Brilio.net - Mungkin kamu pernah mengalami kejadian yang membuat kesal, data penting yang disimpan dalam komputer atau penyimpanan eksternal tiba-tiba hilang. Hal ini sekaligus membuktikan bahwa tidak selamanya perangkat kamu aman dan terbebas dari masalah.

Banyak faktor yang membuat data penting kamu lenyap. Bisa karena serangan virus, penyimpanan eksternal rusak atau tidak dapat diakses hingga human error seperti tanpa sengaja menghapus dokumen penting. Kejadian semacam ini bisa terjadi bukan hanya pada pengguna personal computer berbasis Windows saja, tapi juga bisa dialami pengguna Mac.

Nah untuk menghindari kejadian semacam itu, sudah sepatutnya kamu wajib melakukan back-up data secara rutin agar semua data penting kamu senantiasa aman. Kamu bisa melakukan back-up data secara berkala dengan cara melakukan penyimpanan berbagai dokumen serta file penting melalui media penyimpanan eksternal via hadrdisk atau bisa juga melalui iCloud agar selalu aman.

Data Hilang © 2020 brilio.nethowtofixbrowserissues.com

Selain itu, kamu juga bisa melakukan cara lain yang lebih simpel yakni dengan cara bantuan software yang memiliki kemampuan baik dalam melakukan management back-up data untuk perangkat komputer Mac yakni EaseUS Data Recovery Wizard for Mac.

Loading...

Beragam fitur yang dimilikinya antara lain pulihkan file yang terhapus di Mac serta membantu para pengguna memudahkan untuk memulihkan file yang dihapus dari hard drive internal dan eksternal atau juga kehilangan data pada kartu memori (Kartu SD, kartu Flash, Kartu XD, dan lain sebagainya).

Sebagai salah satu software data recovery dengan fitur lengkap, software milik EaseUS ini mampu bekerja dengan cepat dan efektif untuk kembali memulihkan sebanyak mungkin file yang terhapus dilokasi tempat data dan file penting dihapus.

Perangkat lunak ini juga mendukung pemindaian dan pemulihan langsung dari perangkat Mac yang dijamin T2, salah satu fitur yang tidak tersedia di sebagian besar software pemulihan data saat ini.

Ini adalah metode yang paling efektif, karena mendukung macOS 10.9 ~ 10.15 sehingga sangat kompatible untuk semua perangkat Mac saat ini. Lantas, bagaimana cara penggunaannya?

Data Hilang © 2020 brilio.netsoftwarepro.org

Kamu hanya perlu unduh dan luncurkan perangkat lunak pemulihan data EaseUS Mac. Pilih lokasi tempat data atau file kamu dihapus dan klik tombol pindai. Kemudian perangkat lunak ini akan bekerja untuk menemukan file yang dihapus.

Setelah itu pilih file dan klik tombol pulihkan sekarang untuk mendapatkannya kembali. Ini merupakan solusi praktis tentang cara memulihkan file yang dihapus pada Mac serta kompatible untuk pemulihan untuk hampir semua sistem dan jenis file.

Software ini akan bekerja dan semua itu bisa kamu dapatkan secara gratis. Untuk versi berbayar juga tersedia dengan beberapa fitur yang lebih lengkap dengan promo diskon di sini untuk mendapatkan potongan harga lebih terjangkau.

Ini adalah sebuah terobosan baru di mana kamu bisa mendapatkan perlindungan untuk data serta dokumen penting yang kamu miliki dalam perangkat secara aman. Semoga bermaanfaat ya.