Brilio.net - OPPO belum lama ini merilis smartphone Renno7 series terbaru mereka. Tidak hanya itu, OPPO juga telah resmi merilis Smartwatch terbaru mereka, yaitu OPPO Watch Free.

OPPO juga telah merilis 3 TWS atau True Wireless Sound terbaru mereka. OPPO Enco X2, OPPO Enco Air2, OPPO Enco Free2 telah resmi rilis di Indonesia sebagai TWS yang akan bersaing di pasaran.

Masing-masing dari ketiga TWS tersebut tentunya memiliki spesifikasi dan harga yang berbeda. Selain itu fitur yang tersedia di setiap TWS dari OPPO ini juga memiliki perbedaan.

Berkaitan dengan perbedaan spesifikasi dan harga dari OPPO Enco X2, OPPO Enco Air2 dan OPPO Enco Free2, berikut brilio.net telah merangkum dari oppo.com pada Selasa (8/3), spesifikasi dan harga 3 True Wireless Sound terbaru OPPO.

1. OPPO Enco X2

spesifikasi dan harga 3 True Wireless Sound terbaru OPPO oppo.com

foto: oppo.com

OPPO Enco X2 merupakan TWS terbaru dari OPPO yang paling akhir perilisannya. Selain itu OPPO Enco X2 juga merupakan TWS OPPO dengan harga yang paling mahal.

Tentu saja di balik harga yang OPPO tawarkan, yaitu Rp 2,3 jutaan, terdapat beberapa fitur unggulan yang disematkan pada TWS ini. OPPO membekali fitur noise cancellation dengan Microphone sensitivity -38 dBV/Pa yang akan meredam suara mengganggu yang datang dari luar.

Selain itu, OPPO Enco X2 juga memiliki beberapa mode Noise control seperti Smart Noise Cancellation, Max Noise Cancellation, Moderate Noise Cancellation, Mild Noise Cancellation, Transparency, Vocal Enhancement, dan Noise Cancellation Off yang dapat kalian atur sesuai keinginan kalian.

OPPO Enco X2 juga menggunakan konektivitas Bluetooth 5.2 dengan jangkauan efektif 10 Meter. Selain itu, OPPO Enco X2 memiliki kapasitas baterai 57 mAh(earphones) dan 566 mAh (charging case) lithium-ion, yang dapat memutar musik hingga 40 jam dengan charging case.

2. OPPO Enco Air2

spesifikasi dan harga 3 True Wireless Sound terbaru OPPO oppo.com

foto: oppo.com

OPPO Enco Air2 datang dengan desain translucent jelly-like case yang memungkinkan kalian untuk melihat TWS yang ada di dalam charging case OPPO Enco Air2. Desain ini memberikan kesan elegan pada TWS yang dibandrol OPPO dengan harga sekitar Rp 400.000 ini.

Selain itu, OPPO Enco Air2 juga memiliki Driver sensitivity hingga 128 ± 3 dB, Microphone sensitivity hingga -38 dBV / Pa dan Frequency response range mencapai 20 Hz-20 kHz yang akan membuat suara yang dihasilkan dari TWS ini menjadi jernih.

OPPO Enco Air2 juga dilengkapi dengan konektivitas Bluetooth 5.2 yang dapat menjangkau jarak maksimal hingga 10 Meter.

Kapasitas baterai dari OPPO Enco Air2 bisa dibilang cukup besar. Dengan tipe baterai Li-ion Cell, 27 mAh (Earbuds) dan 440 mAh (Charging Case), kalian dapat memutar lagu hingga 24 jam dengan Charging Case

3. OPPO Enco Free2

spesifikasi dan harga 3 True Wireless Sound terbaru OPPO oppo.com

foto: oppo.com

OPPO Enco Free2 adalah TWS dari OPPO yang rilis paling awal. TWS dari OPPO ini memiliki desain Earbuds yang hampir mirip dengan AirPods Pro milik Apple namun memiliki harga yang lebih terjangkau, yaitu Rp 1,7 jutaan.

TWS dari OPPO ini datang dengan 42 dB Deep Personalized Active Noise Cancellation yang mampu meredam suara mengganggu dari sekitar kalian.

Selain itu, OPPO Enco Free2 juga memiliki Driver sensitivity hingga 103 dB±3dB @ 1kHZ, Microphone sensitivity hingga -38 dBV/Pa, dan Frequency response range mencapai 20 Hz–20 kHz. Tidak hanya itu, OPPO Enco Free2 Bluetooth 5.2 yang dapat menjangkau audio hingga 10 meter.

Baterai yang ditanamkan pada OPPO Enco Free2 juga termasuk besar. Dengan jenis baterai lithium-ion, OPPO Enco Free2 memiliki kapasitas baterai 41 mAh (earbuds) dan 480 mAh (charging case) yang dapat digunakan untuk memutar lagu hingga 30 jam dengan charging case.