Brilio.net - Salah satu inovasi yang selalu ditunggu para milenial adalah munculnya dari gadget-gadget keren. Percaya atau tidak, inovasi pada gadget ini memang tidak pernah berhenti dan selalu dinanti oleh semua orang. Tidak tanggung-tanggung, beberapa brand bahkan hingga membuat layanan pre-order karena saking banyak peminatnya.

Salah satu smartphone yang ditunggu adalah Samsung Galaxy S20+. Unit flagship ini ahkhirnya resmi launching di Indonesia pada 6 Maret 2020 lalu. Berbagai keunggulan pun ditawarkan oleh smartphone series S20 ini.

Dari berbagai macam keunggulan, lantas sebenarnya seperti apa sih fitur smartphone yang paling banyak dicari oleh generasi milenial? Berikut ulasannya seperti brilio.net kutip dari berbagai sumber.

1. Display gambar

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

fitur S20 © 2020 brilio.net

Sebelum kamu membeli smartphone, kamu perlu memperhatikan layar atau display saat di luar ruangan. Ya, ketajaman teks dan juga warna pada smartphone bila kurang bagus mempengaruhi mata kita.

Adapun, smartphone Samsung Galaxy S20+ hadir dengan layar 6.2 inci dan beresolusi 1440x3200 pixels. Selain itu, layar smartphone Samsung Galaxy S20 mengusung 20:9 ratio (563 ppi density). Untuk perlindungan, layar smartphone Samsung Galaxy S20 dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass 6.

2. Kualitas kamera yang andal

fitur S20 © 2020 brilio.net

Berbicara soal smartphone, kualitas kamera memang yang paling diperhatikan. Untuk smartphone S20+ ini kameranya sendiri tidak diragukan lagi. Untuk kamera depan smartphone beresolusi 10 MP, f/2.2, 26mm (wide), 1/3.2", 1.22µm, Dual Pixel PDAF. Sementara kamera belakangnya 12 MP, f/1.8 + 64 MP, f/2.0 + 12 MP, f/2.2 + 0.3 MP, TOF 3D depth.

Terdapat triple camera ini mempunyai space zoom. Kamera sekelas profesional yang mampu memperbesar objek hingga 10 kali. Meski begitu, gambar yang dihasilkan tetap jernih dan tidak ada noise. Menariknya, triple kamera belakang smartphone ini juga mampu melakukan hingga 30x zoom.

Selain itu, smartphone Samsung Galaxy S20 juga didukung fitur Night Mode dengan sensor 3x lebih banyak. Fitur Night Mode ini akan mendukung kamu untuk mengabadikan gambar yang tetap jernih meski dilakukan di malam hari.

Bagi kamu yang hobi menjelajah dunia dan tempat-tempat baru yang tidak pernah lupa untuk mengabadikan momen-momen epik tersebut, maka Galaxy S20+ dapat menjadi pilihan yang tepat. Adanya kamera DepthVision dan fitur Super Steady membuat ponsel ini mampu mengabadikan berbagai momen Instagramable dengan lebih menawan.

Tak hanya itu, empat kamera belakang dengan resolusi hingga 64MP dan fitur 30x Super. Resolution Zoom mampu memberikan opsi pengambilan gambar yang beragam.

3. Baterai tahan lama

fitur S20 © 2020 brilio.net

Memiliki smartphone dengan kamera tahan lama tentu yang diinginkan. Apalagi saat ini generasi milenial memiliki banyak sekali kesibukan yang lebih banyak menghabiskan sebagian pekerjaannya dengan smartphone.

Nah, smartphone S20+ ini, menggunakan kapasitas baterai 4.500 mAh. Tentunya lebih tahan lama. Tak hanya itu, smartphone ini juga menggunakan fast charging jadi sangat memudahkan milenial yang hidupnya sangat dinamis.

4. Memenuhi kebutuhan untuk gaming

fitur S20 © 2020 brilio.net

Salah satu kendala gamers saat main game biasanya adalah Hp yang tiba-tiba nge-lag. Selain karena sistem operasi yang tidak memadai hal ini juga bisa disebabkan karena RAM loh. Untungnya, Samsung merilis S20+ yang benar-benar gaming-friendly.

Smartphone Samsung Galaxy S20+ menggunakan prosesor ataupun SOC (system on chip) buatan produsen asal Korea Selatan tersebut, yakni Exynos 990. Ini merupakan pertama kalinya prosesor Exynos 990 digunakan pada smartphone seri Galaxy dari Samsung. Spesifikasinya, Chipset: Exynos 990 (7 nm+), CPU: Octa-core (2x2.73 GHz Mongoose M5 & 2x2.60 GHz Cortex-A76 & 4x2.0 GHz Cortex-A55), dan GPU: Mali-G77 MP11

Sedangkan untuk sistem operasi, smartphone ini menggunakan Android 10.0 yang dibalut dengan One UI 2. Selain itu, unit ini merupakan yang pertama yang memakai RAM LPDDR5 sebesar 8 GB.

Dengan spesifikasi tersebut, tentul bermain gim menggunakan smartphone ini akan menjadi semakin menyenangkan. Kamu pun bisa menjalankan berbagai gim yang punya grafis tinggi ataupun aktivitas multi-tasking lainnya tanpa hambatan.

5. Kapasitas penyimpanan

fitur S20 © 2020 brilio.net

Sekarang ini milenial mencari smartphone yang memiliki kapasitas penyimpanan yang besar. Selain itu berselancar di dunia maya dan bermain game, milenial ini juga banyak yang menyimpan data lewat ponsel. Nah, Samsung S20+ ini memiliki kapasitas penyimpanan internal sebesar 128 GB.

Kapasitas penyimpanan internal yang sangat lega tersebut akan membuat kamu lebih praktis menyimpan berbagai file, musik, video, ataupun koleksi game favorit. Selain itu, dengan kapasitas memori eksternal hingga 1TB membuat penyimpanan stok video, foto, dan data-data penting tak lagi menjadi masalah di ponsel ini.

6. Desain warna

fitur S20 © 2020 brilio.net

Pemilihan smartphone merupakan cerminan dari penggunanya. Apalagi sekarang perusahaan smartphone berlomba membuat desain warna yang menarik nan elegan. Seperti Samsung S20+ ini yang memiliki tiga desain warna yang cantik, yakni Cosmic Grey, Cloud Blue, dan Cloud Pink.

(brl/lea)