×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Laptop gaming OMEN layar ganda ini bakal manjain gamer, speknya dewa

View Image

0

BRILIO » Gadget

Laptop gaming OMEN layar ganda ini bakal manjain gamer, speknya dewa

Perangkat ini diluncurkan untuk mendobrak batasan bermain game.

(brl/pep)

30 / 07 / 2019 13:00

Brilio.net - Sudah bukan rahasia lagi jika dunia game di Indonesia kini telah bertransformasi menjadi industri. Bermain game kini bukan lagi sekadar hiburan tetapi sudah menjadi profesi menjanjikan.

Apalagi kini game sudah mendapat pengakuan pemerintah dan masuk dalam kategori electronic sports (eSport), bahkan telah menjadi cabang olahraga eksebisi pada ajang Asian Games 2018 lalu.

LIPUTAN_HP_OMEN_1 © 2019 brilio.net

Wajar jika banyak anak muda terobsesi menjadi pemain game profesional. Selain untuk mengejar prestasi, tentu saja pendapatan yang bisa dihasilkan dari profesi ini juga cukup menggiurkan. Biasanya melalui turnamen. Bayangkan saja, dalam satu turnamen hadiah total yang diperebutkan bisa mencapai miliaran rupiah.

Nah untuk meraih prestasi di dunia game tentu bukan pekerjaan mudah. Seorang gamer harus disiplin latihan tanpa harus kecanduan (gaming disorder). Selain ketekunan, tentu saja perangkat yang digunakan harus mumpuni. Maklum, dunia game tidak bisa lepas dari teknologi.

LIPUTAN_HP_OMEN_1 © 2019 brilio.net

Alasan ini pula yang membuat HP tak mau ketinggalan dalam membangun ekosistem game di Indonesia. Salah satunya dengan meluncurkan produk-produk yang mendukung perkembangan game.

Seperti baru-baru ini, HP meluncurkan rangkaian gaming device generasi terbaru tahun 2019 di pasar Indonesia. Nggak tanggung-tanggung, HP langsung meluncurkan tiga varian sekaligus, yakni Omen X 2S, Omen 15 Laptop, dan HP Pavilion Gaming 15.

Menariknya lagi, untuk varian Omen X 2S merupakan laptop gaming dengan layar ganda pertama di dunia. Selain panel layar utama, laptop ini juga mengintegrasikan layar sentuh 6-inci 1080p yang mudah digunakan di bagian keyboard.

LIPUTAN_HP_OMEN_1 © 2019 brilio.net

Consumer PC Lead HP Indonesia Hansen Wijaya menjelaskan, peluncuran laptop canggih ini untuk mendobrak batasan dengan terobosan produk-produk evolusioner dan revolusioner.

"Kami terus melakukan berbagai terobosan besar dan OMEN X 2S adalah bukti bagaimana kami menetapkan standar baru dan mengubah cara laptop gaming digunakan," kata Hansen saat acara peluncuran di Jakarta, Kamis (25/7/2019).

LIPUTAN_HP_OMEN_1 © 2019 brilio.net

Cukup beralasan mengapa HP meluncurkan laptop ini. Saat ini perkembangan industri gaming menunjukkan 82 persen orang menggunakan ponsel mereka untuk berkirim pesan saat sesi gaming berlangsung. Selain itu 61 persen mendengarkan musik, dan sekitar 49 persen menonton streaming game, konten video, dan menjelajahi situs web.

Karena itu, dengan laptop ini seorang gamer bisa tetap mengirim pesan di WhatsApp, menjelajah Spotify, menonton Twitch dan YouTube sambil tetap bermain game.

LIPUTAN_HP_OMEN_1 © 2019 brilio.net

Yang jelas, laptop ini punya kemampuan multifungsi yang dapat digunakan seluruh tipe gamer. Baik itu casual gamer (bermain di waktu luang), penggemar antusias atau profesional esports. Mereka tetap bisa bermain game sambil bekerja atau melakukan berbagai aktivitas yang didukung oleh hotkey khusus.

"Gaming merupakan bagian penting dari sejarah HP. Kami berkomitmen memberikan pengalaman gaming yang luar biasa untuk setiap gamer, salah satunya dengan menghadirkan laptop gaming layar ganda pertama di dunia," kata Hendry Widjaja, Chief Operating Officer HP Indonesia.

LIPUTAN_HP_OMEN_1 © 2019 brilio.net

Untuk urusan jeroan, Omen X 2S ditenagai processor Intel generasi ke-9 dan refresh rate super cepat sehingga lebih powerful. Wajar jika laptop ini cocok digunakan untuk bekerja dan bermain game. Nah untuk harga, Omen X 2S yang akan mulai tersedia September 2019 dihargai sekitar Rp 64,9 juta.

Selain itu, HP juga memperkenalkan OMEN 15 Laptop terbaru. Laptop gaming ini lebih tipis dan lebih ringan, tapi sangat powerful, dengan advanced thermal solution juga OMEN Command Center yang memungkinkan para gamer melakukan penyesuaian (customize) pengaturan untuk kinerja maksimal. OMEN 15 laptop sudah tersedia di pasar mulai dari harga Rp 23.999.000.

HP juga meluncurkan HP Pavilion Gaming 15 yang dikemas dengan teknologi yang telah ditingkatkan secara menyeluruh, dalam desain yang lebih tipis 8 persen dibandingkan model sebelumnya. Laptop ini cocok untuk casual gamer masa kini yang mobile dan memiliki beragam aktivitas. HP Pavilion Gaming 15 terbaru ini juga sudah tersedia di pasar dengan harga mulai Rp 14.999.000.

Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

MORE
Wave more