)

Loading...

Salah satunya HP Indonesia. Nah baru-baru ini HP meluncurkan lini laptop seri OMEN by HP 15 terbaru. Perangkat ini dirancang khusus untuk mendukung aktivitas gaming bagi para penggilanya.

Perangkat ini memboyong fitur inovasi gaming terbaru yang lebih ringkas, ringan dan kuat dibanding seri sebelumnya. Fungsi laptop terbaru ini juga dapat digabungkan dengan perangkat lunak OMEN Command Center dan OMEN Game Stream.

Omen Laptop © 2018 brilio.netMarket Development Manager HP Indonesia Edo Jonathan Chandra (dok HP Indonesia)

“Laptop ini diciptakan untuk performa gaming didukung power dan grafis memikat dengan framerates maksimal serta prosesor bertenaga. Fitur-fitur baru dan fleksibilitas untuk ekspansi memudahkan gamers memodifikasi laptop mereka agar dapat memberikan performa terbaik,” kata Market Development Manager HP Indonesia Edo Jonathan Chandra saat peluncuran di Jakarta Selatan, Rabu (12/9).  

Sederet fitur yang dibenamkan dalam laptop ini memang dirancang untuk memberikan kepuasan saat bermain game. Sebut saja teknologi grafik mengagumkan yang menyematkan kartu grafis hingga NVIDIA GeForce GTX 1070 dengan MAX-Q Design yang bisa digunakan untuk virtual reality.

Omen Laptop © 2018 brilio.net

(dok HP Indonesia)

Soal tenaga jangan diragukan lagi deh. Soalnya laptop ini memboyong prosesor Intel Core i7 generasi ke-delapan dengan kemampuan sampai dengan enam core dan kapasitas memori sampai dengan 32GB DDR4-2266MHz RAM. Fitur ini dapat memainkan berbagai game terbaru dan mengelola multitasking serta program yang membutuhkan banyak memori dengan mudah. Laptop ini juga mengusung PCIe NVMe M.2 SSD sampai dengan 512 GB untuk akselerasi penyimpanan.

“Kami terus melampaui batasan dengan mengembangkan portofolio terkini perangkat gaming OMEN bagi gamers untuk mendominasi permainan,” terang Edo.

Omen Laptop © 2018 brilio.net

(dok HP Indonesia)

Saat bermain game juga jangan takut perangkat bakal kepanasan. Sebab laptop ini memiliki kipas lebih besar, motor tiga fase, serta bantalan fluida dinamis untuk mengurangi friksi serta kontrol kecepatan kipas yang lebih konsisten di semua konfigurasi.

Selain itu lubang udara di belakang dan bawah laptop berfungsi untuk mengambil udara dingin sedangkan dua kipas besar akan mendorong udara panas dari pojok belakang.

Bermain game pastinya nggak seru jika tanpa dukungan visual yang keren. Nah laptop ini mengusung layar 15.6 inci (diagonal) ber-bezel tipis dengan teknologi FHD 144hz 1080p dan NVIDIA G-SYNC. Fitur ini membuat kamu nyaman saat bermain game. Nggak seru jika bermain game tanpa didukung performa sound yang ciamik. Keran itu di perangkat ini   dibenamkan speaker stereo dengan audio Bang & Olufsen dan amplifier audio tersembunyi untuk menciptakan suara menggelegar.