Brilio.net - Handphone atau HP sekarang jadi salah satu kebutuhan untuk berbagai kegiatan, dari komunikasi, edukasi, dan hiburan.

Saat ini sudah muncul beragam jenis HP dengan spesifikasinya yang semakin canggih. Berbagai tingkatan harga ditawarkan di pasaran.

Kemajuan fitur yang diberikan kini semakin membuatmu terbantu dalam melakukan banyak pekerjaan. Memori yang besar, RAM, dan kualitas kamera jadi beberapa poin yang kerap dicari orang dalam memburu HP.

Tapi kini kamu juga bisa mendapatkan penawaran lain yang lebih menarik lho. Kamu nggak perlu repot membawa HP dengan ukuran besar yang mungkin kerap tidak muat dalam sakumu. Karena kini sudah hadir HP dengan model flip atau lipat.

Tren HP lipat memang sempat terjadi beberapa tahun yang lalu. Namun kini dengan fitur yang lebih canggih dan kekinian, kamu akan disuguhkan spesifikasi yang lebih mantap.

Loading...

Nah mau tahu apa saja rekomendasi HP Flip terbaik Android? Yuk simak dalam ulasan brilio.net dikutip dari berbagai sumber pada Senin (7/9).

1. Samsung Galaxy Z Fold 2.

HP Flip Android © 2020 brilio.net

foto: samsung.com

Samsung Galaxy Z Fold2 menjadi salah satu produk manis yang ditawarkan untuk para pencinta Samsung. Dengan layar Dynamic AMOLED 2X 7.6 inches, HP ini dibekali RAM 12 GB.

Ketika menggunakan HP ini jangan khawatir akan kehabisan memori. Karena Samsung Galaxy Z Fold2 dilengkapi dengan memori internal 256 GB dan 512 GB.

HP ini juga cocok untuk kamu yang hobi selfie. Dengan kualitas kamera belakang 12 MP dan kamera 10 MP dijamin bikin hasil jepretanmu lebih bening.

Samsung Galaxy Z Fold2 menggunakan baterai berkapasitas 4500 mAh dan dibanderol harga kisaran Rp 29 jutaan.

2. Huawei Mate Xs.

HP Flip Android © 2020 brilio.net

foto: consumer.huawei.com

Huawei sudah memproduksi seri HP lipat sejak tahun 2019. Kini dengan seri Huawei Mate Xs, semakin menyempurnakan seri pada sebelumnya.

HP dengan layar foldable OLED ukuran 8.0 inch ini memiliki RAM 8 GB. Dengan chipset HiSilicon Kirin 990 5G (7 nm+), Huawei Mate Xs menawarkan baterai dengan kekuatan 4500 mAh.

HP ini dibekali kamera kualitas Quad 40 MP + 8 MP + 16 MP + TOF. Untuk memori internal tersedia kapasitas 512 GB dan memori eksternal sampai dengan 256 GB.

Dengan fitur yang ditawarkan, Huawei Mate Xs dibanderol sekitar Rp 40 jutaan.

3. Samsung Galaxy Z Flip.

HP Flip Android © 2020 brilio.net

foto: samsung.com

Samsung Galaxy Z Flip, dikenal dengan fiturnya yang menawan. Dengan komponen chipset Snapdragon 855+, produk Samsung ini sudah dibekali RAM 8 GB, baterai 3300 mAh, dan memori internal 256 GB. Untuk kamera, menggunakan dual kamera dengan kualitas masing-masing 12 MP.

Untuk harganya, Samsung Galaxy S20 dibanderol sekitar Rp 20 jutaan.

4. Motorola Razr 2019.

HP Flip Android © 2020 brilio.net

foto: motorola.com

Dengan tampilan yang elegan, HP ini dibekali chipset Qualcomm SDM710 Snapdragon 710, RAM 6 GB, dan memori 128 GB.

Motorola Razr 2019 memiliki dual kamera 16 MP + kamera TOF 3D. Sementara itu untuk kamera depannya memiliki kualitas 5 MP.

Dengan fitur yang ditawarkan HP ini dibanderol harga sekitar Rp 21 jutaan.

5. Microsoft Surface Duo.

HP Flip Android © 2020 brilio.net

foto: microsoft.com

Microsoft Surface Duo memiliki banyak keunggulan pada seri ini. HP dengan layar kualitas AMOLED ini memiliki ukuran 8.1 inch. Lengkap dengan Qualcomm SM8150 Snapdragon 855 dan memori internal 6 GB.

Menariknya, HP Microsoft Surface Duo memiliki engsel yang dapat berputar 360 derajat lho. Juga ada stylus yang disematkan untuk mempermudahmu dalam mencatat secara cepat. Tampilan HP ini juga semakin menarik dengan layar yang lebar saat dibuka.

HP ini dibanderol dengan harga kisaran Rp 20 jutaan.

6. Samsung Galaxy W 2017.

HP Flip Android © 2020 brilio.net

foto: Istimewa.

Kalau kamu cari HP lipat dengan tampilan mewah, Samsung Galaxy W2017 adalah jawabannya. Hadir dengan OS Android Marshmallow v6.0, seri Samsung yang satu ini menggunakan chipset Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820.

Untuk memori internalnya berkapasitas 64GB dan RAM 4GB, jadi kamu nggak perlu khawatir lagi dalam menyimpan berbagai dokumen pentingmu.

Samsung Galaxy W2017 sudah dibekali kamera belakang dengan kualitas 12 MP, Phase Detection Autofocus, serta LED Flash.

Harga HP ini sekitar Rp 30 jutaan.

7. Huawei Mate X.

HP Flip Android © 2020 brilio.net

foto: consumer.huawei.com

Kalau kamu kurang tertarik dengan Huawei Mate Xs kamu bisa coba Huawei Mate X. Sebagai HP lipat, produk Huawei ini unggul dengan layar yang dapat dilipat menjadi 6,6 inchi pada bagian depan dan 6,4 inchi pada bagian belakang.

Kelebihan lain pada Huawei Mate X terletak pada kemampuan baterainya yang berkapasitas 4.800 mAh. Seri ini juga sudah dibekali fitur fast charging.

Sistem operasinya menggunakan Android 9.0 (Pie). Adapun kameranya, beresolusi 40 MP wide, 16 MP ultrawide, dan 8 MP telephoto.

Jika kamu tertarik, siapkan budget kisaran Rp 37 juta.

8. Samsung Galaxy Fold.

HP Flip Android © 2020 brilio.net

foto: samsung.com

Samsung Galaxy Fold menyuguhkan layar Dynamic AMOLED 7.3 inc. Untuk RAM memiliki kapasitas 12 GB. Sedangkan kualitas kamera belakangnya terdiri dari 12 MP, 12 MP, dan 16 MP. Sementara itu untuk kamera depan dibekali kualitas resolusi 10 MP dan 8 MP.

Jika berminat, kamu perlu siapkan budget kisaran Rp 20 jutaan.