Brilio.net - Kalau harus menyebutkan satu aplikasi yang terus meningkat, seseorang tidak akan salah jika dia mengatakan Telegram. Seperti yang diketahui, Telegram telah menjadi perbincangan setelah diresmikan rilis pada 2013 lalu.

Untuk meningkatkan kepercayaannya terhadap pengguna, Telegram tidak ragu-ragu dalam melakukan upgrade. Selain aplikasinya yang dikenal ringan, Telegram juga terus melakukan upgrade untuk pengalaman pengguna yang lebih baik.

Dalam waktu 3 bulan terakhir saja, Telegram sudah memperbaharui aplikasinya dengan fitur-fitur menarik, seperti Video Messages 2.0, Group Video Calls 2.0, Video Playback Speed, dan Screen Share.

Sedangkan untuk bulan September, Telegram kembali merilis fitur-fitur baru yang tidak kalah bagusnya untuk kenyamanan pengguna. Salah satu fitur barunya termasuk Rekam Streaming Langsung dan Obrolan Video yang memungkinkan pengguna untuk bisa merekam Streaming Langsung dan Obrolan Video untuk mempublikasikannya bagi mereka yang melewatkan versi langsungnya.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Untuk lebih jauhnya lagi, ini 3 fitur baru Telegram yang akan membuat pengalaman menggunakan aplikasi ini lebih baik. Informasi-informasi ini brilio.net kumpulkan pada Kamis (23/9) dari website resmi Telegram beserta dengan sumber-sumber lain.

1. Tema obrolan.

3 Fitur terbaru Telegram yang bikin chatting makin menyenangkan Telegram

foto: Telegram

Sebagai pengguna Telegram, kamu pasti sudah tahu bahwa aplikasi chatting ini memiliki lusinan fitur untuk mengatur obrolan dan menyesuaikan tampilannya, mulai dari Folder Obrolan hingga Latar Belakang Animasi. Nah, dalam pembaruan ini, koordinasi dan dekorasi digabungkan dengan tema baru untuk obrolan individu untuk memberi pengalaman mengesankan bagi setiap pengguna.

Pembaharuan kali ini menghadirkan 8 tema baru yang bisa pengguna terapkan ke obrolan pribadi tertentu. Masing-masing tema ini menampilkan gelembung pesan gradien warna-warni, latar belakang animasi yang bagus, dan pola latar belakang yang unik. Jadi, chatting-mu di Telegram sekarang akan menjadi lebih hidup.

Menariknya lagi, setiap pengguna bisa memilih tema untuk kedua pihak dan membuat percakapan apa pun mudah dikenali. Dengan kata lain, pengguna sekarang bisa mengatur tema yang berbeda untuk obrolan dengan rekan kerja dan anggota keluarga.

Tidak hanya itu, setiap tema hadir dengan versi siang dan malam dan akan mengikuti pengaturan mode malam aplikasi pengguna. Telegram sendiri juga mengungkapkan bahwa 8 tema ini baru pemula, timnya sedang berusaha menciptakan masih banyak tema lagi untuk penggunanya di seluruh dunia.

2. Emoji interaktif.

3 Fitur terbaru Telegram yang bikin chatting makin menyenangkan Telegram

foto: Telegram

Untuk tetap menciptakan suasana yang seru, tidak hanya tema obrolan yang disuguhkan, Telegram juga menghadirkan emoji interaktif yang mampu membuat pengguna tetap tertarik dan terlibat. Hanya dengan mengirimkan satu emoji kemudian mengkliknya, pengguna akan melihat magic di balik emoji tersebut.

Jika pengguna dan lawan obrolannya membuka obrolan, animasi dan getaran akan diputar secara bersamaan di perangkat pengguna sehingga dia merasa dekat bahkan saat berjauhan.

3. Baca tanda terima dalam grup.

3 Fitur terbaru Telegram yang bikin chatting makin menyenangkan Telegram

foto: Telegram

Baik tema obrolan maupun emoji interaktif saat ini hanya berfungsi di obrolan pribadi. Namun pembaruan ini juga mencakup perubahan besar untuk grup. Pesan grup ditandai sebagai telah dibaca () segera setelah salah satu anggota lain melihatnya. Dalam grup kecil, kini pengguna juga dapat memilih pesan yang dikirim untuk melihat anggota grup mana yang telah membacanya.

Untuk melindungi privasi pengguna, tanda terima baca dalam grup ini hanya disimpan selama 7 hari setelah pesan dikirim.

(brl/tin)