Brilio.net - Tak seperti Apple, Google tak merahasiakan inovasi terbaru yang mereka hasilkan sebelum dirilis resmi. Pada acara Google I/O yang dilaksanakan pada Rabu (18/5) lalu di Shoreline Amphiteater, Mountain View, California, Amerika Serikat, mereka mengumumkan beberapa fitur terbaru yang akan muncul pada Android N, generasi terbaru Android.

Berbagai fitur terbaru itu akan membuat dampak besar bagaimana orang-orang menggunakan ponsel Android. Seperti yang banyak diketahui, Google kini sedang mempersiapkan peluncuran Android N. Nama Android versi ini pun sampai sekarang belum final. Nama-nama resmi Android sendiri selama ini selalu berkaitan dengan makan ringan atau camilan manis. Sebut saja mulai dari Cupcake (1.5), Donut (1.6), Eclair (2.0-2.1), Froyo (2.2-2.2.3), Gingerbread (2.3-2.3.7), Honeycomb (3.0-3.2.6), Ice Cream Sandwich (4.0-4.0.4), Jelly Bean (4.1-4.3), KitKat (4.4), Lollipop (5.0), hingga Marshmallow (6.0).

Nah, berikut 12 bocoran perubahan yang bakal muncul pada Android N, dilansir brilio.net dari Tech Insider, Jumat (20/5).

1. Lebih lancar dan efisien, sehingga performa umumnya atau saat digunakan untuk game akan lebih baik.



2. Penginstalan aplikasi akan sangat cepat dan hanya akan mengambil lebih sedikit ruang penyimpanan daripada saat ini.



3. Aplikasi yang sudah tak digunakan akan menutup secara otomatis sehingga tak menumpuk pada Recent Menu.



4. Terdapat tombol 'Clear All' pada bagian atas Recent Menu untuk menutup semua aplikasi yang sedang berjalan sehingga performa smartphone lebih prima.



5. Pengalihan menu yang sedang dibuka bakal lebih mudah. Kamu jadi bisa beralih dari menu satu ke menu lain dengan cepat.



6. Kamu bisa menggunakan dua aplikasi dalam waktu bersamaan dengan fitur Multi Window.

Keren ya? KLIK NEXT untuk melanjutkan.

2 dari 2 halaman



7. Kamu bisa membalas pesan dengan cepat dari pemberitahuan yang ada.



8. Kamu bisa mengontrol pemberitahuan aplikasi hanya dengan menekan lama pemberitahuan itu sendiri.



9. Pembaharuan keamanan akan terdownload secara otomatis. Tapi kamu harus mematikan smartphone dan menghidupkan lagi untuk menginstall.



10. Kamu nggak akan pernah menemui masalah seperti di foto berikut.



11. Kamu bisa menggunakan platform Virtual Reality (VR) Google selama smartphonemu cukup kuat.



12. Mode 'Doze' akan menempatkan smartphone pada mode semi tidur ketika layar mati sehingga baterai akan semakin hemat.