Brilio.net - Sejak beredar rumor pada tahun 2014, akhirnya GoPro mengonfirmasi bahwa mereka akan merilis drone buatannya pada tahun 2016 mendatang, dengan nama Karma. Drone ini pertama kali dicetuskan pada tahun 2014 dan dikonfirmasi dalam sebuah konferensi pada tahun 2015.

GoPro mempublikasikan akan merilis Karma dalam postingan di blog mereka, serta tayangan di YouTube, seperti yang dilansir brilio.net dari theverge, Kamis (10/12).

Karma akan menjadi produk pertama GoPro di ranah drone untuk kelas konsumer. Pasar kelas ini saat ini relatif dikuasai oleh DJI, sebuah perusahaan asal China yang punya nilai lebih dari USD 1 milliar.

Karma, Drone pertama GoPro akhirnya akan segera dirilis! foto: gopego.com

DJI Drone bisa dibilang merupakan salah satu produsen drone yang paling dikenal dengan produk Phantom mereka. Perusahaan ini dibentuk oleh Frank Wang pada tahun 2006 di Shenzhen, Guangdong, China. Frank merupakan seorang insinyur elektronik, sekaligus penggila aeromodeling.

Usut punya usut, DJI juga belakangan mulai merambah ke wilayah GoPro dengan merilis perangkat action cam yang bernama DJI Osmo. Perangkat ini adalah sebuah kamera 4K yang dilengkapi dengan stabilizer, sama seperti yang digunakan di drone buatan mereka.

Karma, Drone pertama GoPro akhirnya akan segera dirilis! foto: theverge.com

 

Karma, Drone pertama GoPro akhirnya akan segera dirilis!
foto: youtube.com


Sampai saat ini belum ada informasi lebih lanjut soal drone buatan GoPro tersebut, atau yang yang disebut Karma. Namun, diasumsikan Karma adalah sebuah quadcopter yang dilengkapi kamera dengan kemampuan merekam video 4K.

Kamu yang memang menjadi salah satu fans produk GoPro, patut menunggu salah satu produk drone pertama dari GoPro ini. Semakin penasaran?