Brilio.net - Beberapa tahun terakhir konten video di media sosial lebih banyak diminati masyarakat. Sebut saja seperti video tutorial, review produk, vlog traveling, dan masih banyak lagi. Nggak heran kalau kini banyak yang berlomba membuat konten video semenarik mungkin.

Selain konsep matang, kualitas videografi juga jadi faktor penting untuk menghasilkan konten video menarik. Beberapa orang bahkan rela merogoh kocek dalam-dalam demi membuat konten video berkualitas bak profesional.

Namun ternyata, modal smartphone saja kamu sudah bisa membuat video berkualitas ala professional, lho. Caranya dengan memaksimalkan kamera smartphone beserta fitur-fitur di dalamnya.

Mau tahu bagaimana cara mengoptimalkan hasil video bermodal smartphone? Yuk, langsung intip tipsnya seperti dihimpun Brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (23/2).

Loading...

1. Gunakan tripod.

5 Cara mudah maksimalkan hasil video ala profesional modal smartphone  berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Sejak beberapa waktu terakhir, tripod jadi peralatan kamera yang digunakan banyak orang. Tripod memudahkanmu dalam proses mengambil video. Mulai dari mengurangi goyangan hingga kelelahan ketika harus memegang smartphone dalam waktu lama.

Dengan menggunakan tripod, kamu bisa mengatur dan memastikan posisi smartphone saat mengambil video. Jadi, hasil video yang didapatkan pun bisa lebih maksimal.

2. Atur resolusi tertinggi.

5 Cara mudah maksimalkan hasil video ala profesional modal smartphone  berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Biar hasil video bisa maksimal seperti profesional, coba atur resolusi kamera hingga yang tertinggi. Cara ini membantumu mendapat hasil video yang terlihat lebih jelas, tajam, dan jernih.

Kini, sudah banyak juga smartphone yang sanggup merekam video dalam resolusi tinggi bahkan hingga resolusi 4K.

3. Maksimalkan dengan fitur penstabil gambar.

5 Cara mudah maksimalkan hasil video ala profesional modal smartphone  berbagai sumber

foto: Oppo Indonesia

Nggak perlu khawatir hasil video goyang saat kamu terpaksa mengambil gambar sambil berjalan atau lupa membawa tripod. Kamu bisa memanfaatkan fitur penstabil gambar yang ada di smartphone.

Salah satunya seperti yang ada di Oppo Reno5. Dengan teknologi stabilisasi gambar generasi terbaru dari Oppo yakni Ultra Steady Video 3.0, hasil video akan minim guncangan meski diambil sambil bergerak.

Teknologi canggih ini mampu memberikan stabilisasi pada gambar untuk berbagai momen, baik saat sedang berjalan, melompat, atau bahkan melakukan olahraga ekstrem. Jadi, meski diambil saat berjalan atau berlari, hasil video nggak akan bikin pusing penonton.

4. Berkreasi dengan fitur kamera smartphone.

5 Cara mudah maksimalkan hasil video ala profesional modal smartphone  berbagai sumber

foto: Oppo Indonesia

Smartphone masa kini biasanya dilengkapi berbagai fitur kamera yang keren. Begitu juga dengan Oppo Reno5 yang punya banyak fitur kamera canggih.

Kamu bisa berkreasi tanpa batas dengan fitur AI Color Portrait yang memungkinkanmu membuat video dengan latar belakang hitam dan putih, namun menjaga subyek dalam warna sebenarnya. Ada juga AI Mixed Portrait yang bakal bikin videomu langsung terlihat estetik karena menggabungkan dua video menjadi satu dengan efek double exposure.

Selain itu, kamu juga bisa mengambil gambar dari kamera depan dan belakang sekaligus lewat fitur dual-view video di Oppo Reno5.

Hanya satu usapan, semua fitur kamera canggih Oppo Reno5 ini bisa membantumu mendapatkan hasil video berkualitas bak profesional.

5. Jangan takut ambil video dengan pencahayaan kurang.

5 Cara mudah maksimalkan hasil video ala profesional modal smartphone  berbagai sumber

foto: Youtube/Oppo Indonesia

Merekam video dengan pencahayaan kurang kerap jadi tantangan. Entah pada malam hari atau saat cuaca mendung, bakal bikin hasil video kurang maksimal.

Biar hasil video tetap maksimal, kamu bisa mengandalkan fitur AI Highlight Video dari Oppo Reno5. Fitur ini bisa mendeteksi level cahaya secara cerdas untuk mengoptimalkan kecerahan, warna, dan kejernihan pada video.

Kamu bisa merekam video secara jelas, cerah, dan tampak alami hanya dengan satu usapan untuk mengaktifkan fitur AI Highlight Video. Gunakan Live HDR untuk merekam video pada siang hari dan Ultra Night Video pada malam hari.

Buat kamu yang penasaran dengan Oppo Reno5, klik di sini untuk informasi lebih lanjut.