Brilio.net - Bagi para pecinta Esports tentu sudah tidak asing dengan tim Dunia Games Esports alias DG Esports. Salah satu tim Esports ternama Tanah Air ini berada di bawah naungan divisi Digital Lifestyle Telkomsel ini telah berdiri sejak Desember 2017 lalu. 

Setelah lima tahun mewarnai dunia Esports dengan berbagai macam prestasi yang ditorehkan mulai dari divisi Call of Duty Mobile (CODM). DG Esports berhasil mencatatkan namanya sebagai tim CODM yang berhasil meraih juara pada Major Series Season 3, 4, 7, dan 8.

Divisi Free Fire DG Esports juga berhasil menjadi finalis di ajang Free Fire Asia Championship. Tidak berhenti di situ, Prestasi DG Esports berlanjut di divisi Arena of Valor (AoV), di mana divisi tersebut berhasil meraih juara AoV Premier League, AoV International Championship, dan Juara ASL Spring 2023. Kini DG Esports resmi berganti nama menjadi Kagendra.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Dio Agung Wijanarko selaku Head of Esports Kagendra bahwa 2023 menjadi tahun perdana DG Esports memperkenalkan diri sebagai Kagendra. Yakni merupakan tim Esports yang akan fokus secara berkelanjutan dalam memberdayakan dan mengembangkan kapabilitas maupun skill talenta Esports di Tanah Air.

KAGENDRA KAGENDRA

foto: Telkomsel

"Kami secara proaktif akan menjadi rumah bagi talenta-talenta esports berbakat untuk menjadi atlet esports profesional yang bisa memberi dampak positif pada kemajuan dan perkembangan industri esports dan gaming di Indonesia," kata Dio, dalam keterangan yang diterima brilio.net, Rabu (29/3).

Nama Kagendra sendiri diambil dari Bahasa Sansekerta yang berarti raja burung. Sesuai namanya, logo Kagendra terinspirasi dari lambang Garuda Pancasila yang mengandung empat nilai utama. Keempat nilai tersebut yakni kemuliaan yang diwakilkan warna emas, keberanian yang diperlihatkan dari rentangan sayapnya, dan kebajikan serta kebenaran yang ditunjukkan dengan arah kepala yang menghadap ke kanan. Adapun perubahan nama tersebut dilakukan karena Kagendra kini menjadi entitas baru yang memiliki visi dan misi yang makin kuat untuk memimpin perkembangan industri Esports di Indonesia.

Di tahun pertama dengan nama Kagendra, Esports ini tengah bersiap untuk bersaing menjadi juara di berbagai kompetisi maupun turnamen Esports yang akan digelar di sepanjang tahun ini, mulai dari Arena of Valor (AOV), Call of Duty Mobile (CODM), PUBG Mobile, Free Fire, dan Mobile Legends Bang-Bang (MLBB). Kagendra sendiri sudah menjadi rumah bagi 30 atlet e-sports Indonesia, yang beberapa di antaranya telah berprestasi di kancah internasional. Salah satunya adalah Muhammad Fikri Alief Pratama pemain dengan inisial DG.Reeva, pemain timnas Rajawali yang mengantarkan Indonesia sabet medali perak di SEA Games Vietnam 2021 melalui Free Fire. 

Bahkan, baru-baru ini, Kagendra berhasil meraih juara CODM Major Series 8 dan AoV Star League 2023. Tentunya, akan banyak prestasi lainnya yang akan diraih Kagendra selama musim kompetisi 2023. Nah, untuk terus update informasi mengenai tim Kagendra Esports, ikuti akun media sosial Kagendra di Instagram @kagendra.id, TikTok @kagendra.id, dan YouTube @KagendraID.

Adv.