Brilio.net - Instagram menjadi salah satu media sosial yang cukup hits sekarang ini. Banyak orang mengandalkan Instagram tidak hanya sebagai media komunikasi dan ajang sharing foto, namun juga untuk berdagang. Sama halnya dengan media sosial lainnya, Instagram juga bisa membuat postingan dalam bentuk foto dan video, saling mengikuti, chatting, video call, live dan aktivitas layaknya sebuah media sosial.


Meski hampir sama, setiap media sosial tentunya memiliki keunggulan tersendiri. Seperti Instagram, orang senang dengan fitur Instagram Stories, meski di beberapa media sosial lainnya juga menyediakan hal serupa, namun entah bagaimana Instagram tetap menjadi yang menarik.


Seperti yang diketahui, Instagram Stories akan hilang dengan sendirinya setelah 24 jam. Nah menariknya di Instagram, orang bisa memperpanjang umur Storiesnya dengan cara membuat sorotan atau highlight.


Sekarang ini yang dipertanyakan orang adalah, bagaimana caranya mendownload highlight Instagram orang dengan mudah? Tenang saja, sama halnya dengan Instagram Stories orang yang bisa kamu download, highlight pun bisa didownload dengan mudah.


Berikut caranya seperti dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Sabtu (6/3).


Download highlight tanpa aplikasi

1. Kamu bisa mendownload highlight orang dengan mudah tanpa perlu menggunakan aplikasi tambahan. tinggal buka situs storysaver.net lewat web browser apa saja. Kemudian masukkan username pada kotak yang terdapat di sana, kemudian klik download.

Cara download highlight Instagram orang Instagram

foto: brilio.net


2. Kemudian klik "I'm not a robot"

Cara download highlight Instagram orang Instagram

foto: brilio.net


3. Setelah itu, klik "Show #Highlights".

Cara download highlight Instagram orang Instagram

foto: brilio.net


4. Kemudian akan muncul beberapa highlight di Instagram tersebut. Kamu tinggal pilih saja, mana yang kamu inginkan. Klik pada "Show Highlight" untuk memunculkan story yang ada dalam folder tersebut.


5. Selanjutnya akan muncul stories dalam bentuk video maupun foto. Kamu tinggal klik tombol "Save as Photo" dan langsung menyimpan secara otomatis di galeri HP kamu. Jika menyimpan dalam bentuk video maka tinggal klik "Save as Video".

Cara download highlight Instagram orang Instagram

 

foto: brilio.net


Cara mendownload highlight dengan aplikasi.

Kamu bisa menggunakan aplikasi Highlight Story Saver for Instagram. Cara menggunakannya juga sangat mudah.

1. Unduh aplikasi highlight story saver for instagram di Play Store atau App Store

2. Buka aplikasi tersebut dan carilah nama akun Instagram yang kamu inginkan

3. Kemudian tinggal klik tombol cari, aplikasi secara otomatis mencari nama-nama pengguna Instagram sesuai dengan keyword yang kamu masukkan

4. Setelah itu kamu tinggal mengunduhnya dan secara otomatis akan tersimpan di galeri HP kamu.


Fitur tersembunyi Instagram Story nggak banyak orang tahu

1. Lihat berapa kali postinganmu dibagikan.

Cara download highlight Instagram orang Instagram

foto: later.com

Instagram punya data tentang kinerja pos akunmu. Seperti jumlah tayangan, penyimpanan, pengikut, dan banyak lagi. Di antara semua data mungkin ada satu yang sering kamu lewatkan, yaitu pembagian cerita. Padahal teknik ini sangat berguna, apalagi buat kamu yang sedang meluncurkan atau promosi produk. Kamu tidak akan menemukan ini di 'Wawasan Instagram'.


Untuk bisa mengetahui seberapa banyak orang yang telah membagikan postingan kamu, pertama-tama kamu harus mengetuk elipsis di sudut kanan atas pos. Tarik laman ke atas hingga menu tulisan atau opsi "Lihat Pembagian Ulang Cerita" muncul. Klik menu tersebut. Kamu bahkan bisa melihat postingan orang lain dimana dia membagikan ulang story.


2. Membuat tulisan berubah jadi warna pelangi.

Cara download highlight Instagram orang Instagram

foto: pixabay.com

Nggak hanya bentuk tulisan saja yang bisa diubah, melainkan warnanya juga bisa berubah bak pelangi. Caranya mendapatkan fitur ini mudah, kamu hanya perlu menuliskan kata-kata seperti biasanya pada Instagram Story. Lalu pilih 'select All'.

 

Selanjutnya aktifkan bar warna, lalu tekan dan geser jari sesuai tulisan dan bar warna secara bersamaan. Secara otomatis tulisan yang diunggah akan berubah warna menjadi pelangi yang beragam. Indah, penuh seni, nggak monoton, dan kekinian.


3. Menyembunyikan Instagram Story.

Cara download highlight Instagram orang Instagram

foto: pixabay.com

Buat kamu yang ingin mengunggah Instagram Story tapi nggak mau ketahuan sama orang. Bisa lho menyembunyikan unggahan itu dari mereka. Sayangnya nggak banyak orang tahu akan fitur ini, padahal mudah dan praktis.

 

Kamu hanya cukup menekan menu setting di bagian kiri atas. Lalu pilih menu 'hide story from' (sembunyikan dari). Nggak perlu nunggu lama, langsung pilih akun atau siapa saja yang nggak bisa melihat unggahan.


4. Pakai wajah untuk stiker.

Cara download highlight Instagram orang Instagram

foto: pixabay.com

Instagram Story bisa menampilkan stiker wajah kamu. Fitur ini sudah lumayan lama hadir, namun masih ada juga pengguna yang belum tahu cara pakainya. Cara pakainya, pertama buka aplikasi Instagram lalu masuk ke Instagram Story. Ambil foto atau video melalui kamera Instagram Story.


Kemudian pilih menu stiker (seperti saat kamu hendak menambah stiker ke Instagram Story). Kamu akan melihat menu tool stiker berupa kamera. Buka kamera itu untuk melakukan selfie dengan beragam pilihan frame. Kalau sudah, tempelkan di foto atau video yang sudah kamu rekam tadi.


5. Menambahkan musik ke Instagram Story.

Cara download highlight Instagram orang Instagram

foto: pixabay.com

Instagram Story belum menghadirkan opsi memasukkan latar musik. Namun nggak perlu cemas, karena ada fitur rahasia yang bisa kamu lakukan. Caranya mudah, buka musik melalui aplikasi pemutar musik di smartphone kamu, biarkan lagu tetap menyala. Kemudian, kamu bisa membuka Instagram Story dan mulai merekam video yang ingin ditampilkan di Story. Setelah selesai, secara otomatis video yang kamu rekam pun akan terdengar latar musik yang juga kamu rekam.


6. Membuat latar warna Story jadi polos.

Cara download highlight Instagram orang Instagram

foto: later.com

Ada cara unik nan menarik yang belum banyak orang tahu. Salah satunya adalah membuat background atau latar Story jadi polos. Di mana kamu yang ingin membuat IG Story hanya tulisan, tanpa ada fotonya.

 

Caranya mudah, buka menu Story, foto sembarang benda, pilih tombol pensil dan warna yang kamu inginkan. Lalu tekan dan tahan layar beberapa detik sampai layar berubah warna. Cara mudah lainnya, gunakan fitur 'type' yang memungkinkan kamu untuk membuat story kata-kata dengan latar gradasi warna.