Brilio.net - Aplikasi pesan LINE kembali meluncurkan program tahunan LINE Ramadan. Tahun ini, program LINE Ramadan 2021 mengusung tema Teman Berbagi Kebaikan (Terbaik).

Program yang menyajikan beberapa fitur menarik ini mengajak seluruh pengguna menjalankan ibadah Ramadan dengan aktivitas yang edukatif, interaktif, dan menghibur sehingga berpuasa di masa pandemi tetap terasa menyenangkan.

"Tema ini diambil karena kami menyadari bahwa tren digital harus dapat memberikan manfaat terutama di masa pandemi ini. LINE Ramadan akan menyajikan berbagai fitur dan aktivitas yang bermanfaat untuk memperdalam ibadah dan mengingatkan arti-arti kebaikan yang dapat kita bagi untuk diri sendiri dan orang lain,” kata Trisiska Hapsari, Lead PR & Marketing LINE Indonesia.

Beragam fitur regular unggulan yang ada di akun Resmi LINE Ramadan, seperti Kuis Harian, Jadwal Sholat, Pengingat Sholat, Doa Harian, serta Kultum tetap hadir menemani pengguna. Selain itu, LINE Ramadan 2021 juga menyertakan fitur baru seperti Cerita Ramadan Terbaik dan Ngabuburit Warga Terbaik.

LINE Ramadan 2021 hadir dengan kemasan baru yang kali ini ini menyajikan desain yang lebih intuitif dan simpel sehingga memudahkan pengguna menikmati ragam fitur di dalamnya ssecara lebih mudah.

“Sebagai salah satu program andalan LINE Indonesia, setiap tahun kami berupaya memberikan kemasan baru yang dapat memberikan kenyamanan dan mendorong pengguna untuk tetap berada di dalam LINE Ramadan,” jelas Syapira, Product Manager LINE Indonesia.

Berikut fitur LINE Ramadan 2021 yang bisa menemani kamu menjalankan ibadah puasa dengan menyenangkan meski diselimuti suasana pandemi Covid-19. 

1. Kuis rejeki terbaik

LINE Ramadan 2021 © 2021 brilio.net

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, LINE Ramadan kembali menyuguhkan kuis harian untuk menemani waktu pengguna saat berpuasa sekaligus mendapatkan hadiah menarik. Kuis ini bisa diikuti setiap hari dengan menjawab tujuh pertanyaan dengan tingkat kesulitan berbeda. Pengguna dengan jawaban yang tepat dan tercepat bakal mendapatkan poin.

Kuis ini dibagi menjadi tiga season. Setiap season akan digelar selama 10 hari. Di setiap season pengguna berkesempatan mendapatkan hadiah dengan syarat berhasil menjawab empat dari tujuh soal. Jumlah poin setiap pemain kuis akan diakumulasikan dan diperbarui ke dalam Papan Pemenang untuk memperebutkan hadiah yang berbeda setiap season.

Kuis ini akan hadir mulai 12 April – 12 Mei 2021. Pengumuman pemenang akan dihubungi melalui Akun Resmi LINE Ramadan dalam waktu maksimum tujuh hari kerja setelah pemenang pada Papan Pemenang diumumkan.

2. Dari jadwal sholat sampai humor Ramadan

LINE Ramadan 2021 © 2021 brilio.net

Untuk membantu kelancaran beribadah puasa, LINE juga menghadirkan jadwal dan pengingat sholat serta kuliah tujuh menit (Kultum) melalui akun resmi LINE Ramadan. Jadwal dan pengingat sholat akan dikirimkan secara otomatis melalui notifikasi di akun Resmi LINE Ramadan kepada pengguna.

Sementara kultum berisi kumpulan doa harian. Lalu ada juga trivia yang berisi ragam informasi mengenai agama Islam yang bermanfaat. Sedangkan canda Ramadan menyajikan humor ringan ala Ramadan.

3. Ngabuburit warga Ramadan

LINE Ramadan 2021 © 2021 brilio.net

Ini merupakan fitur baru yang menyajikan berbagai topik seru, berkaitan dengan Ramadan di dalam LINE OpenChat. Pengguna bisa melihat Ngabuburit Warga Ramadan di halaman depan LINE Ramadan dan memilih topik di LINE OpenChat yang sesuai dengan preferensi masing-masing.

LINE Ramadan akan menampilkan berbagai topik ngabuburit yang berbeda. Topik-topik tersebut diambil dari hal-hal yang menjadi tren di berbagai forum OpenChat. Pengguna juga bisa mengunjungi OpenChat LINE Ramadan yang dipenuhi berbagai cerita menarik serta belajar latihan soal bersama Kuis Rejeki Terbaik sehingga pengguna memiliki kesempatan lebih besar untuk memenangkan kuis harian serta mendapatkan hadiah menarik di setiap season.

4. Cerita Ramadan

LINE Ramadan 2021 © 2021 brilio.net

Berbagi kebaikan dapat juga diambil dari cerita keseharian yang dapat menginspirasi orang lain. Pada fitur baru, Cerita Ramadan Terbaik, pengguna dapat mengunggah cerita inspiratif mereka melalui Twitter dengan hashtag #CeritaRamadanTerbaik.Kumpulan cerita inspiratif tersebut kemudian bisa dilihat melalui LINE Ramadan, dan cerita terbaik akan mendapatkan special LINE FRIENDS merchandise.

Cerita Ramadan Terbaik akan menghadirkan tiga topik berbeda yang dibagi ke dalam tiga season. Pada setiap season akan terdapat lima orang pemenang. Jadi selama satu bulan penuh nantinya bakal ada 15 orang pemenang Cerita Ramadan.