Brilio.net - PC dan laptop merupakan alat kerja yang banyak digunakan untuk menyelesaikan berbagai pekerjaan yang ada. Mulai dari hal ringan, hingga hal berat dapat dilakukan dengan bantuan dari PC dan laptop.

Dalam menggunakan PC dan laptop, terdapat beberapa komponen yang dibutuhkan untuk menjaga kestabilan performa dari perangkat tersebut, salah satunya adalah thermal paste.

Fungsi dari thermal paste adalah mendinginkan dan menjaga suhu processor agar tetap stabil ketika PC atau laptop yang dimiliki sedang digunakan. Beberapa jenis thermal paste juga banyak dijumpai di berbagai toko alat komputer.

Berkaitan dengan Thermal Paste pada PC dan laptop, berikut brilio.net telah merangkum dari berbagai sumber pada Senin (21/3), 9 Rekomendasi Thermal Paste PC dan laptop dengan harga mulai Rp 50 ribuan.

1. Arctic MX-4.

Rekomendasi Thermal Paste PC dan laptop berbagai sumber

foto: arctic.de

Rekomendasi pertama adalah Thermal Paste dari Arctic dengan seri MX-4. Thermal paste yang satu ini memiliki konduktivitas yang tinggi yang akan mendinginkan suhu processor pada PC dan laptop dengan cepat dan efisien.

Arctic MX-4 tersedia dari berbagai ukuran, mulai dari 2g hingga 45g yang bisa dibeli dengan atau tanpa spatula untuk meratakan thermal paste Arctic MX-4.

Untuk mendapatkan thermal paste Arctic MX-4, kamu dapat membelinya di berbagai e commerce dengan harga mulai dari Rp 50.000.

2. Noctua NT-H1.

Rekomendasi Thermal Paste PC dan laptop berbagai sumber

foto: noctua.at

Rekomendasi selanjutnya adalah Noctua NT-H1. Thermal paste yang dari Noctua ini memiliki warna abu-abu dengan ukuran 3.5 g.

Pada website resmi Noctua, kamu dapat melihat panduan yang disediakan untuk mengaplikasikan thermal paste NT-H1 ke berbagai processor dengan ukuran yang berbeda.

Untuk mendapatkan Noctua NT-H1, kamu dapat membelinya dengan harga mulai dari Rp 100.000 di berbagai e commerce.

3. Noctua NT-H2.

Rekomendasi Thermal Paste PC dan laptop berbagai sumber

foto: noctua.at

Rekomendasi selanjutnya masih dari Noctua dengan Noctua NT-H2. Noctua NT-H2 adalah thermal paste varian lain yang dapat kamu pilih selain Noctua NT-H1.

Thermal paste ini memiliki ukuran 3.5g dengan warna abu-abu yang dapat bertahan dengan suhu hingga -50 to 200°C.

Untuk mendapatkan Noctua NT-H2, kamu dapat membelinya di berbagai e commerce dengan harga mulai dari Rp 180.000.

4. COOLER MASTER HIGH PERFORMANCE THERMAL PASTE.

Rekomendasi Thermal Paste PC dan laptop berbagai sumber

foto: coolermaster.com

Rekomendasi selanjutnya adalah COOLER MASTER HIGH PERFORMANCE THERMAL PASTE. Thermal paste dari COOLER MASTER ini memiliki warna putih dengan jenis Thermal Grease.

HIGH PERFORMANCE THERMAL PASTE memiliki Thermal conductivity 0.8 (W/METER- °C) yang akan efisien untuk mendinginkan suhu processor yang kamu gunakan.

Untuk mendapatkan COOLER MASTER HIGH PERFORMANCE THERMAL PASTE, kamu dapat membelinya di berbagai e commerce dengan harga mulai dari Rp 50.000.

5. COOLER MASTER MASTERGEL PRO.

Rekomendasi Thermal Paste PC dan laptop berbagai sumber

foto: coolermaster.com

Rekomendasi selanjutnya masih dari COOLER MASTER dengan COOLER MASTER MASTERGEL PRO. MASTERGEL PRO memiliki warna abu-abu dengan ukuran 1,5 g yang cukup untuk satu processor PC atau laptop yang kamu miliki.

Dengan jenis Thermal Grease dan thermal conductivity 8 (W/METER- °C), MASTERGEL PRO dapat bekerja dengan efektif untuk mendinginkan suhu Processor pada perangkat yang kamu gunakan.

Untuk mendapatkan COOLER MASTER MASTERGEL PRO, kamu dapat membelinya dengan harga mulai dari Rp 105.000 di berbagai e commerce.

6. DEEPCOOL Z5.

Rekomendasi Thermal Paste PC dan laptop berbagai sumber

foto: global.deepcool.com

Rekomendasi selanjutnya adalah DEEPCOOL Z5. DEEPCOOL Z5 memiliki warna Silver gray dengan berat 3g yang akan cukup untuk diaplikasikan pada processor PC atau laptop yang kamu miliki.

DEEPCOOL Z5 dapat bertahan dengan suhu processor -50°C-220°C dengan thermal conductivity >1.46 (W/METER- °C).

Untuk mendapatkan DEEPCOOL Z5, kamu dapat membelinya dengan harga mulai dari Rp 50.000 di berbagai e commerce.

7. DEEPCOOL Z10.

Rekomendasi Thermal Paste PC dan laptop berbagai sumber

foto: global.deepcool.com

Rekomendasi selanjutnya masih dari DEEPCOOL dengan DEEPCOOL Z10. DEEPCOOL Z10 merupakan varian lain dari Z series.

Dengan warna Blue-Gray, ukuran 5 g dan thermal conductivity 6.5 (W/METER- °C), DEEPCOOL Z10 dapat digunakan pada processor dengan suhu -50°C to +200°C.

Untuk mendapatkan DEEPCOOL Z10, kamu dapat membelinya dengan harga mulai dari Rp 85.000 di berbagai e commerce.

8. Thermal Grizzly Kryonaut.

Rekomendasi Thermal Paste PC dan laptop berbagai sumber

foto: thermal-grizzly.com

Rekomendasi selanjutnya adalah thermal grizzly Kryonaut. Thermal paste dari thermal grizzly memiliki berbagai ukuran mulai dari 1g hingga 37g.

Dengan thermal conductivity 0,0032 (W/METER- °C), thermal grizzly Kryonaut dapat bertahan hingga suhu -250 °C / +350 °C.

Untuk mendapatkan thermal grizzly Kryonaut, kamu dapat membelinya dengan harga mulai dari Rp 100.000 di berbagai e commerce.

9. Thermal Grizzly Hydronaut.

Rekomendasi Thermal Paste PC dan laptop berbagai sumber

foto: thermal-grizzly.com

Rekomendasi terakhir adalah thermal grizzly Hydronaut. Selain thermal grizzly Kryonaut, thermal grizzly Hydronaut juga merupakan salah satu thermal paste yang populer sebagai thermal paste PC dan laptop.

thermal grizzly Hydronaut tersedia dalam berbagai ukuran mulai dari 1g hingga 26g. Dengan thermal conductivity 0,0076(W/METER- °C), thermal grizzly Hydronaut dapat bertahan hingga suhu -250 °C / +350 °C.

Untuk mendapatkan thermal grizzly Hydronaut, kamu dapat membelinya di berbagai e commerce mulai dari Rp 130.000.