Brilio.net - Saat ini untuk mendengarkan musik makin seru dengan menggunakan True Wireless Stereo (TWS). Selain nggak ribet dengan urusan kabel, perangkat audio ini umumnya memiliki beragam fitur dan teknologi yang disematkan untuk membuat nyaman penggunanya.

Perangkat TWS bakal memberikan pengalaman berbeda ketika menikmati musik. Hal inilah yang ditawarkan Oppo Indonesia lewat TWS terbarunya, Oppo Enco Buds 2 ketika menggelar acara silent disco di Oppo Gallery Gandaria City belum lama ini.  

Dalam acara yang menghadirkan penampilan spesial DJ ternama Indonesia, Dipha Barus itu, setiap pengunjung diwajibkan menggunakan Oppo Enco Buds2.

“TWS terbaru Oppo ini mampu memberikan pengguna pengalaman suara berkualitas tinggi layaknya pengalaman menonton pertunjukan musik secara langsung,” ujar Patrick Owen, Chief Marketing Officer Oppo Indonesia.

Lantas, seperti apa performa Oppo Enco Buds 2? Berikut sejumlah fitur yang membuat perangkat audio ini bisa memanjakan penggunanya saat mendengarkan musik.

1. Suara bass yang dahsyat

Oppo Enco Buds2 © 2022 brilio.net Acara silent disco menampilkan DJ Dipha Barus di mana pengunjung diwajibkan menggunakan Oppo Enco Buds2

Terlebih lagi, kehadiran driver besar 10mm di Oppo Enco Buds2 memberikan keluaran suara bass yang lebih kuat dan mendalam sehingga mengoptimalkan setiap dentuman musik.

2. Fitur Enco Live

Oppo Enco Buds2 © 2022 brilio.net

Selain memberikan suara dentuman bass yang mendalam, efek suara eksklusif Enco Live yang disematkan pada Oppo Enco Buds2 berfungsi untuk memberikan pilihan gaya musik berbeda sesuai selera pengguna.

3. Koneksi yang mudah

Oppo Enco Buds2 © 2022 brilio.net

Fitur Open Up Flash Connect bisa mendukung konektivitas instan. Di mana perangkat ini dapat langsung terhubung dengan cepat ke perangkat smartphone secara otomatis setelah pengguna membuka casing Enco Buds2.

4. Meredam kebisingan

Oppo Enco Buds2 © 2022 brilio.net

Fitur AI Deep Noise Cancellation memungkinkan pengguna mendengar suara dengan lebih jelas bahkan pada suasana yang sangat bising ketika melakukan panggilan.

5. Bisa untuk mengontrol kamera

Oppo Enco Buds2 © 2022 brilio.net

Fitur Ketuk Dua Kali berguna untuk mengontrol kamera sehingga  memungkinkan pengguna mengambil foto dari jarak jauh dan melakukan swafoto di berbagai situasi dengan mudah.

6. Ringan dan desain ergonomis

Oppo Enco Buds2 © 2022 brilio.net

Oppo Enco Buds2 hadir dengan berat hanya 4 gram sehingga terasa ringan dan nyaman saat dipakai. Desainnya yang ergonomis memastikan pengalaman penggunaan yang lebih nyaman, ditambah keberadaan sertifikasi IPX4 memastikan Oppo Enco Buds2 tahan percikan air dan keringat. Di Indonesia, Oppo Enco Buds2 tersedia dalam dua varian warna, Moonlight dan Midnight.

Oppo Enco Buds2 dijual dengan harga Rp399.000. Konsumen bisa mendapatkan potongan langsung sebesar Rp100,000 apabila melakukan pembelian bundling Oppo Enco Buds2 dengan perangkat Oppo Reno8 5G atau Oppo Reno8.