Brilio.net - Mendengarkan sebuah lagu sering kali dilakukan orang di sela-sela waktu bekerja. Alunan musik favorit yang didengarkan dapat menjadikan mood seseorang naik kembali. Namun di sisi lain seseorang juga dapat sedih, karena lirik yang dibawakan oleh penyanyi sangat dalam dan menyentuh hati.

Dahulu untuk mendengarkan sebuah lagu, perlu adanya alat seperti DVD Player, Turntable, atau menyetel radio. Namun berkat kecerdasan para insinyur membuat piranti elektronik yang canggih, mendengarkan musik dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja. Seseorang hanya membutuhkan sebuah smartphone dan menginstal aplikasi pemutar musik.

Keunggulan Resso.

9 Keunggulan dan fitur aplikasi Resso, koleksi musik untuk segala usia © berbagai sumber

foto: pixabay.com

Ada berbagai aplikasi yang memberikan pelayanan memutar musik. Salah satunya adalah Resso. Resso merupakan platform hiburan streaming musik buatan Moon Video Inc. Aplikasi yang masih tergolong baru ini cukup diterima oleh berbagai kalangan pengguna smartphone Tanah air.

Apa yang menjadikan Resso diunduh oleh jutaan orang? Berikut keunggulan beserta fitur Resso Music yang telah dirangkum brilio.net pada Sabtu (19/3).

1. Wadah untuk bersosialisasi.

Resso dapat digunakan untuk membagikan lirik lagu kepada pengguna lain melalui media sosial yang dimiliki. Dengan begitu, saat berinteraksi bersama teman maupun pengguna baru dapat menggunakan aplikasi Resso untuk bernyanyi bersama.

2. Dapat menemukan lagu TikTok.

TikTok merupakan sebuah aplikasi untuk pengguna dapat membagikan dan melihat video dengan durasi pendek. Tak jarang video di TikTok menggunakan lagu untuk memberikan kesan lebih estetik. Dengan aplikasi Resso ini, pengguna dapat memperoleh musik yang sedang viral di TikTok dengan mudah.

3. Interface yang sederhana.

Resso mempunyai tampilan cukup simpel. Dengan begitu, pengguna smartphone baik muda maupun tua dapat dengan mudah memahami menu-menu yang ada di Resso. Selain itu, tampilan Resso mempunyai kombinasi warna cenderung gelap, membuat mata nyaman saat menatap layar.

4. Koleksi lagu lengkap.

Resso mempunyai daftar lagu populer yang lengkap. Tidak hanya itu, Resso juga mempunyai koleksi musik dari kategori lawas, hingga modern. Artinya ada banyak lagu yang bisa dinikmati setiap harinya.

5. Mempunyai live musik.

9 Keunggulan dan fitur aplikasi Resso, koleksi musik untuk segala usia © berbagai sumber

foto: pixabay.com

Live musik dapat diadakan dengan aplikasi Resso. Pengguna dapat mengundang teman, bahkan musisi favorit untuk melantunkan lagu dengan aplikasi ini. Tak pelak, memperdengarkan musik dapat dilakukan dengan nuansa yang berbeda.

6. Keamanan yang terjaga.

Resso melarang adanya konten yang berbau ketelanjangan dan sejenisnya. Tidak hanya itu, pengguna juga diberikan wadah untuk melaporkan apabila terdapat kesalahan lirik atau musik yang tidak sesuai. Bahkan Resso juga memberikan pencegahan kasus rasisme yang mungkin terjadi.

7. Gratis.

Resso dapat dipergunakan siapa saja dengan gratis. Akan tetapi platform ini juga menyediakan versi berlangganan. Walaupun seseorang yang memakai aplikasi secara gratis, namun tidak ada perbedaan yang signifikan dengan versi premium.

8. Dapat diputar di latar belakang.

9 Keunggulan dan fitur aplikasi Resso, koleksi musik untuk segala usia © berbagai sumber

foto: pixabay.com

Berbeda dengan beberapa aplikasi lain yang mewajibkan penggunanya berlangganan agar dapat diputar di latar belakang layar. Versi gratis Resso dapat memperdengarkan musik melalui jendela perangkat. Bahkan saat layar dalam keadaan terkunci pun, pengguna tetap dapat merasakan sensasi alunan musik ala musisi favorit yang dipilih.

9. Download lagu dengan mudah.

Untuk mendownload lagu favorit menggunakan Resso pengguna cukup dengan satu klik saja. Bahkan terdapat opsi untuk kualitas lagu yang ingin diunduh. Apakah baik, biasa, atau pun sangat baik. Hal itu akan berpengaruh terhadap ukuran file lagu tersebut.

Fitur-fitur Resso.

9 Keunggulan dan fitur aplikasi Resso, koleksi musik untuk segala usia © berbagai sumber

foto: pixabay.com

Setelah mengetahui keunggulan dari Resso, tentu tidak lengkap rasanya jika tidak mengetahui apa saja fitur yang ada di Resso. Berikut ini fitur dari Resso yang dapat kamu manfaatkan.

1. Lirik.

Fitur lirik pada Resso dapat dinikmati walaupun saat layar dalam keadaan terkunci. Bahkan terdapat terjemah dari lirik yang dibawakan oleh musisi favorit pengguna. Kamu juga bisa membagikan lirik dari Resso ke berbagai media sosial yang dimiliki.

2. Mode party.

Pada mode party ini, pengguna dapat menyesuaikan dan memaksimalkan kembali volume suara yang dikeluarkan. Selain itu terdapat lampu yang dapat membuat layar berkedip-kedip. Bahkan ada fitur untuk menggetarkan perangkat sesuai beat musik yang diputar.

3. Mode sleep.

Pengguna dapat mengatur timer untuk aplikasi Resso. Dengan begitu perangkat tidak selalu memutar musik saat kamu tinggalkan. Resso memberikan waktu dari 10 menit hingga 90 menit untuk timer.

4. Dapat menyesuaikan kualitas suara.

Dengan Resso, pengguna dapat mendengarkan lagu dengan penyesuaian suara sesuai selera. Bahkan aplikasi ini memiliki sistem operasi yang pintar untuk mengeluarkan suara musik menurut umur pengguna. Dengan begitu, pengguna tidak perlu khawatir mengenai kesehatan telinga saat menggunakan aplikasi ini.