Brilio.net - Adanya alat komunikasi yang semakin canggih, bisa membantu kamu mendapatkan segala informasi dari dunia maya. Kecanggihan alat elektronik seperti smartphone, bisa menyelesaikan segala kebutuhan dan tugas para pengguna.

Demi memenuhi permintaan pasar, brand asal China, yakni Vivo merilis ponsel Y series untuk kelas menengah. Tak hanya mengedepankan spesifikasi, tapi juga harga yang ditawarkan pun tidak terlalu menguras kantong alias terjangkau.

Salah satunya adalah seri Y91. HP Vivo Y91 memiliki fitur face unlock dan fingerprint yang biasanya ditemukan di HP lebih mahal. Dibekali pula chipset Snapdragon 439 dan RAM 2GB sehingga membuat smartphone ini semakin keren. Kamu juga bisa menikmati kamera ganda 13MP dan depth sensor 2MP.

Buat kamu para pencinta smartphone yang penasaran dengan Vivo Y91, simak ulasan lengkap mengenai kelebihan, kekurangan, dan spesifikasinya seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Senin (28/12).

Kelebihan HP Vivo Y91.

1. Layar.

Loading...

harga HP Vivo Y91 © vivo.com

foto: vivo.com

HP Vivo Y91 hadir dengan desain layar Ultra All Screen berukuran 6,22 inch. Handphone ini sudah didesain dengan notch yang semakin terlihat ringkas. Desain modernnya menyerupai lingkaran cahaya matahari terbit. Tampilan layar pun semakin luas dengan rasio layar-ke-bodi sebesar 88,6%. Meskipun layar Vivo Y91 berukuran besar, namun tetap nyaman saat digenggam.

2. Desain.

harga HP Vivo Y91 © vivo.com

foto: vivo.com

Vivo Y91 hadir dalam dua warna yakni glossy red dan starry black. Desain seri Y91 mengaplikasikan gradasi warna yang mengkilap dan elegan untuk bagian belakang. Perpaduan warna hitam pekat dan biru yang berkilauan memberikan kesan seperti pemandangan luar angkasa yang menakjubkan.

3. Kamera.

harga HP Vivo Y91 © vivo.com

foto: vivo.com

HP Vivo Y91 dilengkapi dengan dual kamera belakang. Satu kamera beresolusi 13 MP dan satu lensa kamera sekunder beresolusi 2MP. Terdapat pengoptimalan algoritma AI di bagian kamera belakang. Fitur ini berfungsi untuk menangkap gambar jadi hasil jepretan lebih keren.

Untuk kamera depan, sama halnya dengan kamera pada handphone canggih lainnya, Vivo Y91 juga memasang kamera depan face beauty. Kamera depan mengusung lensa resolusi 8 MP yang tajam. Pihak Vivo mengklaim kalau kamera depan Y91 mampu menangkap gambar lebih detail, mampu mendeteksi jenis kelamin, usia, tekstur kulit, warna, serta pencahayaan lebih.

4. Baterai.

harga HP Vivo Y91 © vivo.com

foto: vivo.com

Vivo Y91 dibenami kapasitas baterai 4030mAh. Baterai Vivo Y91 dikenal jumbo alias besar. Dilansir dari situs resmi Vivo, baterai yang dimiliki vivo Y91 sudah dilengkapi dengan sistem manajemen daya cerdas dan eksklusif.

Kapasitas baterai lebih hemat dan membuatmu makin nyaman melakukan aktivitas menggunakan Vivo Y91, tanpa khawatir baterai cepat habis, bahkan saat di perjalanan sekalipun.

5. Fitur sidik jari.

harga HP Vivo Y91 © vivo.com

foto: vivo.com

Handphone Vivo Y91 semakin canggih dan praktis saat dibuka dengan sensor sidik jari dan face access. Selain lebih mudah, fitur ini juga menambah rasa aman menyimpan berbagai data penting di dalam handphone.

-

Kekurangan HP Vivo Y91.

1. Tidak ada fitur fast charging.

harga HP Vivo Y91 © vivo.com

foto: vivo.com

Sayang kapasitas baterai yang cukup besar pada Vivo Y91 belum dilengkapi dengan fitur fast charging. Alhasil, saat baterai pada posisi kosong, kamu perlu menunggu lebih lama untuk bisa mendapatkan baterai terisi penuh kembali.

2. Tidak tersedia headset.

harga HP Vivo Y91 © vivo.com

foto: vivo.com

Headset adalah salah satu aksesori yang berfungsi untuk mendengarkan audio. Headset biasa kamu dapatkan saat membeli handphone baru. Namun tidak demikian untuk HP Vivo Y91 ini. Handphone Vivo Y91 tidak menyediakan aksesori headset di dalam box.

Namun kekurangan ini tidak terlalu mencemaskan, lantaran beberapa handphone yang dijual saat ini juga tidak mengikutsertakan headset. Kamu bisa membeli headset di toko peralatan handphone.

-

-Spesifikasi HP Vivo Y91.

- Layar: 6.22 inches, 96.6 cm2 (~82.9% screen-to-body ratio)

- Resolusi: 720 x 1520 pixels, 19:9 ratio (~270 ppi density)

- Type layar: IPS LCD

- OS: Android 8.1 (Oreo), Funtouch 4.5

- Chipset: Qualcomm SDM439 Snapdragon 439 (12 nm)

- CPU: Octa-core (4x1.95 GHz Cortex-A53 & 4x1.45 GHz Cortex A53)

- Kecepatan CPU: 1.95 GHz

- GPU: Adreno 505

- RAM: 2 GB, 3 GB

- Memori Internal (ROM): 16 GB, 32 GB

- Memori Eksternal: microSD up to 256 GB

- Kamera Belakang: 13 MP, f/2.2, PDAF

2 MP, f/2.4, (depth)

- Fitur kamera belakang: LED flash, panorama

- Video belakang: 1080p@30fps

- Kamera depan: 8 MP, f/1.8

- Fitur kamera depan: tidak ada

- Video depan: 1080p@30fps

- Kapasitas baterai: Li-Po 4030 mAh, non-removable

- Berat: 163.5 gram

- Fitur lainnya: Wi-Fi, GPS, Bluetooth, Flash, Face Unlock, Fingerprint Scanner, Dual Cameras.

Didukung berbagai kecanggihan yang sudah disebutkan, kamu bisa menikmati kemudahan teknologi memakai HP Vivo Y91 dengan merogoh uang mulai kisaran Rp 1.725.000.