Brilio.net - Xiaomi terkenal dengan HP low budget tapi punya spesifikasi 'sultan' yang mewah. Tapi di balik itu, Xiaomi juga sering mengeluarkan produk terbaru dengan deretan teknologi mutakhir yang tak ada sebelumnya. Smartphone seri Mi Mix terbaru sebentar lagi akan diumumkan dengan fitur unik seperti layar lipat dan lensa kamera cair.

Smartphone dengan nama Mi Mix selalu punya teknologi unik yang tak ada di kelasnya. Seri paling awal Mi Mix adalah smartphone pertama yang tidak menggunakan aspek rasio 16:9 seperti HP pada umumnya. Penerusnya, Mi Mix 3 juga merupakan smartphone Xiaomi yang menggunakan layar tanpa notch dengan sistem sliding.

Pada 2019 kemarin, Xiaomi juga mengeluarkan prototipe Mi Mix Alpha dengan layar melengkung depan belakang. Awalnya smartphone ini dibanderol dengan harga kurang lebih $3.000 atau sekitar RP 43 juta rupiah. Sayangnya, HP ini tak diproduksi massal dan hanya menjadi prototipe saja.

Seperti apa bocoran terbaru dari seri Mi Mix ini? Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Minggu (28/3) yuk kita simak ulasannya.

1. Layar lipat.

Loading...

mi mix lensa cair istimewa

foto: androidAuthority.com

Seri terbaru dari Mi Mix ini dirumorkan akan mengusung desain layar lipat seperti dilansir brilio.net dari Android Authority. Foto bocoran tersebut memperlihatkan casing Mi Mix tanpa layar di genggaman seseorang. Dari desainnya, tampaknya sangat mirip dengan Galaxy Fold 2 dari Samsung.

2. Lensa kamera cair.

mi mix lensa cair istimewa

foto: Weibo/Xiaomi

Xiaomi baru saja memberikan teaser teknologi kamera terbaru di seri Mi Mix terbaru. Dalam teaser tersebut, kamera tersebut mempunyai lapisan cairan dengan sistem kerja mirip mata manusia. Perubahan bentuk lapisan cairan ini nantinya akan membuat satu kamera ini bisa menjadi lensa tele ataupun makro.

3. Fast charging.

mi mix lensa cair istimewa

foto: pixabay.com

Dilansir brilio.net dari gizmochina, seri terbaru Mi Mix ini akan dibekali dengan teknologi fast charging. Dalam bocoran terbarunya, smartphone ini bisa mengisi daya hingga 67 Watt. Dengan rumor baterai 5.000 mAh, mengisi baterai akan terasa sangat cepat.

4. SoC terbaik.

mi mix lensa cair istimewa

foto: qualcomm.com

Xiaomi juga membenamkan processor terbaik saat ini di seri Mi Mix terbarunya. Dikabarkan, smartphone ini akan dipersenjatai dengan Snapdragon 888, kamera 108 MP. Dukungan sistem operasi MIUI 12 juga akan ada di smartphone ini.

5. Rilis 29 Maret.

mi mix lensa cair istimewa

foto: gizmochina.com

Xiaomi sendiri baru akan meluncurkan smartphone ini pada 29 Maret 2021. Dalam event live tersebut, Xiaomi juga akan meluncurkan Mi 11 Pro and Mi 11 Ultra. Ada juga gadget lain selain smartphone seperti Mi Notebook Pro laptop dan mesin cuci canggih MIJIA yang akan hadir dalam peluncuran ini.