Brilio.net - Semenjak pandemi, pendengar podcast di Indonesia berkembang pesat. Dinominasi menjadi salah satu pendengar podcast terbanyak, kurang lebih 70 persen masyarakat Indonesia sudah familiar dengan podcast. Seiring dengan hal itu, kini terdapat aplikasi-aplikasi podcast atau audio non-musik yang berasal dari Indonesia, salah satunya adalah NOICE.

Aplikasi podcast pengguna ini menawarkan banyak keunggulan seperti tersedianya genre horror, komedi, dan hobi untuk konten audio, menyiarkan radio, hingga menyediakan podcast original dan eksklusif sebanyak lebih dari 100 konten.

Selain itu, NOICE yang sudah diunduh lebih 1,5 juta pengguna ini menghadirkan fitur terbaru yang menarik bernama Noice Live. Fitur ini memanjakan pengguna agar bisa berinteraksi dengan konten kreator favorit secara real time. Nantinya, kreator dan pendengar dapat berinteraksi di sebuah room untuk mendiskusikan topik-topik menarik.

"Noice Live bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan engagement antara kreator dan pengguna serta memungkinkan kreator untuk melakukan monetisasi," terang VP of Content NOICE, Thomas Raditya.

Popularitas konten audio NOICE terasa di berbagai daerah di Indonesia. Dari berbagai daerah itu, tercatat Jogja sebagai salah satu dari 5 kota dengan pendengar podcast terbanyak di platform Noice. Tercatat lebih dari 336,000 pengguna hingga saat ini berasal dari Yogyakarta dari 1,5 juta pengunduh. 

Sebagai informasi lebih lanjut, NOICE juga mendukung konten kreator untuk dapat terhubung dengan pendengarnya. Aplikasi yang memiliki banyak pendengar dari generasi Z dan milenial ini juga fokus menghadirkan konten lokal hingga hyperlocal yang berkualitas. Salah satunya dengan menggandeng kreator lokal untuk menciptakan konten relevan di daerah mereka masing-masing.

"Sejalan dengan komitmen kami untuk menciptakan ekosistem konten audio yang berkualitas di Indonesia, kami berharap para konten kreator di Yogyakarta bisa turut menjadi bagian dari ekosistem ini dengan unjuk kreativitas lewat medium podcast dan konten audio," ujar Chief of Business Officer (CBO) NOICE, Niken Sasmaya dalam virtual media gathering, Kamis (16/12). 

Bagi kamu yang hendak menjunjung tinggi apresiasi para konten kreator podcast asal Tanah Air bisa mengunduh aplikasi NOICE dengan gratis pada smartphone kamu. Kamu tak perlu khawatir apabila kurang cocok karena podcast di aplikasi ini ditujukan untuk pelajar, mahasiswa, karyawan, pekerja, hingga ibu rumah tangga.

(brl/lea)

(brl/lea)