Era teknologi saat ini banyak kegiatan yang juga mulai beralih menggunakan teknologi digital, salah satunya saat mengirim file-file tertentu. Bukan hanya di dunia bisnis saja, namun kini bidang perkuliahan, sekolah, hingga lamaran pekerjaan juga menggunakan jenis file PDF.

Kali ini brilio.net akan mengulas tentang beberapa cara yang bisa digunakan dalam mengubah format PDF ke Word tanpa menggunakan aplikasi tambahan.

PDF merupakan kependekan dari Portable Document Format, dimana jenis file ini merupakan format file yang berbasis teks yang sering dimanfaatkan sebagai pembaca dokumen. Adapun kelebihan dari format PDF sendiri adalah sebagai berikut:

- Memiliki fitur Lock PDF.

- File PDF juga dapat diedit.

- Fleksibel digunakan di berbagai perangkat manapun.

- Dan dapat juga menyimpan gambar.

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, file dalam format PDF banyak digunakan untuk berbagai fungsi. Mulai dari kuliah hingga perkantoran. Karena file PDF tidak bisa bebas diedit semudah format Word.

Bahkan pengguna PDF dapat menggunakan fitur kata sandi untuk mengizinkan orang tertentu mengakses file. Tentu hal ini membuat file lebih sulit diakses dan dijamin lebih aman bukan? Nah, buat kamu yang ingin tahu cara convert PDF ke Word tanpa aplikasi, ternyata bisa menggunakan cara yang berbeda-beda. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan situs web konversi PDF. Ini membuat kamu menjadi lebih mudah untuk mengkonversi PDF ke format apa pun dan gratis untuk digunakan.

Langsung saja, berikut brilio.net lansir dari berbagai sumber, Jumat (9/12) terkait beberapa cara untuk mengubah file PDF ke Word tanpa menggunakan aplikasi tambahan dengan lebih praktis.