Brilio.net - Setelah penantian panjang selama hampir lima tahun, Instagram akhirnya bersedia mengabulkan keinginan para pengguna mereka. Fitur zoom yang sekian lama ditunggu-tunggu kini sudah bisa digunakan di Instagram.

Melalui laman resminya, Instagram mengumumkan jika pengguna iOS saat ini sudah bisa memanfaatkan fitur ini. Caranya pun tidak beda jauh dengan mekanisme penggunaan zoom pada umumnya.

"Dalam lima bulan terakhir, kamu telah lihat sendiri ada begitu banyak perubahan di Instagram, mulai logo baru, durasi video yang lebih panjang, sampai fitur berbagi momen, Instagram Stories," tulis mereka. "Dan perubahan ini, kami masih fokus dalam hal perbaikan bagian inti dari Instagram," tulis mereka yang dikutip brilio.net, Jumat (2/9).

 

Starting today, you can pinch to zoom on photos and videos in feed, on profiles and on Explore. Dive into an adorable puppy’s smile or into every detail of your friend’s new shirt. Over the past six months, you’ve seen many exciting changes come to Instagram, from a new icon to longer videos and even a new way to share everyday moments with Instagram Stories. And as things change, we’re still focused on improving the core parts of Instagram. Zoom is available today for Instagram on iOS. Zoom will be available on Android in the coming weeks.

Video kiriman Instagram (@instagram) pada


Perbaikan dan penambahan fitur inti ini memang terbilang lama, dan para pengguna Android harus bersabar dalam beberapa pekan ke depan untuk dapat menikmati fitur zoom. Fitur ini sendiri tak cuma berfungsi untuk foto, namun juga video.

Dengan fitur ini, kamu kini bisa memperbesar foto atau video yang kamu lihat. Namun juga kamu harus berhati-hati agar tidak memberikan like secara tidak sengaja, apalagi pada foto mantan. Ops!