Brilio.net - Terkadang kita ingin tahu aktivitas yang dilakukan oleh orang terdekat kita mulai dari pasangan hingga keluarga. Salah satu hal yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan apliasi pelacak. Bukan hanya sebagai cara menutupi rasa penasaran, tapi dengan aplikasi ini kita bisa melindungi orang terdekat kita dari hal yang tidak diinginkan.

Semakin berkembangnya teknologi, aplikasi pelacak di smartphone sudah cukup banyak. Lewat aplikasi itu, kamu bisa melacak segala aktivitas mulai dari keberadaannya hingga apakah mereka membutuhkan bantuan kita.

Berikut aplikasi pelacak yaang bisa bantu kamu mengetahui keberadaan orang terdekat kamu seperti dikumpulkan brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (20/11).

1. Zenly

Aplikasi pelacakan © 2020 brilio.net

Loading...

foto: brilio.net/Syifa Fauziah

Zenly salah satu aplikasi untuk melacak anggota keluarga yang cukup banyak digunakan oleh masyarakat. Saat masuk aplikasi ini, kita perlu isi data pribadi seperti email. Untuk bisa melacak anggota keluarga, perlu disinkronkan terlebih dahulu dengan orang yang kita tuju.

Setiap anggota pergi kemanapun semua anak kelacak. Bahkan aplikasi ini bisa melacak jumlah daya baterai anggota keluarga dan durasi lamanya anggota keluarga di tempat yang mereka datang.

2. Telekumo Family

Aplikasi pelacakan © 2020 brilio.net

foto: brilio.net/Syifa Fauziah

Produk apps location based ini baru saja diluncurkan Fox Logger untuk anggota keluarga dan pertemanan. Didapatkan dengan gratis, aplikasi ini bisa digunakan maksimal 5 orang dalam satu grup.

Selain aplikasi yang bersifat free, juga ada fitur layanan berbayar yang dapat digunakan untuk perusahaan guna memonitor pergerakan karyawannya, terutama tim sales atau canvaser mereka. Pengguna dari kalangan corporate sangat dimudahkan karena disediakan API untuk diintegrasikan dengan berbagai program yang mereka miliki sebagai user.

Untuk mendapatkan fasilitas ini, cukup berlangganan Rp 49 ribu perbulan. Telekumo family Sangat tepat digunakan untuk memonitor pergerakan anggota keluarga, tenaga sales, sopir, SPG/B, dan tenaga kerja lain yang aktivitasnya mobile.

3. Life360

Aplikasi pelacakan © 2020 brilio.net

foto: brilio.net/Syifa Fauziah

Aplikasi pelacakan ini juga cukup popular di kalangan masayarakat. Biasanya aplikasi ini untuk berkirim pesan dengan anggota keluarga yang terhubung dengan anggota keluarga lainnya.

Pengguna bisa menandakan zona aman bagi anggota keluarga, misalnya sekolah atau rumah. Aplikasi ini akan memberi notifikasi bila sang anak atau anggota keluarga lainnya baru masuk atau keluar dari zona aman tersebut.

Aplikasi ini juga menyediakan tombol SOS untuk keperluan darurat, dimana seluruh anggota keluarga yang terhubung akan segera mendapatkan notifikasi dan dapat melacak keberadaan anak.

4. Glympse

Aplikasi pelacakan © 2020 brilio.net

foto: brilio.net/Syifa Fauziah

Aplikasi yang satu ini tidak hanya membantu kamu yang kepo soal keberadaan orang-orang terdekat, tapi juga bisa menjadi penunjuk arah. Tak puas sampai disitu saja, aplikasini juga bisa kamu video call dengan orang yang dituju.

5. Find My Kids

Aplikasi pelacakan © 2020 brilio.net

foto: brilio.net/Syifa Fauziah

Find My Kids merupakan aplikasi pelacakan anak untuk sistem operasi berbasis Android dan iOS yang akan menunjukkan lokasi sang buah hati dengan memposisikan ponsel dalam bentuk segitiga setiap 15 menit ke dalam beberapa meter. Hal ini dilakukan dengan menggunakan sebuaah sensor GPS yang terbenam dalam sebuah ponsel pintar dan sistem komunikasi internet – WiFi dan internet mobile.