Brilio.net - Smartphone sekarang tak sekadar untuk chatting atau bermain media sosial saja. Kualitas kamera yang semakin berkembang dari tahun ke tahun membuat smartphone jadi pilihan selfie daripada kamera canggih seperti DSLR. Kepraktisannya jika dibandingkan dengan kamera DSLR juga membuat kamera smartphone semakin populer.

Teknologi AI (kecerdasan buatan) juga membuat pemrosesan foto semakin gampang. Tak hanya itu, kualitas foto juga semakin meningkat dengan adanya teknologi AI ini. Sekarang, memotret selfie dengan background blur atau biasa disebut bokeh jadi semakin mudah di smartphone yang rilis pada Januari 2019 tersebut.

Harganya juga nggak terlalu mencekik daripada smartphone flagship papan atas. Kamu bisa memborong smartphone keluaran terbaru ini dengan harga rata-rata di bawah Rp 3 jutaan. Harga kompetitif ini membuat pecinta selfie tak perlu bingung lagi demi feed Instagram yang cantik.

Penasaran apa saja? Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (22/1), ini 4 smartphone yang rilis di Januari 2019 dengan harga di bawah Rp 3 jutaan.

1. Huawei Y7 Pro.

Loading...

smartphone rilis Januari 2019 © 2019 brilio.net

foto: liputan6.com

Smartphone entry level dari China ini menawarkan dual camera dengan teknologi AI. Huawei Y7 Pro ini dibekali dengan kamera belakang resolusi 13 MP + 2 MP di bagian belakang. Untuk pecinta selfie, kamera depan 8 Mp dengan bukaan lensa lebar bisa menghasilkan efek bokeh yang keren. Menariknya, smartphone ini bisa kamu borong dengan harga di bawah Rp 2 juta saja lho!

2. Oppo R17 Pro.

smartphone rilis Januari 2019 © 2019 brilio.net

foto: Xdadevelopers.com

Oppo terkenal dengan kualitas selfienya yang tak ada duanya. Pada Januari 2019 ini, Oppo mengeluarkan R17 Pro yang mengusung kombinasi sensor tiga kamera, 12 MP, 20 Mp, dan 3D stereo camera. Potret selfie juga semakin cantik dengan teknologi AI Beauty. Sayangnya, kamu perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk meminang smartphone ini. Oppo R17 Pro dibanderol dengan harga Rp 9.999.000 saat diluncurkan pada 17 Januari 2019.

3. Xiaomi Redmi Note 7.

smartphone rilis Januari 2019 © 2019 brilio.net

foto: gsmarena.com

Smartphone ini hadir dengan prosesor Snapdragon 660 yang sangat cepat. Menariknya, Xiaomi Redmi Note 7 dibekali dengan kamera beresolusi 48 MP. Potret malam hari akan semakin terang dengan bukaan lensa f1/8 yang ada di smartphone ini. Sayangnya belum ada kabar resmi dari Xiaomi tentang harganya. Di China sendiri, smartphone ini dibanderol dengan harga kurang dari Rp 3 jutaan.

4. Lenovo A5s.

smartphone rilis Januari 2019 © 2019 brilio.net

foto: gizmochina.com

Lenovo tak mau kalah di smartphone entry level. Smartphone terbarunya, Lenovo A5s dibanderol dengan harga Rp 1,5 jutaan. Dengan harga menggiurkan ini, kamu sudah mendapatkan Android 9 Pie, kamera utama beresolusi 13 MP dengan bukaan lensa F2/0. Cocok banget deh bagi pecinta selfie dengan budget terbatas.