Brilio.net - Saat ini hampir semua orang memiliki dan aktif bermain di media sosial (medsos). Salah satu medsos yang masih menjadi primadona adalah Instagram, dengan aplikasi tersebut kamu bisa berbagi foto, cerita, reels, video, hingga berbelanja dengan mudah.

Kebanyakan orang begitu menyukai Instagram karena fiturnya yang lengkap, memiliki tampilan menarik, dan mudah digunakan. Tak hanya berbagi foto atau video saja, Instagram terkadang juga menjadi media untuk menunjukkan jati diri seseorang, kehidupan, atau pencapaian yang telah dilakukan.

Maka tak jarang ada orang yang rela men-scroll akun atau melihat setiap postingan untuk melihat sejauh mana kehidupanmu saat ini. Hal ini bisa disebut sebagai stalking dan orang yang melakukan tersebut adalah stalker Instagram. Tentunya kamu penasaran bukan dengan siapa saja yang stalking di akun Instagrammu?

Nah, berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Senin (17/1), inilah cara cek stalker Instagram dengan dan tanpa aplikasi secara cepat dan mudah.

1. Melalui JNCK Media

Cara cek stalker Instagram © 2022 brilio.net

foto: brilio.net/Tita Meydhalifah

- Buka browser, kemudian ketikkan https://jnckmedia.com/igstalk
- Setelah itu masukkan username Instagram milikmu pada kolom yang tersedia.
- Selanjutnya beri ceklist pada captcha dan klik Submit.
- Kamu pun akan mengetahui siapa saja yang mengunjungi akun Instagrammu.

2. Melalui Insight Instagram

Cara cek stalker Instagram © 2022 brilio.net

foto: pexels.com

- Fitur insight ini disediakan oleh Instagram jika akunmu dalam mode profesional. Kamu bisa melihat sejauh mana jangkauan akunmu pada usia, wilayah, hingga gender yang stalking Instagrammu. Meskipun demikian, kamu tidak tahu siapa saja yang telah melihat akunmu.
- Kamu pun bisa mencoba fitur insight ini dengan masuk ke aplikasi Instagram, kemudian klik pada bagian profil.
- Selanjutnya, kamu bisa mengklik bagian ikon garis tiga yang terletak di bagian kanan atas. Kemudian pilih menu settings atau pengaturan.
- Lalu, pilih Beralih ke Akun Profesional. Kamu pun akan mendapatkan penjelasan mengenai akun profesional, jika kamu ingin melanjutkannya, kamu bisa menggeser ke kanan dan klik Lanjutkan.
- Kamu bisa memilih kategori profesional apa yang sesuai dengan bidangmu, lalu klik Selesai.
- Setelah Instagrammu berubah menjadi akun profesional, maka kamu bisa memantau siapa saja yang mengunjungi Instagrammu.

3. Melalui aplikasi InMyStalker

Cara cek stalker Instagram © 2022 brilio.net

foto: pexels.com

- Pastikan kamu telah memiliki aplikasi InMyStalker. Jika belum, kamu harus mendownloadnya terlebih dahulu di Play Store.
- Setelah aplikasi terpasang, kamu bisa membuka InMyStalker, serta login dengan username dan password Instagram kamu.
- Kamu pun akan mengetahui siapa saja yang mengunjungi profilmu. Meskipun demikian, aplikasi ini hanya menunjukkan statusmu dengan akun yang menstalking Instagram kamu. Kemudian foto profil pengguna juga akan disamarkan. Apabila kamu ingin mengetahui stalker Instagrammu dengan lebih jelas, kamu berlangganan ke fitur premium.

4. Melalui aplikasi Follower Analyzer for Instagram

Cara cek stalker Instagram © 2022 brilio.net

foto: pexels.com

- Pastikan kamu telah memiliki aplikasi Follower Analyzer for Instagram. Jika belum, kamu harus mendownloadnya terlebih dahulu di Play Store.
- Setelah aplikasi terpasang, kamu bisa membuka Follower Analyzer for Instagram dan menyetujui ketentuan yang dibuat dari aplikasi. Apabila kamu setuju, bisa klik Accept.
- Kemudian kamu bisa mengklik tombol berlogo "+" pada bagian kanan bawah dan lakukan login ke akun Instagrammu.
- Aplikasi ini mirip seperti fitur insight dari Instagram, kamu tidak bisa melihat dengan detail siapa saja yang stalking akunmu. Tetapi kamu bisa melihat siapa saja orang yang paling banyak menandai, postingan yang kamu like, hingga tren dari postingan yang kamu berikan.

5. Melalui Follower Tracker Reports

Cara cek stalker Instagram © 2022 brilio.net



foto: pexels.com

- Pastikan kamu telah memiliki aplikasi Follower Tracker Reports. Jika belum, kamu harus mendownloadnya terlebih dahulu di Play Store.
- Setelah aplikasi terpasang, kamu bisa membuka Follower Tracker Reports. Lalu, klik Connect Instagram dan login ke akunmu.
- Kamu pun bisa melihat siapa yang melihat profilmu, orang yang memblokirmu, hingga mengetahui siapa saja yang selalu melihat storymu walaupun tidak saling memfollow.
- Jika kamu tidak berlangganan ke fitur premium, maka kamu hanya bisa melihat jumlah orang yang stalking Instagrammu, tetapi tidak bisa mengetahui siapa saja orang yang melakukannya.