Brilio.net - Bitcoin kini kian dikenal oleh masyarakat. Bitcoin sebagai pilihan aset investasi baru juga cukup banyak diminati akhir-akhir ini. Bitcoin merupakan sistem mata uang digital cryptocurrency global, yang dikenal juga dengan uang virtual ataupun aset Kripto. Mata uang digital ini diminati karena dianggap sebagai peluang bisnis alternatif selain reksadana dan saham oleh banyak orang. Bitcoin memungkinkan seseorang untuk mengirim atau menerima uang hanya dengan melalui internet, dan dicairkan lewat situs exchanger atau lewat ATM.

Dikutip dari Liputan6.com, beberapa hal yang harus diperhatikan saat membeli Bitcoin adalah, jangan lupa untuk memastikan bahwa platform perdagangan Bitcoin yang ingin digunakan sudah terdaftar dan diawasi oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti).

Bitcoin hanya memiliki suplai total 21 juta yang dikontrol oleh algoritma yang mendasarinya. Selain itu, bitcoin tidak memiliki satu institusi pun yang mengendalikan jaringannya.

Nilainya yang semakin menanjak kini banyak diburu orang untuk ditambang. Aktivitas menambang tidaklah murah dan harus dilakukan secara berkelompok. Hal ini yang membuat banyak orang enggan menjadi penambang.

Namun, ada cara alternatif untuk mendapatkan bitcoin secara gratis yakni dengan aplikasi. Berikut 9 aplikasi penghasil bitcoin, dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Rabu (16/2)

1. MarketGlory.

Aplikasi penghasil bitcoin © 2022 brilio.net

foto: play.google.com

MarketGlory adalah salah satu game yang bisa menghasilkan uang. Sistem dari game ini yaitu kamu diminta untuk mendirikan sebuah perusahaan dan menjalankannya sampai memperoleh keuntungan. Melalui keuntungan tersebutlah, kamu dapat menukarkannya dengan uang sungguhan melalui bank BCA, Bitcoin, atau Paypal.

2. Pop Stellar.

Aplikasi penghasil bitcoin © 2022 brilio.net

foto: play.google.com

Dalam aplikasi ini sangat mudah untuk mengumpulkan stroop. Stroop adalah satuan terkecil dari mata uang Kripto Stellar. Untuk cara bermain sama seperti CryptoPop, hanya saja berbeda pada maksimal koin yang kamu kumpulkan. Maksimal Stroop yang bisa kamu kumpulkan pada aplikasi ini adalah 15.000.000 stroop.

3. Storm Play.

Aplikasi penghasil bitcoin © 2022 brilio.net

foto: apkgit.com

Storm Play merupakan salah satu aplikasi yang dikembangkan Storm Coin, yang dikhususkan dalam penggunaan iklan dan hiburan. Aplikasi ini, telah meluncurkan token atau koin yang bisa ditukarkan dengan mata uang digital lainnya, seperti Bitcoin dan Ethereum.

Koin itu nantinya bisa ditukarkan dalam bentuk uang nyata, bisa berupa Dollar ataupun Rupiah di bursa kripto.

Aplikasi ini, membuat pengguna juga bisa mendapatkan reward cryptocurrency melalui produk dari perusahaan yang berbeda, seperti Bitcoin, Ethereum, dan Storm.

4. Bitcoin Blast.

Aplikasi penghasil bitcoin © 2022 brilio.net

foto: play.google.com

Game Bitcoin Blast ini memiliki beberapa kelemahan, salah satunya adalah Pembatasan Loyalti Maksimal yang bisa dikumpulkan per harinya. Namun, pada pembaruan versi terbaru, game ini tidak menetapkan batas Loyalti yang bisa dikumpulkan per hari. Hanya saja jangka waktu setelah melakukan penarikan cukup lama. Artinya kamu harus menunggu satu minggu agar dapat melakukan penarikan setelah melakukan penarikan sebelumnya.

5. Bitcoin Blocks.

Aplikasi penghasil bitcoin © 2022 brilio.net

foto: play.google.com

Aplikasi Bitcoin Blocks adalah aplikasi kloningan dari aplikasi sebelumnya, yaitu Bitcoin Blast. Namun, mode permainan dalam game ini agak sedikit berbeda daripada yang sebelumnya. Untuk Loyalti maksimal dan jangka waktu penarikan sama seperti Bitcoin Blast.

6. Bitcoin Faucet.

Aplikasi penghasil bitcoin © 2022 brilio.net



foto: freepik.com

Bitcoin Faucet merupakan platform yang memberi penghargaan berupa Bitcoin kepada pengunjung atau pengguna ketika berhasil menyelesaikan tugas-tugas tertentu.

Tugas yang dimaksud bisa berupa banyak hal seperti mengetik captcha, menonton iklan, bermain game online, mengikuti kuis online, mengikuti survei, dan lain sebagainya. Setelah menyelesaikan tugas tersebut kamu akan mendapatkan 1 satoshi yang setara dengan 0,00000001 bitcoin.

7. Crypto Word.

Aplikasi penghasil bitcoin © 2022 brilio.net

foto: play.google.com

Dalam aplikasi Crypto Word kamu diminta menyelesaikan level dengan memecahkan blok yang berupa huruf alfabet. Kamu harus menyusun minimal tiga blok menjadi sebuah kata bahasa Inggris. Setiap level dalam aplikasi ini memiliki target koin berbeda-beda yang harus dikumpulkan. Maksimal Satoshi yang dapat kamu kumpulkan dalam aplikasi ini adalah 1000 Satoshi.

8. Free Bitcoin Cash.

Aplikasi penghasil bitcoin © 2022 brilio.net

foto: play.google.com

Aplikasi game ini sangat mudah digunakan. Hanya dengan menunggu satu jam sekali, kamu dapat mengumpulkan maksimal 100.000 BCH Satoshi. Game dengan sistem Spin ini sudah terbukti membayar.

Untuk penarikan, kamu harus mengumpulkan 10.000 BCH Satoshi atau lebih, dan akan dikirim secara otomatis menuju dompet kripto terbaik kamu setiap hari Selasa.

9. StormX.

Aplikasi penghasil bitcoin © 2022 brilio.net

foto: play.google.com

Belanja di toko favorit kamu dan dapatkan Bitcoin atau Ethereum gratis dengan hanya mengunduh aplikasi ini dan klik toko online yang menjadi favorit kamu. Aplikasi ini memiliki 100 toko yang bisa menjadi pilihan kamu, diantaranya yaitu Gamestop, GrubHub, Groupon, Microsoft dan masih banyak toko online lainnya yang bisa kamu pilih sesuai dengan yang kamu suka.