Brilio.net - Sebagai masyarakat Indonesia pasti sudah tak asing dengan Instagram, bukan? Aplikasi media sosial anak dari perusahaan Meta ini banyak dikenal sebagai tempat untuk mengunggah foto-foto para penggunanya.

Seiring majunya teknologi, Instagram jauh lebih berkembang dengan fitur-fitur terbarunya. Fitur tersebut sangat beragam, mulai pengguna dapat meng-upload konten berupa video, Reels, hingga Instagram story.

Pada fitur Instagram story atau juga kerap dikenal dengan Insta story, pengguna dapat membagikan suatu foto atau video yang akan berakhir pada 24 jam. Dengan fitur yang kurang lebih sama dengan Snapchat, Instagram Story akan terhapus sendiri setelah 24 jam berakhir dan pengguna tetap bisa melihatnya di menu Archive.

Selain itu, Instagram juga memberikan ketentuan bahwasannya hanya pengikut yang diizinkan saja yang bisa melihat story pengguna tertentu. Hal ini berarti bahwa bila ada pengguna yang mengunci akun Instagram mereka, pengikut yang tidak diberi izin tak bisa melihat story tersebut. Cukup aman kan fitur yang satu ini?

Namun seiring berjalannya waktu, tentu banyak pengguna yang penasaran mengenai cara download story Instagram orang lain. Apakah ada cara mudahnya? Tentu saja ada. Terlebih, sekarang pun kamu bisa mengetahui cara download story Instagram orang lain tanpa harus menginstal aplikasi tambahan lho.

Daripada semakin penasaran dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Rabu (5/1), berikut cara download story Instagram orang lain yang bisa dilakukan dengan mudah sekaligus tanpa aplikasi:

1. Cara download story Instagram orang lain melalui Savefrom.net

Yang pertama, cara download story Instagram orang lain bisa semudah mengunjungi situs Savefrom.net. Tanpa aplikasi tambahan, kamu bisa menyimpan story orang lain dengan mudah menggunakan website ini. Untuk lebih lengkapnya, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut:

1. Kunjungi situs SaveFrom.net.

2. Masukkan username pengguna yang story-nya hendak diunduh.

3. Klik Unduh.

4. Setelah beberapa saat, Instagram Story pada akun tersebut akan tampil > klik story yang hendak diunduh dengan mengetuk Download Photo.

5. Proses selesai, story akan tersimpan di galeri kamu.

2. Cara download story Instagram orang lain melalui StorySaver.net

Cara download story Instagram orang lain juga bisa kamu akses melalui situs StorySaver.net. Caranya juga nggak ribet lho. Untuk lebih lengkapnya, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut:

1. Kunjungi situs StorySaver.net.

2. Masukkan username pengguna yang story-nya hendak diunduh.

3. Klik Unduh.

4. Ceklis pilihan I'm not a robot.

5. Pilih story yang hendak di-download > Ketuk Save as Photo.

3. Cara download story Instagram orang lain melalui Storiesig.net

Selain kedua situs di atas, kamu juga bisa menggunakan Storiesig.net untuk mengetahui cara download story Instagram orang lain dengan mudah. Untuk langkah-langkahnya, kamu bisa simak step berikut ini:

1. Kunjungi situs Storiesig.net.

2. Masukkan username pengguna yang story-nya hendak diunduh.

3. Klik Unduh.

4. Tunggu beberapa saat dan story Instagram pada akun tersebut akan muncul.

5. Klik Download dan story akan otomatis tersimpan di galeri.

4. Cara download story Instagram orang lain melalui SnapInsta.app

Yang keempat, kamu bisa juga memanfaatkan situs bernama SnapInsta.app untuk mengetahui cara download story Instagram orang lain. Selain tersedia versi situs web, Snap Insta juga tersedia versi aplikasi di Android. Untuk lebih lengkapnya, berikut langkah-langkah mengunduh story Instagram:

1. Kunjungi situs SnapInsta.app.

2. Masukkan username pengguna yang story-nya hendak diunduh.

3. Klik Download.

4. Tunggu beberapa saat dan story Instagram pada akun tersebut akan muncul > klik Download.

5. Proses selesai, story akan otomatis tersimpan di galeri.

5. Cara download story Instagram orang lain melalui Instadp.com

Yang terakhir, cara download story Instagram orang lain bisa dilakukan melalui Instadp.com. Caranya cukup mudah dan kurang lebih sama seperti situs-situs lainnya. Namun bila kamu masih kebingungan caranya, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini:

1. Kunjungi situs Instadp.com.

2. Pilih Instagram Stories Downloader.

3. Masukkan username pengguna yang story-nya hendak diunduh.

4. Tunggu beberapa saat dan story Instagram pada akun tersebut akan muncul > klik Download.

5. Proses selesai, story akan otomatis tersimpan di galeri.

(brl/guf)

(brl/guf)