Brilio.net - Belanja via online sekarang banyak dilakukan oleh masyarakat dunia. Terlebih selama masa pandemi Covid-19, banyak fasilitas umum seperti mal yang dibatasi sehingga tak banyak pengunjung yang boleh memasuki fasilitas tersebut.

Oleh karena itu, banyak juga pelapak yang menawarkan barang belanjaannya untuk dijual melalui toko online. Barang yang dikirim akan diantar oleh ekspedisi yang terpercaya, seperti JNE, J&T, AnterAja, dan lain sebagainya. Adapun beberapa cara untuk bisa melacak barang tersebut melalui nomor resi, pembeli bisa datang ke kantor cabang ekspedisi atau juga bisa memantau melalui situs pelacak nomor resi.

Dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Selasa (23/11), inilah 7 situs yang bisa gunakan untuk mengecek nomor resi dan memantau pengiriman dari semua kurir:

1. cekresi.com

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

7 Situs untuk cek nomor resi © 2021 brilio.net

foto: cekresi.com

Rekomendasi pertama adalah melalui situs cekresi.com. Terpampang jelas di nama, cekresi merupakan salah satu aplikasi untuk melacak pengiriman kurir terlengkap di Indonesia. Dengan cek resi di situs ini, kamu bisa melacak lebih dari 60 kurir secara lengkap dan akurat.

2. berdu.id

7 Situs untuk cek nomor resi © 2021 brilio.net

foto: berdu.id

Selain cekresi, ada situs bernama berdu.id. Kurang lebih sama dengan sebelumnya, situs ini bisa digunakan sebagai situs untuk memantau pengiriman kamu sampai dimana dengan kurir-kurir asal Indonesia seperti JNE, Tiki, SiCepat, hingga AnterAja. Tampilannya pun cukup simpel, sehingga pengguna tak kesusahan dalam mengaksesnya.

3. Shipper.id

7 Situs untuk cek nomor resi © 2021 brilio.net

foto: Shipper.id

Situs alternatif untuk dijadikan pelacak nomor resi adalah Shipper. Selain untuk mengecek pengiriman kamu sampai mana, kamu yang bisa melacak hingga 10 nomor resi sekaligus lho. Selain digunakan untuk melacak paket, Sobat Brilio juga bisa mengetahui tarif pengiriman.

4. CekResi.co.id

7 Situs untuk cek nomor resi © 2021 brilio.net

foto: CekResi.co.id

JNE, J&T, SiCepat, Wahana, Shopee Express, hingga AnterAja, CekResi.co.id merupakan salah satu untuk memantau pengiriman terlengkap. Selain untuk cek resi, kamu juga bisa menggunakan situs ini untuk cek ongkir lho.

5. Plugin Ongkos Kirim

7 Situs untuk cek nomor resi © 2021 brilio.net

foto: Plugin Ongkos Kirim

Selain keempat aplikasi atas, situs bernama Plugin Ongkos Kirim juga handal untuk digunakan sebagai pelacak pengiriman dari segala ekspedisi di Indonesia. Dengan tampilan yang sederhana, pengguna dapat mengakses situs ini dengan cepat, akurat, dan lengkap.

6. Parcelsapp.com.

7 Situs untuk cek nomor resi © 2021 brilio.net

foto: Parcelsapp.com

Tak hanya di Indonesia, kamu bisa melakukan pelacakan pengiriman internasional dengan situs Parcelsapp loh. Dengan fitur cek resi otomatis (auto detect), kamu tak akan kesusahan dalam mengecek pengiriman. Beberapa ekspedisi bisa dicek melalui situs ini seperti Pos Indonesia, JNE, TIKI, Shopee, Lazada, Si Cepat, Ninja Express, dan masih banyak lagi.

7. CekResiCepat.com

7 Situs untuk cek nomor resi © 2021 brilio.net

foto: CekResiCepat.com

CekResiCepat.com memudahkan dalam melacak nomor resi setiap transaksi online. Pengiriman dari berbagai kurir dapat dengan mudah kamu cek tanpa harus menunggu lama. Tiap status dan progress pengiriman dapat kamu lacak, jadi memudahkan kamu dalam melakukan tracking.

*

INFOGRAFIS SITUS UNTUK CEK NOMOR RESI © 2021 brilio.net

INFOGRAFIS SITUS UNTUK CEK NOMOR RESI-© 2021 brilio.net/Bayu Kurniawan

(brl/far)