Brilio.net - Perusahaan smartphone Oppo Indonesia meluncurkan produk terbarunya yaitu Oppo Reno4 Pro. Smartphone ini dikembangkan dengan desain premium dan dilengkapi teknologi canggih untuk memberikan pengalaman terbaik bagi para genererasi milenial.

Creative Strategic Communications Manager, Oppo Indonesia, Livia Setyabrata mengatakan, seri Reno ini didesain dengan mengutamakan kebutuhan dan keinginan para pengguna.

"Keunggulan produk ini memiliki layar imersif, pengisian daya yang sangat cepat, dan fungsi pencitraan inovatif. Semua fitur pada smartphone ini akan meningkatkan kreativitas generasi muda dalam mengekspresikan diri tanpa batas," ujar Livia dalam konfrensi pers virtual, Selasa (8/9).

Bagi kamu yang penasaran mengenai detail dari smartphone Oppo terbaru ini, berikut ulasannya:

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

1. Kecepatan berselancar.

Keunggulan Oppo Reno4 Pro © 2020 brilio.net

Untuk menghadirkan pengalaman pengguna yang mulus dan imersif, Reno4 Pro menawarkan Display Refresh Rate hingga 90Hz dan Touch Sampling Rate hingga 180Hz dengan Layar Lengkung 3D yang pas di genggaman. Layar Borderless Sense tidak hanya menampilkan animasi dan transisi yang lebih mulus tanpa jeda, tetapi juga merespons sentuhan jari seketika saat scrolling layar.

2. Performa yang memenuhi kebutuhan gaya hidup.

Keunggulan Oppo Reno4 Pro © 2020 brilio.net

Reno4 Pro dilengkapi dengan Qualcomm Snapdragon 720G SoC dengan proses 8nm dan Semikonduktor DDR4X Daya Rendah. Dibandingkan dengan MTK P95 pada Reno3 Pro, performa CPU single-core Reno4 Pro meningkat sekitar 46% dan performa CPU multicore-nya meningkat sekitar 22%, berdasarkan hasil pengujian Geekbench.

Performa GPU juga meningkat sekitar 40%, menurut hasil pengujian Manhattan. Reno4 Pro hadir dengan RAM 8GB dan ROM 256GB.

3. Kamera super canggih.

Keunggulan Oppo Reno4 Pro © 2020 brilio.net

Setiap momen dalam hidup adalah kesempatan yang layak dibagikan kepada dunia. Tak heran bila kamera jadi fitur paling penting yang pertama kali dilihat. Pada Reno4 Pro ini didukung oleh kamera belakang 48MP dan kamera depan 32MP.

Kamera ini memiliki berbagai macam fitur di dalamnya dan dapat mendukung dalam pembuatan film. Beberapa fitur dalam kamera tersebut adalah fitur AI Slow-Motion 960fps, yang memungkinkan menangkap detail dari setiap gerakan yang mungkin terlewat hanya dengan mata telanjang.

Ada pula AI Color Portrait Video, fitur untuk memberikan efek monokrom hanya pada latar belakang dan tetap mempertahankan warna pada orang-orang yang berada dalam gambar.

Selain Ultra Steady Video Mode dan Ultra Steady Video Pro Mode pada kamera belakang, kamera depan juga dilengkapi dengan fitur Front Steady Video yang memungkinkan untuk merekam video dengan stabil dan sempurna menggunakan kamera depan maupun belakang.

Tak perlu khawatir gambar gelap ketika kamu akan memotret di malam hari. Karena kamera ini memiliki Ultra Night Selfie Mode yang mampu meningkatkan kejernihan dan kecerahan wajah dalam cahaya redup. Selain itu, kamera belakangnya juga memiliki Ultra Dark Mode yang bisa menangkap foto dengan cerah meskipun hanya terdapat 1 lux cahaya.

4. Kecepatan pengisian baterai.

Keunggulan Oppo Reno4 Pro © 2020 brilio.net

Reno4 Pro ini menyediakan SuperVOOC 2.0, yakni teknologi pengisian daya baterai tercepat dan teraman di pasaran yang telah banyak menjangkau pengguna di seluruh dunia. Mendukung pengisian cepat 65W hingga 10V/6,5A, baterai 4000mAh Reno4 Pro dapat terisi penuh hanya dalam waktu 36 menit.

Hanya dengan mengisi baterai dalam waktu 5 menit, pengguna dapat menggunakan Reno4 Pro untuk menonton video di YouTube selama empat jam. Dengan mengisi baterai selama 10 menit, baterai akan mencapai 49% dan tidak perlu lagi khawatir akan daya baterai.

5. Desain yang kekinian.

Keunggulan Oppo Reno4 Pro © 2020 brilio.net

Reno4 Pro ini didesain tipis dan ringan. Reno4 Pro memiliki berat 161g dan berukuran 7,7mm, tetapi saat memegang smartphone, seperti sedang memegang smartphone premium.

6. Bentuk layar lengkung 3D.

Keunggulan Oppo Reno4 Pro © 2020 brilio.net

Reno4 Pro memiliki layar lengkung 3D hingga 55,9 derajat. Sehingga, selain menghadirkan tampilan premium, memberikan rasa nyaman pada genggaman tangan dan mencegah sentuhan yang tidak sengaja, serta mencegah penyimpangan warna. Apalagi, jika dilihat dari samping, bezel layarnya hanya berukuran 2.9mm.

Reno4 Pro juga dirancang untuk memberikan pengalaman imersif pada saat menggunakan aplikasi atau mengakses konten yang tersedia dalam perangkat, dan memastikan setiap detil pada layar terlihat saat mengambil foto atau merekam video atau bahkan menonton film.

7. Warna.

Keunggulan Oppo Reno4 Pro © 2020 brilio.net

Pada smartphone ini memiliki dua warna yang terinspirasi dari ketenangan alam. Reno4 Pro hadir dengan dua warna premium, Starry Night dan Silky White.

8. Harga.

Keunggulan Oppo Reno4 Pro © 2020 brilio.net

Oppo Reno4 Pro dibanderol Rp 7.999.000 dengan promo pre-sale menarik di JD.ID, Blibli.com, dan Tokopedia yang menyertakan bundle Crash Baggage dan OPPO Enco W11. Pengguna kartu kredit BCA, BNI, BRI, Mandiri, Permata Bank, OCBC NISP, dan Citibank dapat menikmati ekstra cashback Rp 500.000.

(brl/pep)