Brilio.net - Bisa dikatakan, smartphone saat ini berperan sebagai asisten pribadi yang siap sedia kapan saja untuk membantu berbagai macam pekerjaan. Fungsi smartphone kini sangat mendukung produktivitas harian menjadi lebih efektif.

Sayangnya salah satu masalah yang sering dialami pengguna smartphone adalah baterai cepat habis. Biang kerok yang paling umum karena banyak aplikasi yang menyedot kapasitas baterai. Intensitas tinggi penggunaan koneksi data internet juga membuat masalah ini semakin parah. Apalagi nantinya, teknologi 5G bisa menguras baterai perangkat pengguna.

Dengan manajemen baterai di OPPO A74 5G, kamu nggak perlu khawatir! Masalah baterai cepat habis bisa kamu minimalisir loh. Supaya pekerjaan lancar tanpa lemot kini OPPO menghadirkan 5 fitur penghemat baterai smartphone.

Penasaran fitur apa saja? Berikut brilio.net himpun dari berbagai sumber, Selasa (25/5).

1. Sistem cooling yang menghindari baterai boros karena panas.

Fitur penghemat baterai smartphone zaman sekarang © 2021 brilio.net foto: OPPO Indonesia

Untuk mengurangi panas berlebih ketika digunakan pada jaringan 5G, OPPO A74 5G dilengkapi fitur Multi-Cooling System dengan beberapa tabung grafit tebal. Kamu tak perlu khawatir lagi ponsel akan mudah panas.

Sistem ini membuat pembuangan panas lebih efisien sekaligus mengontrol suhu secara mandiri. Fitur ini memiliki peran yang cukup besar untuk menjaga suhu tetap stabil. Dijamin deh telapak tanganmu tidak akan terasa panas.

2. Pengaturan kecerahan layar cerdas.

Fitur penghemat baterai smartphone zaman sekarang © 2021 brilio.net foto: @yans_brilio

Membiarkan layar smartphone dengan tingkat kecerahan tinggi tentu bisa membuat cepat panas dan cepat habis baterainya. Nah biasakan untuk mengurangi tingkat kecerahan pada gadget ya!

Menariknya pengguna OPPO A74 4G dilengkapi fitur Sunlight Screen dan Moonlight Screen yang otomatis mengurangi tingkat kecerahan layar hingga 2 nits pada lingkungan rendah cahaya atau malam hari.

Sedangkan fitur AI Backlight dapat mempelajari kebiasaan pengguna saat menyesuaikan lampu latar. Fitur ini juga mampu merekam kecerahan layar yang disukai pengguna.

3. Fast charging.

Fitur penghemat baterai smartphone zaman sekarang © 2021 brilio.net foto: Shutterstock.com

Untuk memenuhi kebutuhan daya di era konektivitas 5G, OPPO A74 5G dilengkapi baterai besar 5000MAh yang memiliki masa pakai satu setengah hari. Pada perangkat ini juga disematkan fitur battery guard. Fitur ini menyesuaikan pengisian daya berdasarkan kebiasaan tidur pengguna demi memastikan ponsel tidak panas.

Perangkat ini juga dilengkapi pengisian daya fast charging 18W, yang dapat mengisi daya ponsel 68 persen hanya dalam waktu 60 menit.

4. Fitur cerdas pengaman baterai.

Fitur penghemat baterai smartphone zaman sekarang © 2021 brilio.net foto: OPPO Indonesia

Fitur All-around Smart Power Saving membantu penghematan daya, termasuk menyesuaikan lampu latar, mengurangi penggunaan CPU, dan menerapkan serangkaian opsi manajemen daya. Lalu ada juga fitur Super Nighttime Standby yang bekerja sangat cepat untuk mengurangi konsumsi daya ponsel. Fitur ini mempelajari kebiasaan tidur pengguna sehingga hanya 2 persen daya ponsel yang dikonsumsi pada malam hari dalam siklus tidur 8 jam.

5. Prosesor yang hemat daya.

Fitur penghemat baterai smartphone zaman sekarang © 2021 brilio.net foto: OPPO Indonesia

Ketika membeli smartphone kamu pastinya membaca spesifikasi perangkat terlebih dahulu kan? Nah, salah satu bahan pertimbangan yang perlu diperhatikan adalah prosesor yang digunakan perangkat tersebut.

OPPO A74 5G menjadi perangkat pertama di Indonesia yang memboyong platform Qualcomm Snapdragon 480 5G. Chipset ini menghadirkan peningkatan 100 persen dibanding prosesor generasi sebelumnya.

Berkat dukungan teknologi 5G di chipset ini, OPPO A74 5G dapat mengunduh film atau file penting hanya dalam waktu hitungan detik. Sehingga dijamin deh nggak bakal nguras daya dan baterai tetap tahan lama.