3. Portrait retouching

Oppo Reno8 © 2022 brilio.net Hasil Portrait Retouching Oppo Reno8

Oppo terus mengeksplorasi bagaimana algoritma AI digunakan untuk kebutuhan retouching foto dengan instan. Fitur Portrait Retouching menggunakan pembelajaran pada mesin kecerdasan buatan yang dilatih melalui sampel 5.000 wajah unik pada 400.000 gambar, Portrait Retouching dapat mengenali 393 titik wajah utama untuk memberikan efek kecantikan yang alami dalam foto dan video portrait, baik di kamera belakang maupun kamera depan. Efek Beautification mampu melakukan penghapusan noda dan retouching berbasis AI untuk individu atau dalam foto grup.

Portrait Retouching dapat secara akurat mengenali dan menghapus noda, jerawat, bekas jerawat dan bintik, dan secara cerdas memperbaiki warna kulit dan riasan, namun tetap menjaga bagian lain yang kamu inginkan untuk tetap ada. Fitur ini juga dapat secara cerdas mengidentifikasi etnis, jenis kelamin, dan usia untuk memberikan fitur retouching yang dapat dipersonalisasi. Pada kamera depan, tekstur kulit dan fitur wajah lainnya dapat disesuaikan menggunakan panel beautification yang dapat disesuaikan, menawarkan 10 pengaturan berbeda dan 8 mode retouching detail untuk personalisasi.

4. Teknologi Oppo Image Clear Engine

Oppo Reno8 © 2022 brilio.net Tangkapan foto dengan flash snapshot Oppo Reno8

Oppo tidak pernah berhenti untuk berinovasi dalam pengambilan foto dan menghasilkan fotografi dengan resolusi tinggi di perangkatnya, karena Oppo bertujuan untuk membuat teknologi canggih yang dapat memudahkan semua orang untuk mengambil foto berkualitas tinggi di situasi apapun.

Dengan memanfaatkan teknologi Oppo Image Clear Engine (ICE) yang disematkan pada Oppo Reno8, Flash Snapshot akan mengambil gambar secara multi-frame burst dari foto eksposur pendek untuk menangkap gambar yang jernih bahkan ketika subjek bergerak. Cukup keluarkan OPPO Reno8 kamu dan tekan tombol foto untuk menangkap momen kapan pun, dimana pun, tanpa khawatir gambar buram atau tidak fokus.

Selain itu, kamera utama 64MP memberikan kemampuan pemrosesan gambar yang luar biasa. Algoritma peningkatan resolusi dapat membuat gambar hadir dengan resolusi lebih tinggi dengan memanfaatkan perpindahan sub piksel antara beberapa frame untuk menghasilkan foto 108MP Extra HD. Dengan fitur Flash Snapshot dan Ultra-Clear 108MP Image di Oppo Reno8, foto menakjubkan dapat dihasilkan kapan saja dan di mana saja.

Oppo akan terus fokus mengeksplorasi berbagai inovasi baru dalam pencitraan melalui berbagai peningkatan di perangkat keras dan perangkat lunak terutama pada kemampuan Reno Series untuk menghadirkan pengalaman fotografi portrait yang lebih profesional kepada pengguna.