Brilio.net - Apple memberikan kabar gembira bagi pengguna smartphone di seluruh dunia. Dilansir dari Mark Gurman melalui website Gizmochina, mereka akan meluncurkan iPhone SE pada 8 Maret 2022. Seri tersebut akan menjadi produk termurah dari Apple.

Kemudian menurut John Donovan seorang analis di Loop Capital Markets, Apple akan memberikan harga untuk iPhone SE hanya berkisar USD 300, atau Rp 4,3 juta. Lebih murah dari generasi sebelumnya yang dijual dengan harga Rp 5,7 juta.

Apple akan luncurkan iPhone SE dengan harga murah, siap saingi Android  © berbagai sumber

foto: gizmochina.com

Teknologi jaringan 5G juga sudah ditanamkan pada iPhone SE. Hal tersebut merupakan sebuah peningkatan dari seri sebelumnya yang hanya memakai teknologi 4G saja. Jaringan 5G dapat mendukung iPhone SE karena Apple akan menanamkan chip A15 Bionic. Sebagaimana diketahui, chip tersebut juga tersemat pada iPhone 13.

Desain dari iPhone SE tidak akan mengalami perubahan yang signifikan daripada seri yang sebelumnya. Namun pada seri iPhone SE Apple akan memberikan peningkatan pada sistem operasi. Bahkan digadang-gadang seri ini juga dapat dipakai jangka panjang, walaupun dengan harga yang terbilang murah.

Untuk segi kamera, iPhone SE akan memakai sistem single camera dengan lensa 12 MP. Sedangkan untuk kamera selfie akan memakai lensa dengan resolusi 7 MP. Sedangkan kapasitas penyimpanan yang diberikan adalah 64GB dengan RAM 3GB.

Apple akan luncurkan iPhone SE dengan harga murah, siap saingi Android  © berbagai sumber

foto: gsmarena.com

Kemudian iPhone SE juga akan hadir dengan layar Retina HD LCD. Ukuran dari layar tersebut cukup standar di ponsel iPhone, yaitu 4,7 inci. Kemudian terdapat fitur Home Button dengan sensor fingerprint yang tersemat pada tombol tersebut.

Karena harga yang ditawarkan cukup terjangkau, Iphone SE akan ditargetkan dapat menarik lebih dari satu miliar pengguna Android non-premium. Selain itu juga Apple akan memasarkan produknya ke negara berkembang seperti India. Hal ini diprediksikan akan terjadi sebuah gelombang peralihan penggunaan smartphone Android ke iOS.