Brilio.net - Kabar bahagia bagi pencinta game nih, salah satu ponsel yang mendukung hobi kamu bakal segera masuk ke pasar Indonesia lho. Vendor smartphone asal China, Nubia berniat memasarkan dua ponsel gaming terbarunya, Red Magic 6 dan Red Magic 6 Pro di Indonesia.

Kabar ini sudah disampaikan sejak Maret lalu, di mana dua jenis ponsel gaming keren ini akan masuk ke Indonesia, Juli 2021. Bagi kamu yang ingin memilikinya, tentu harus tahu dulu mengenai harga, serta kelebihan dan kekurangannya.

Dilansir dari berbagai sumber, Nubia Red Magic 6 dan 6 Pro memiliki banyak kesamaan. Dimana keduanya dibekali dengan dukungan Single Finger Touch Sampling Rate mencapai 500 Hz. Ada pula fitur Multi Finger Touch Sampling Rate 360 Hz.

Seperti ponsel gaming lainnya, bentuknya tentu memiliki keistimewaan tersendiri. Nubia Red Magic 6 memiliki lekukan khas dengan aksen warna merah di bagian punggungnya. Pada bagian kanan da kiri ponsel dikelilingi lapisan yang bertekstur. Lapisan itu berguna agar si pengguna memiliki pegangan yang nyaman ketika memainkan ponselnya.

Menariknya, Red Magic 6 Series diklaim ponsel pertama yang mendukung Teknologi CPHY-DSI. Teknologi tersebut berfungsi meningkatkan kualitas grafis dua kali lipat dari sebelumnya dengan konsumsi daya 20-50 persen lebih rendah.

Loading...

Dilansir brilio.net dari beberapa situs belanja online, ponsel Red Magic 6 dan 6 Pro mencapai Rp 11-15 juta.

Spesifikasi atau kelebihan Red Magic 6

Red Magic 6 maupun 6 Pro menampilkan pengisian daya yang lebih cepat 120W, RAM hingga 18GB dan penyimpanan 512GB bersama dengan desain yang lebih agresif. Tak hanya itu, duo Red Magic 6 merupakan ponsel pertama yang diluncurkan dengan layar kecepatan refresh 165Hz. Model ini juga dikemas dengan prosesor unggulan Snapdragon 888, kipas pendingin dan menjalankan Red Magic OS 4 berbasis Android 11.

Layar dari ponsel gaming ini adalah FHD+ AMOLED 6,8 inci dengan kecepatan refresh adaptif 165Hz. Tentu ini menjadi daya tarik tersendiri bagi pembelinya. Layar Red Magic 6 memiliki touch sampling rate 500 Hz dan tingkat kecerahan 630 nits.

Pada bagian kanan atas layar terdapat bezel yang memuat kamera selfie beresolusi resolusi 8 MP (f/2.0). Red Magic 6 memiliki tiga kamera, disusun secara vertikal dalam wadah yang memanjang dan sebuah LED Flash. Ketiga kamera itu terdiri dari kamera utama 64 MP (f/1.8, 26mm) PDAF, kamera ultrawide 8 MP (f/2.0, 120 derajat), dan kamera makro 2 MP.

Red Magic 6 memiliki baterai berkapasitas 5.050 mAh dan dukungan Fast Charging 66 Watt, diklaim mampu mengisi daya dari nol hingga penuh, hanya dalam waktu kurang dari setengah jam.

Spesifikasi lainnya yakni, 5G, NFC, WiFi 6, jack audio 3,5 mm, Bluetooth 5.1, port USB Type-C, Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by), In-Display Fingerprint, sistem pendingin Multi Dimensional Cooling System 6.0, Neovision AI Photography, Game Boost Switch, Game Space 3.01, dan Dual Pro Shoulder Triggers 400 Hz.

Kekurangan Nubia Red Magic 6 dan 6 Pro

1. Penghapusan program microSD.

Hilangnya program microSD tentu ini menjadi kekurangan. Biasanya dengan adanya program microSD, orang bisa menyimpan data atau berkas, apabila memori internal penuh. Alasan ponsel ini menghapus microSD adalah kapasitas ruang penyimpan internal yang ditawarkan terbilang besar dengan berbagai kombinasi yaitu 12/128 GB, 12/256 GB, 16/256 GB, dan 18/512 GB.

2. Belum mendukung pengisian tanpa kabel.

Kemunculan fitur pengisian nirkabel pada ponsel bertaraf eksklusif tentunya memberikan banyak keuntungan bagi si penggunanya. Salah satunya tidak perlu repot membawa kabel charger saat bepergian. Karena tidak dilengkapi dengan pengisian tanpa kabel, maka ponsel ini kalah saing dengan OPPO Find X3 Pro atau Xiaomi Mi 11.