Brilio.net - Fasilitas yang disajikan Instagram semakin hari kian canggih dan bervariasi. Kita bisa banyak melakukan hal yang menyenangkan hanya dengan membuka Instagram stories.

Salah satu kecanggihannya adalah filter sangat lucu dan menggemaskan. Termasuk filter yang bisa menjadikan wajah kita sangat berbeda dengan aslinya. Teknologi filter tersebut menggunakan efek AR.

Filter tersebut banyak dimanfaatkan pengguna Instagram untuk bersenang-senang. Bahkan tak berjeda begitu lama, pihak Instagram pun membuka fitur-fitur baru. Instagram menggandeng seniman internasional untuk menyumbangkan ide dan karyanya.

Terbukti kerjasama ini membuahkan hasil yang sangat baik. Pengguna tak segan lagi untuk memenuhi persyaratan yang diajukan Instagram untuk mendapatkan filter pengubah wajah tersebut. Ada yang harus mengikuti akun sang seniman, ada pula yang bahkan harus mengunduh atau mengupdate Instagram versi terbaru.

Menurut sebuah wawancara dengan mor.bo, Duquette pertama kali terlibat dalam menciptakan efek AR untuk Instagram Stories setelah salah seorang temannya mengajukan aplikasi ke beta tertutup Spark AR atas namanya.

Loading...

Nah, berikut ini brilio.net kumpulkan filter pengubah wajah terbaru dari Instagram seperti dikutip dari berbagai sumber, Jumat (14/6).

1. Instameat.

filter keren instagram terbaru © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@vitacaio

Filter Instameat memungkinkan kita bisa meletakkan wajah kita di atas wadah makanan. Filter baru ini sedang ramai dipakai pengguna Instagram. Sesuai namanya, wajah kita berubah seperti daging. Pengguna harus mengikuti akun @vitacaio untuk mendapatkan filter tersebut.

2. Kristal.

filter keren instagram terbaru © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@wiichamps

Efek AR untuk cerita Instagram ini bekerjasama dengan @fcvkrender. Seorang seniman digital otodidak yang berbasis di Montreal, filter ini diisi dengan geometri arsitektur yang tajam, memancarkan lanskap masa depan, dan pengaturan kristal yang cemerlang. Filter ini pernah digunakan oleh artis dunia seperti Katy Perry, ILoveMakonnen, 88GLAM, dan Grimes.

3. Groovy Baby.

filter keren instagram terbaru © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@aotragoeus

D'ana Nunez dari COVL (Craft, Onward, Versatility, dan Lifestyle) adalah desainer Florida Selatan yang menciptakan efek berani dan penuh warna untuk Instagram stories, termasuk filter "Groovy, baby" yang baru-baru ini memberikan penghormatan kepada estetika psikedelik dari ' 70-an. Nunez juga baru-baru ini bekerjasama dengan Instagram sebagai direktur artistik Desert Chill House khusus mereka di Coachella.

4. Beauty3000.

filter keren instagram terbaru © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@caamanoalexia_

Filter ini bisa membuat wajah kita berkilau dan elegan. Semakin filter ini digunakan dengan baik, hasilnya akan semakin bagus. Efek AR dalam cerita Instagram ini dibuat oleh @johwska, tokoh penting dalam gerakan modern menuju efek AR yang futuristik dan maju-desain, Johanna Jaskowska.

5. TK2.

filter keren instagram terbaru © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@tokyyto

Efek ini bisa menampilkan kartun berwarna-warni di wajah kita. Animasi tersebut dibuat berbagai macam bentuk. Filter ini diciptakan oleh Tomas Posse. Ia membuat filter mantel cahaya multi-warna hingga kartun bergaya aneh.

6. OPTIMCHROMIE.

filter keren instagram terbaru © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@felipepantone

Filter ini bisa mengubah wajah bergambarkan grafiti, gradien neon, dan abstraksi geometris. Filter ini terinspirasi oleh lukisan dinding sang seniman Felipe Pantone di tahun 80-90 di Paris.

7. Cyborg-esque.

filter keren instagram terbaru © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@liamo.studio

Filter dengan efek AR Cyborg-esque bisa menjadikan wajah kamu seperti wajah di masa depan. Efek futuristik ini diciptakan oleh seorang desainer pakaian pria dan grafis yang berbasis di London, Liam O 'Neill. Selain di Instagram, filter ini populer di Facebook.

8. Milenial.

filter keren instagram terbaru © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@wrld.space

Filter dengan efek milenial ini membuat wajah kita dipenuhi oleh berbagai benda masa kini. Kita bisa memilih barang dan gaya tersebut seperti es krim, donat, unicorn dan pizza. Filter yang populer adalah efek Weishaar's Pizza Crown AR.