Brilio.net - Huawei resmi merilis laptop MateBook seri D dan tablet MatePad di pasar Indonesia pada Selasa (12/4). Huawei MateBook seri D ini terdiri dari MateBook D14 dan MateBook D15.

Dalam acara peluncuran virtual ini, Country Head of Huawei CBG Indonesia, Patrick Ru mengatakan, Huawei selalu berkomitmen menawarkan kualitas terbaik dari inovasi produk yang diciptakan, termasuk rangkaian laptop Huawei MateBook D series Intel Generasi 11 ini.

"Huawei selalu berkomitmen untuk menawarkan kualitas terbaik dari yang terbaik pada setiap inovasi produk yang diciptakan, termasuk rangkaian laptop baru HUAWEI MateBook D Series Intel 11th Generation, yang terdiri dari HUAWEI MateBook D14 dan HUAWEI MateBook D15," kata Patrick Ru.

MateBook D14 dan D15 dirancang sebagai perangkat kelas entry level, tetapi memiliki desain berkelas. Keduanya memiliki layar full-screen, dengan body tipis dan ringan. Huawei MateBook D14 dan D15 dirancang agar tahan banting terhadap berbagai skenario pemakaian berkat sistem software yang mudah di-upgrade hingga kualitas build yang mampu meminimalisasi kerusakan akibat benturan dan goresan.

Matebook Seri D dan MatePad © 2022 brilio.net

foto: Huawei

Perbedaan keduanya terdapat pada lebar layar. Dimana Huawei MateBook D14 memiliki layar 14 inci. Sementara MateBook D15 memiliki layar sedikit lebih besar, yakni 15,6 inci. Layar tersebut telah didukung fitur keamanan mata Flicker-Free dan Low Blue Light Certification dari TÜV Rheinland. Dengan begitu, pengguna bisa tetap nyaman menatap layar dalam waktu lama tanpa mata lelah.

Kedua laptop ini didukung oleh berbagai fitur. Salah satunya adalah pemindai sidik jari yang membuat log in ke laptop ini menjadi lebih cepat. MateBook D14 dan D15 juga didukung pengisian daya dengan compact charger USB type C, sehingga memudahkan untuk dibawa bepergian.

Selain itu perangkat ini juga dibekali Huawei Control Panel. Control Panel tersebut bisa dipakai melakukan screenshoot yang memungkinkan konversi foto ke dalam teks.

MatePad

Matebook Seri D dan MatePad © 2022 brilio.net

foto: Huawei

Selain merilis laptop MateBook D14 dan D15, Huawei juga memperkenalkan tablet Huawei MatePad terbarunya. Huawei MatePad diklaim menawarkan pengalaman produktivitas layaknya laptop. Dimana dilengkapi dengan fitur-fitur penunjang produktivitas seperti MultiWindow, AppMultiplier, Full-View Display beresolusi 2K, dan konektivitas HUAWEI Super Device.

Fitur Multi-Window memungkinkan pengguna membuka lebih banyak aplikasi pada saat bersamaan, membuat multitasking lintas aplikasi menjadi lebih mudah.

Sedangkan, fitur App Multiplier memberikan pengguna fleksibilitas tinggi dan kenyamanan pada pengalaman aplikasi landscape. Fitur ini memungkinkan satu aplikasi yang sama dibuka dalam beberapa pop-up window.

Sedangkan fitur Super Device memungkinkan pengguna menghubungkan MatePad dan perangkat MateBook D14 dan D15. Beberapa fungsi dari fitur ini MatePad dapat berfungsi sebagai monitor kedua MateBook untuk mendapatkan pengalaman multitasking lebih lancar. Kerennya lagi, ada juga fitur input sketch pad untuk MateBook, dan pengiriman file hanya dengan drag-and-drop.

Matebook Seri D dan MatePad © 2022 brilio.net

foto: Huawei

MatePad bisa dihubungkan dengan Huawei Smart Keyboard menggunakan konektivitas Bluetooth. Demi mendukung performanya, Huawei MatePad dibekali dengan baterai 7250 mAh dengan kemampuan pengisian daya cepat 22,5W yang diklaim dapat mengisi daya hingga penuh hanya dalam waktu 2,5 jam.

Huawei MateBook D14 dan D15 serta Huawei MatePad sudah dapat dipesan secara pre-order pada 12-22 April di berbagai kanal penjualan Huawei. Banderol mulai harga untuk Huawei MateBook D15 sebesar Rp10.999.000, sedangkan Huawei MateBook D14 senilai Rp10.499.000. Setiap pembelian di masa pre-order akan mendapatkan bonus berupa Huawei FreeLace, Mouse, Backpack, hingga Free Microsoft Office 365.

Sementara untuk Huawei MatePad ini dibanderol Rp.4.899.000. Free-gift juga bisa didapatkan setiap pembelian Huawei MatePad, berupa Smart Keyboard, M-Pencil, dan voucer terbatas hingga Rp500 ribu.

(brl/lak)

(brl/lak)