Brilio.net - Sharp resmi merilis produk terbarunya laptop Dynabook Portege X30W-J di Indonesia. Produk keluaran terbaru dari Sharp ini digadang-gadang menjadi laptop dengan kelas premium dengan target pasaran yang ditujukan untuk anak muda.

Dynabook Portege X30W-J memiliki desain yang ringan dengan ukuran layar sebesar 13 inchi dan diklaim sebagai laptop dengan layar teringan di dunia. Selain itu dari segi bobot, laptop ini memiliki bobot kurang dari 1 kg, lebih tepatnya memiliki bobot hanya 989 gram.

Laptop yang baru dirilis beberapa hari yang lalu ini merupakan laptop convertible yang mampu dilipat hingga 360 derajat.

Tidak hanya itu saja, laptop convertible ini juga memiliki 5 mode penggunaan. Dilansir brilio.net dari laman resminya, asia.dynabook.com, Kamis (3/2), mode tersebut antara lain mode regular yakni laptop ini dapat digunakan seperti mode laptop pada umumnya. Mode kedua dapat digunakan sebagai mode audience, mode table top, presentation, dan yang terakhir adalah mode tablet.

Spesifikasi kecanggihan dari laptop Dynabook Portege X30W-J

Laptop keluaran dari Sharp yang diklaim sebagai laptop premium di kelasnya ini memiliki unggulan pada beberapa spesifikasi mulai dari desain hingga dapur pacu yang memiliki teknologi menakjubkan.

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, bahwa Dynabook Portege X30W-J memberikan fitur untuk para penggunanya. Laptop ini memanfaatkan layar convertible 360 derajat. Sharp menyebutnya dengan notebook All You Can Do yang sudah dilengkapi dengan fasilitas layar sentuh untuk mempermudah pengguna.

Dynabook Portege resmi dirilis di Indonesia, ini spek canggihnya berbagai sumber



foto: Asia Dynabook

Notebook dengan sebutan All You Can Do ini dilengkapi dengan lima mode penggunaan, yang membuat penggunanya nyaman dalam melakukan aktivitas pekerjaan sehari-harinya.

Pada mode pertama laptop ini dapat digunakan dalam mode Audience. Pada bagian ini keyboard laptop Dynabook Portege X30W-J dapat dilipat 270 derajat ke posisi belakang.

Mode kedua ada mode Table Top. Dalam mode ini laptop dapat dilipat hingga 180 derajat. Selanjutnya yakni mode presentasi, laptop dengan penggunaan mode ini bisa dilipat 340 derajat. Mode ini dapat memudahkan Sobat Brilio pada saat melakukan presentasi.

Dan mode yang terakhir yakni mode table, di mana mode ini pengguna dapat melipat laptop 360 derajat sehingga bisa digunakan sebagai tablet pada umumnya.

Selain terdapat lima mode penggunaan untuk mempermudah penggunaan mode, Sharp memberikan fasilitas berupa stylus Exlusive Active Stylus Pen with Wacom AES 2.0. Dengan adanya stylus Exlusive Active Stylus Pen with Wacom AES 2.0, hal ini sangat menunjang dan membantu bagi mereka yang memiliki hobi membaca maupun menggambar dengan menggunakan tangan.

Layar Full HD dengan Panel IGZO

Dynabook Portege resmi dirilis di Indonesia, ini spek canggihnya berbagai sumber



foto: Asia Dynabook

Pada bagian layar laptop ini sudah dilengkapi dengan panel IGZO 13,3 inci dengan resolusi 1.920 x 1.080. Tidak hanya itu saja, untuk resolusi layar juga sudah mengusung Full HD. Untuk melindungi bagian layar, Sharp memberikan fasilitas kepada para penggunanya dengan pelindung layar Gorila Glass yang didukung dengan penggunaan Anti-Glare. Anti-Glare ini memiliki fungsi untuk menjaga kenyamanan dan kesehatan mata pengguna selama berada di depan layar.

Dapur pacu dengan berbagai fitur canggih

Beralih ke dapur pacu pada Dynabook Portege X30W-J. Dynabook Portege X30W-J menggunakan prosesor Intel Gen 11 dan RAM yang nantinya masih bisa dikustomisasi oleh pengguna.

Terdapat beberapa opsi yang disediakan oleh Sharp untuk prosesor Dynabook Portege X30W-J yakni Prosesor Intel Gen i5 Quadcore, i7 Quadcore, i5 Quadcore Vpro serta i7 Quadcore Vpro. Sedangkan untuk RAM yang disediakan terdapat tiga opsi yakni 8 GB, 16 GB dan 32 GB.

Sedangkan untuk penyimpanan internal laptop Dynabook Portege X30W-J mendukung SSD PCle NVMe dengan kapasitas penyimpanan sebesar 256 GB, 521 GB, serta 1 GB. Yang lebih menakjubkan dari laptop ini adalah daya tahan baterai. Daya tahan baterai pada laptop ini bisa tahan hingga 6 jam dan sudah lulus uji standar MIL-STD-810G.

Sedangkan untuk fitur-fitur pendukung lainnya, Dynabook Portege X30W-J dibekali dengan kamera dengan resolusi seberasar 8 MP yang sudah didukung dengan kamera infrared. Kamera infrared ini berfungsi untuk pemindaian wajah untuk Windows Hello.

Fitur pendukung lainnya yakni terdapat Instan wake yang dapat digunakan untuk membuka layar laptop dengan cepat, adanya pemindai sidik jari yang terdapat pada track pad. Dan bagi pengguna yang suka mendengarkan musik, laptop ini didukung dengan speaker Harman Kardon dengan teknologi Dolby Atmos bersuara 3D.

Nah, pada bagian konektivitas laptop Dynabook Portege X30W-J didukung dengan USB 3.1 (Sleep dan Charge), HDMI, slot micro SD, USB Tope-C yang bisa dijadikan sebagai adaptor untuk VGA, dua port USB tipe-C Gen-2, dan port microfon atau headphone.

Laptop yang diklaim sebagai laptop premium dan ditujukan untuk kalangan Business to Business atau B2B. Sudah bisa dipesan melalui Project Sales Sharp Indonesia. Walaupun menyasar pada kalangan B2B, tidak ada minimal pemesanan. Harga dari laptop Dynabook Portege X30W-J mulai dibanderol dengan harga mulai dari Rp25.000.000.

Reporter: Devi Aristya