Brilio.net - Bagi kamu yang hobi membaca karya sastra dan lagi bingung mencari buku-buku novel, kamu datang ke artikel yang tepat. Karena kali ini brilio.net akan membagikan deretan aplikasi untuk membaca novel yang bisa diakses melalui smartphone kamu.

Pada masa pandemi seperti ini, tempat-tempat untuk belanja seperti mal dan supermarket semakin dibatasi. Karenanya, agak susah untuk membeli barang-barang yang diinginkan. Terlebih jika Sobat Brilio hobi membaca novel, untuk memasuki toko-toko buku dengan pilihan lengkap semakin terbatas.

Namun tak perlu khawatir dulu. Sekarang sudah banyak lho aplikasi untuk membaca novel yang bisa Sobri unduh melalui smartphone. Tentunya dengan aplikasi ini, kamu tidak perlu susah payah pergi keluar rumah membeli novel yang kamu incar. Keuntungan lainnya, kamu juga bisa mengakses buku-buku ini secara gratis.

Langsung saja dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Kamis (2/12), inilah sembilan aplikasi untuk kamu yang hobi membaca novel.

1. WattPad.

9 Aplikasi untuk membaca novel di HP © 2021 brilio.net

foto: Play Store

Sobat Brilio yang gemar membaca pasti sudah tak asing dengan WattPad. Menjadi aplikasi novel paling populer, WattPad bisa jadi aplikasi yang pas untuk kamu membaca di HP karena memiliki beragam keunggulan seperti menyediakan lebih dari 50 bahasa, 600 juta cerita, dan fitur menarik seperti Featured Story. Selain itu, kamu bisa membuat karya tulis sendiri dan mengajak orang lain untuk melihat tulisan kamu, lho.

2. NovelPlus.

9 Aplikasi untuk membaca novel di HP © 2021 brilio.net

foto: Play Store

Tersedia untuk iOS, Android, maupun Windows, NovelPlus juga bisa jadi pilihan alternatif bagi kamu yang suka membaca novel. Sama dengan WattPad, kamu bisa menulis di aplikasi ini untuk menuangkan ide kreatifmu. Selebihnya, banyak novel berbahasa Indonesia dengan genre bermacam-macam yang tersedia di NovelPlus mulai dari fiksi, horror, roman, fantasi, kriminalitas, hingga ilmiah.

3. NovelToon.

9 Aplikasi untuk membaca novel di HP © 2021 brilio.net

foto: Play Store

NovelToon sangat pas untuk remaja karena aplikasi ini menyajikan banyak novel remaja dari beragam genre. Fiturnya pun juga sangat banyak seperti tersedianya tempat untuk berinteraksi atau berkomentar mengenai karya tulis hingga dilengkapi dengan fitur podcast dan audio books.

4. Google Play Books.

9 Aplikasi untuk membaca novel di HP © 2021 brilio.net

foto: Play Store

Selanjutnya, ada aplikasi novel yang berasal dari Google bernama Google Play Books. Fitur yang diusung juga tak kalah canggih. Pengguna bisa memakai fitur pencarian kamus untuk memahami arti kalimat atau kata yang tak diketahui, menyediakan trial gratis untuk membaca buku sebelum membeli, Bubble Zoom untuk melihat gambar dalam komik agar tampak semakin nyata.

5. NovelReader.

Yang kelima ada aplikasi novel bernama NovelReader. Aplikasi ini menyediakan novel dari berbagai macam negara (Cina, Jepang, hingga Korea) yang sudah diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris untuk pengguna dapat memahami novel tersebut dengan mudah.

6. Hinovel.

9 Aplikasi untuk membaca novel di HP © 2021 brilio.net

foto: Play Store

Sobat Brilio suka dengan cerita-cerita romantis? Download Hinovel ada solusi yang tepat karena aplikasi novel satu ini menyediakan banyak cerita bertemakan cinta yang cocok untuk kaum remaja. Selain membaca novel, ada fitur di mana pengguna kedapatan misi khusus untuk mendapatkan koin gratis. Koin ini bisa ditukar dengan reward yang disediakan.

7. WebRead.

Pencinta drakor rasanya harus merapat mengunduh aplikasi novel satu ini. WebRead menyediakan karya tulis asal Korea yang sudah diterjemahkan ke bahasa Indonesia, lho. Selain itu, WebRead juga menyediakan kisah cerita dari berbagai genre seperti romantis, fantasi, fiksi, hingga zombie.

8. Storial.co.

9 Aplikasi untuk membaca novel di HP © 2021 brilio.net

foto: Play Store

Storial.co menyajikan bacaan yang telah diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia. Terdapat 40 genre, Storial.co dilengkapi dengan fitur yang beragam seperti Quotes untuk menandai quote favorit hingga Audio Story untuk novel dibacakan oleh AI.

9. English Novel Books - Offline.

9 Aplikasi untuk membaca novel di HP © 2021 brilio.net

foto: Play Store

Sesuai dengan namanya, aplikasi novel satu ini cocok buat kamu yang hobi membaca sekaligus bisa mengakses tanpa kuota internet. Kategori buku novel dalam aplikasi ini bisa dibilang lengkap mulai dari romance, fiksi, kehidupan, hingga hantu. Selain itu, ada fitur quote yang bisa kamu lihat sesuai dengan suasana hati kamu.

*

INFOGRAFIS APLIKASI SMARTPHONE UNTUK MEMBACA NOVEL © 2021 brilio.net

INFOGRAFIS APLIKASI SMARTPHONE UNTUK MEMBACA NOVEL
© 2021 brilio.net/Bayu Kurniawan