Brilio.net - Tidak ada lagi zaman di mana semuanya terbatas, tidak ada lagi zaman di mana semuanya sulit dikerjakan. Kini dunia telah berubah dan kesulitan-kesulitan yang pernah dialami di masa lampau tidak lagi dirasakan. Kecanggihan teknologi adalah salah satu faktor utama yang mempengaruhi kehidupan sehari-hari yang membawa dampak positif.

Hampir semua hal bisa dilakukan dengan teknologi. Mulai dari komunikasi, alat rumah tangga, transportasi, perkantoran, hingga lembaga pendidikan. Ini hanyalah gambaran umum. Jika dispesifikasikan, hal-hal kecil sudah bisa dibantu oleh kecanggihan teknologi. Sebut saja dalam hal menerjemahkan bahasa asing.

Barangkali sekarang ini tidak ada lagi ungkapan, "aku nggak bisa bahasa ini dan itu," dunia sudah dilengkapi dengan sesuatu yang disebut dengan Google Translate. Baik dalam hal mengerjakan tugas maupun sedang traveling di negara lain, aplikasi turunan Google ini bisa sangat membantu.

Untuk semakin meningkatkan pelayanannya, Google Translate kini menghadirkan fitur di mana orang bisa melakukan percakapan langsung dengan bahasa tertentu dan bisa diterjemahkan langsung pada saat itu juga. Terdengar sangat mudah kan!

Untuk mengetahui caranya, ini 9 langkah mudah untuk menerjemahkan percakapan langsung di Google Translate bagi pengguna Android yang dilansir oleh brilio.net dari laman resmi Google Translate pada Selasa (5/10). Untuk memudahkan pemahaman, cara ini akan terbagi dalam 3 bagian.

9 Langkah terjemahkan percakapan langsung Google Translate di Android berbagai sumber

foto: Google Translate

Bagian 1. Mulai terjemahan.

- Buka aplikasi Google Translate seperti biasa.

- Terletak di kiri atas dan kanan atas, ketuk bahasa yang ditampilkan kemudian ketuk bahasa masing-masing yang digunakan.

- Ketuk percakapan, ikon yang berbentuk dua orang.

- Lalu, mulailah katakan sesuatu.

Bagian 2. Bicara dan terjemahkan.

- Untuk menerjemahkan apa pun yang diucapkan dalam salah satu bahasa ke bahasa lain, ketuk saja Otomatis (Auto).

- Kalau kamu ingin menghentikan atau memulai terjemahan dalam satu bahasa, ketuk Bicara (Speak).

- Untuk mendengar terjemahan lagi, ketuk kotak teks atas.

- Untuk melanjutkan percakapan, cukup ketuk Otomatis (Auto).

Bagian 3. Selesaikan terjemahan.

- Jika sudah, kamu bisa menghentikan terjemahan dengan mengetuk tombol Kembali (panah ke kiri) yang berada di kiri atas.

(brl/lea)

(brl/lea)