Brilio.net - Banyak orang yang hobi mengedit gambar maupun video melalui aplikasi gratis di Android. Salah satu kendalanya yaitu keberadaan watermark yang mengganggu tampilan gambar. Pasalnya, kita harus membayar atau berlangganan untuk dapat menghapus watermark itu.

Namun tahukah kamu bahwa ada cara mudah hasilkan gambar tanpa watermark selain harus menjadi membeli produk premium, yaitu dengan menggunakan aplikasi penghapus watermark. Selain gratis, penggunaan aplikasi ini cukup simpel sehingga kamu bisa menghilangkan watermark dengan cepat tanpa harus mengeluarkan uang.

Dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Rabu (24/11), inilah aplikasi-aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk menghapus watermark pada gambar maupun video:

1. Watermark Manager

5 Aplikasi penghilang watermark gratis © 2021 brilio.net

foto: Play Store

Yang pertama, ada aplikasi bernama Watermark Manager yang dapat digunakan untuk menghapus watermark pada gambar ataupun video. Akses akan dipermudah karena adanya bahasa Indonesia yang tertanam pada aplikasi ini. Selain menghapus cap atau watermark, kamu juga bisa menambahkan watermark sendiri.

2. Apowersoft Watermark Remover

5 Aplikasi penghilang watermark gratis © 2021 brilio.net

foto: Apowersoft

Penghapus watermark pada video selanjutnya adalah Apowersoft Watermark Remover yang bisa digunakan dalam beragam format. Salah satu kelebihan dari aplikasi ini adalah kamu dapat menghapus beberapa watermark pada foto atau video sekaligus.

3. Remove Unwanted Object

5 Aplikasi penghilang watermark gratis © 2021 brilio.net

foto: Play Store

Selain aplikasi di atas, Remove Unwanted Object merupakan aplikasi alternatif yang bisa kamu gunakan untuk menghapus watermark ataupun objek pada foto. Remove Unwanted Object memiliki banyak fitur canggih untuk menghapus benda, objek, stiker, hingga tulisan pada gambar. Selebihnya, aplikasi ini cukup ampuh dalam mengedit foto karena kamu juga bisa menghilangkan jerawat pada wajah.

4. Unwanted Object Remover

5 Aplikasi penghilang watermark gratis © 2021 brilio.net

foto: Play Store

Cukup jelas dari namanya, kamu dapat menggunakan aplikasi Unwanted Object Remover untuk menghapus watermark atau objek yang tidak diinginkan. Terlebih, fitur Photo Stamp Remover juga akan memudahkan pengguna dalam menghapus objek yang ingin dihapus pada foto.

5. Hitpaw Watermark Remover

5 Aplikasi penghilang watermark gratis © 2021 brilio.net

foto: hitpaw.net

Hitpaw Watermark Remover merupakan aplikasi yang handal dalam menghilangkan watermark pada video. Pasalnya, kamu bisa menghapus objek yang kamu pilih tanpa harus mengurangi kualitas resolusi video. Sayangnya, kamu harus menggunakan versi premium untuk bisa terus menggunakan aplikasi ini. Namun, kamu tetap bisa menghilangkan watermark pakai aplikasi ini dengan beberapa batasan penggunaan alias versi trial.