Brilio.net - Brand smartphone kini mulai beranjak melangkahkan kaki untuk membuat teknologi Tablet. Setelah Xiaomi, Samsung, dan Oppo kini Vivo tengah mempersiapkan Vivo Pad. Direncanakan tablet pertama dari Vivo akan diluncurkan bersama Vivo X Fold dan Note Fold.

Vivo tidak main-main dalam mengerjakan tablet terbarunya tersebut. Bahkan untuk memaksimalkan kemampuan perangkat, Vivo menggandeng Dolby untuk beberapa sektor komponen. Melansir dari akun Twitter @yabhishekhd, berikut ini bocoran spesifikasi lengkap dari Vivo Pad yang dirangkum brilio.net pada Selasa (29/3).

1. Display layar.

Vivo Pad  © berbagai sumber

foto: twitter.com/yabhishekhd

Komponen paling dilirik saat akan memiliki Tablet adalah layarnya. Karena grafis yang detail, halus, dan responsif menjadi prioritas utama. Vivo Pad akan hadir dengan layar tipe OLED berukuran 11 inci. Resolusi layar dari perangkat tersebut mencapai 2,5K. Bahkan akan ada teknologi dari Dolby Vision untuk menambah grafis lebih tampak nyata.

2. Bentuk bodi.

Vivo Pad  © berbagai sumber

foto: twitter.com/yabhishekhd

Vivo Pad dibentuk dengan material metal. Desain dari Tablet Vivo cukup tipis dan ringan untuk dibawa setiap harinya. Tablet ini juga dilengkapi dengan Vivo Pencil dan keyboard magnetik untuk memudahkan pengguna. Ukuran bezel juga cukup tipis di tablet ini. Ditambah Vivo memberikan 4 buah speaker racikan dari Dolby Atmos. Artinya suara audio yang dihasilkan cukup jernih.

3. Prosesor dan OS.

Vivo Pad  © berbagai sumber

foto: twitter.com/yabhishekhd

Vivo akan mempercayakan chipset Qualcomm Snapdragon 870 untuk diberikan ke Tablet pertamanya. Hal ini cukup baik karena chip tersebut cukup kencang saat melakukan tugas nya sebagai otak perangkat. Kemudian Vivo Pad akan hadir dengan opsi penyimpanan RAM 8 GB. Sedangkan sistem operasi akan berbasis pada Android 11 yang menjalankan Origin OS.

4. Kamera.

Vivo Pad  © berbagai sumber

foto: twitter.com/yabhishekhd

Kamera dari Vivo Pad akan terletak pada modul yang telah dibuat dan mempunyai sistem dual camera. Untuk kamera utama memiliki resolusi 13 MP wide, dan ditemani 8 MP kamera. Sedangkan kamera selfie mempunyai resolusi 8 MP lensa wide.