Brilio.net - Videografi merupakan salah satu kegiatan yang belakangan ini sedang banyak diminati. Tidak hanya menggunakan kamera Mirrorless dan DSLR, banyak juga pengguna kamera smartphone yang sudah mulai merambah dunia videografi.

Tidak hanya itu, kini juga sudah banyak developer aplikasi yang menyediakan berbagai macam aplikasi editing video yang dapat digunakan untuk mengedit video yang telah direkam sebelumnya. Salah satu fitur yang banyak diminati adalah slow motion.

Dengan fitur ini, editor dapat mengatur kecepatan video sesuai yang diinginkan. Kira-kira, apa saja sih aplikasi edit video yang memiliki fitur slow motion?

Nah, brilio.net telah merangkum dari berbagai sumber pada Senin (21/02), berikut 7 rekomendasi aplikasi edit slow motion yang bisa bikin video jadi cinematik.

1. CapCut - Editor Video.

foto: play.google.com

Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi edit video yang sedang banyak digunakan. Selain itu fitur yang dimiliki aplikasi ini juga termasuk salah satu yang lengkap.

Tentu saja dalam aplikasi ini sudah terdapat fitur slow motion yang akan memudahkan kamu dalam mengatur kecepatan videomu. Dengan demikian video yang kamu hasilkan akan menjadi lebih cinematik.

2. KineMaster - Video Editor.

foto: play.google.com

Aplikasi yang satu ini tentunya sudah tidak asing lagi di telingamu. Salah satu aplikasi edit video yang satu ini merupakan aplikasi yang mudah untuk digunakan bagi editor pemula yang sedang belajar mengedit Video.

Dalam aplikasi KineMaster terdapat fitur slow motion yang dapat kamu gunakan untuk mengatur laju videomu agar hasil yang didapatkan lebih cinematik.

2 dari 3 halaman

3. VN Video Editor Maker.

foto: play.google.com

VN merupakan salah satu aplikasi edit video yang memiliki banyak fitur namun mudah untuk digunakan. User interface aplikasi ini sangat mudah untuk kamu pelajari. Jadi kamu dapat dengan mudah untuk mengoperasikan aplikasi ini.

Seperti kebanyakan aplikasi editing video, VN juga memiliki fitur slow motion yang akan membantumu dalam mengedit video. Dengan demikian video yang kamu hasilkan akan lebih cinematik.

4. Alight Motion.

foto: play.google.com

Alight Motion merupakan salah satu aplikasi editing video yang butuh penyesuaian untuk menggunakannya. Namun bagi kamu yang sudah terbiasa dengan aplikasi editing video akan mudah dalam menggunakan aplikasi ini.

Fitur yang tersedia dalam aplikasi ini juga dapat dibilang lengkap. Salah satu fitur yang disediakan adalah slow motion yang dapat kamu gunakan untuk mengatur cepat lambat videomu. Jadi hasil video kamu akan lebih cinematik.

3 dari 3 halaman

5. PowerDirector - Video Editor.

foto: play.google.com

PowerDirector juga merupakan salah satu aplikasi editing video yang banyak diminati oleh editor video. Penggunaan aplikasi ini juga termasuk mudah namun memiliki fitur yang tergolong lengkap.

Selain itu, fitur slow motion yang tersedia dalam aplikasi ini dapat kamu gunakan untuk mengatur kecepatan video yang kamu miliki agar memberikan hasil yang lebih maksimal.

6. FilmoraGo Video Editor & Maker.

foto: play.google.com

Aplikasi editing video yang satu ini juga merupakan aplikasi yang memiliki user interface yang sederhana. Dengan demikian para editor video pemula dapat belajar mengedit video dengan mudah menggunakan aplikasi ini.

Tidak hanya itu, tersedianya fitur slow motion yang akan memudahkanmu dalam mengatur kecepatan video sesuai yang kamu inginkan.

7. VivaVideo - Video Editor&Maker.

foto: play.google.com

Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi editing video yang menggunakan tampilan sederhana. Pengguna akan dimudahkan dalam mengedit video mereka dengan aplikasi ini. Jadi aplikasi ini juga merupakan salah satu aplikasi yang cocok untuk editor pemula.

Selain itu, dalam aplikasi ini juga memiliki fitur slow motion yang dapat digunakan untuk mengatur kecepatan video yang sedang diedit. Jadi hasil video yang kamu edit akan menjadi lebih cinematik.