Brilio.net - Siapa yang nggak kenal Asus? Perusahan asal Taiwan ini bisa dibilang merupakan salah satu produsen elektronik populer di Indonesia yang memiliki banyak penggemar. Selain laptop, produk Asus yang banyak diminati adalah smartphone. Ya, smartphone Asus cukup diminati karena menawarkan spesifikasi tinggi dengan harga terjangkau.

Tak ingin ketinggalan dengan pesaingnya, Asus terus berinovasi dalam meluncurkan berbagai varian smartphone berkualitas dari yan termurah hingga paling mahal. Tak hanya menawarkan spesifikasi dan harga yang bersahabat, produk ini juga mengedepankan kecanggihan dari fitur-fitur terbaru saat ini. Dengan berbagai kecanggihannya, Asus cukup berhasil merebut hati para pengguna smartphone di Indonesia.

Salah satu produk unggulannya adalah Asus Zenfone. Masyarakat Indonesia mengenalnya sebagai smartphone berspesifikasi garang dengan harga miring. Smartphone Asus varian Zenfone ini memiliki pilihan khusus seperti untuk bermain game dan fotografi.

Nah, berikut brilio.net rangkum 10 smartphone Asus terbaru 2019 beserta harga dan spesifikasi, dilansir dari berbagai sumber, Selasa (29/10).

1. Asus Zenfone Live L2

Loading...

smartphone asus istimewa

foto: Instagram/@logaypektay

Setelah meluncurkan Asus Zenfone Live L1, Asus kembali memperkenalkan jagoan barunya. Jika dibandingkan pendahulunya, spesifikasi yang ditawarkan tidak terlalu banyak peningkatan. Di bagian desain, smartphone ini menggunakan panel IPS berukuran 5,5 inci beresolusi 1440x720 piksel dan speak rasio mencapai 18:9. Sama seperti pendahulunya, ponsel ini berjalan dengan sistem operasi Android 8.0 Oreo dengan antar muka ZenUI 5.

Karena harganya yang murah, tak heran jika Zenfone Live L2 hanya dibekali chipset Snapdragon 430 Octa-core dengan kecepatan mencapai 1,4 GHz. Sedangkan untuk RAM berkapasitas 2GB dan penyimpanan internal 16GB. Meskipun penyimpanan internal terbilang kecil, Asus membekali penyimpanan tambahan menggunakan slot Micro SD hinga 512Gb.

Untuk kamera, Zenfone Live L2 dibekali kamera belakang tunggal dengan resolusi 13 MP (f/2.0). Sedangkan kamera depan 5 MP dengan aperture f/2.4. Kapasitas baterai yang digunakan juga cukup besar untuk smartphone harga Rp 1 jutaan, yakni 3.000 mAh. Asus Zenfone Live L2 ini dijual dengan kisaran harga Rp 1.199.000.

2. Asus Zenfone Max Pro M2

smartphone asus istimewa

foto: Instagram/@guffycellofficial

Zenfone Max Pro M2 adalah smartphone kelas menengah yang memebawa spesifikasi lebih tinggi dibanding pendahulunya, yakni Max Pro M1. Smartphone ini hadir sebagai jawaban akan kebutuhan HP gaming di kelas harga terjangkau.

Berbekal Snapdragon 660 sebagai mesin pacunya, smartphone ini menawarkan varian RAM 3GB, 4GB, maupun 6GB. Meskipun smartphone gaming, smartphone ini juga unggul di sektor kamera, berkat hadirnya dua kamera belakang yang dapat memberi efek bokeh. Zenfone Max Pro M2 dibekali kamera belakang dengan resolusi 12 MP dengan aperture f/1.8. Sedangkan kamera kedua beresolusi 5 MP dengan aperture f/2.1 sebagai depth sensor untuk bokeh.

Smartphone ini hadir dengan desain bodi di bagian belakang dan memiliki ukuran layar 6,26 inci, beresolusi 1080 x 2280 piksel dan kerapatan mencapai 403 ppi. Layar dari smartphone ini telah diproteksi menggunakan Corning Gorilla Glass 6, sehingga tahan terhadap goresan dan benturan. Beralih ke bagian software, smartphone ini menggunakan sistem operasi Android 8.1 Oreo dengan antar muka stock Android dan dapat diupgrade ke Android 9.0 Pie.

Salah satu kelebihan yang paling disarankan untuk pencinta game mobile adalah kapasitas baterai yang besar, yakni 5.000 mAh dan fitur pengisian cepat 10W. Asus Zenfone Max Pro M2 dipasarkan dengan harga Rp. 3.400.000 dengan varian RAM 6GB dan penyimpanan internal 64GB.

3. Asus Rog Phone

smartphone asus istimewa

foto: Instagram/@_technizm_

Smartphone Asus terbaru yang satu ini merupakan smartphone gaming pertama dari Asus yang dihadirkan untuk para pencinta game. Karena dirancang khusus untuk gaming, Asus menyediakan aksesori pendingin khusus, yaitu Reroactive Cooler. Hadir dengan layar AMOLED berukuran 6 inci beresolusi 1080 x 2160 piksel dengan aspek rasio 18:9 yang mendukung konten gaming HDR dan refresh rate 90Hz dengan response rate 1ms.

Smartphone ini dibekali Snapdragon 845 yang bisa memberikan clok-speed tercepat 2.96 GHz. Tidak lupa juga dengan dukungan RAM 8GB dan ROM 128/512Gb. Hal yang membuat Asus Rog Phone menarik adalah smartphone pertama yang mengusung Asus Aura RGB lighting sehingga menampilkan logo Rog menyala di belakangnya. Asus benar-benar membuat konsep desain aksesori pendukung smartphone dengan serius.

Asus Rog Phone sudah resmi masuk ke Indonesia dan dijual mulai januari 2019 dengan harga Rp 15.500.000 dengan varian RAM 8GB dan ROM 512GB. Untuk kepentingan gaming, Rog Phone dilengkapi dengan baterai 4000 mAh dengan dukungan Asus HypeCharger. Gimana, kamu berminat dengan smartphone yang satu ini?

4. Asus Zenfone 5z ZS620KL

smartphone asus istimewa

foto: Instagram/@logaypektay

Asus Zenfone 5z hadir dengan layar full view display dengan poni di bagian atasnya. Desain kaca yang ditawarkan smartphone ini membuatnya terlihat keren dan mewah. Sistem operasinya menggunakan Android 8.1 Oreo yang dapat di upgrade ke Android 9.0 Pie dengan antar muka ZenUI 5.

Masuk ke sektor fotografi, Asus Zenfone 5z dibekali dengan kamera belakang ganda 12 MP aperture f/1.8 dan 8 MP aperture f/2.0. Pihak Asus memberikan beberapa fitur canggih berbasis Al pada kamera tersebut. Tidak mau ketinggalan, Asus juga membekali smartphone ini dengan fitur face unlock yang berguna untuk membuka kunci ponsel dengan cepat.

Performa smartphone ini mengandalkan SoC (Sistem on Chip) dengan Snapdragon 845 Octa-Core dengan kecepatan mencapai 2.7 GHz. Sedangkan grafis yang digunakan dipercayakan pada GPU Adreno 630. Smartphone ini memiliki ukuran layar 6,2 inci dengan resolusi Full HD plus 2246 x 1080 piksel dan kerapan mencapai 403 ppi. Untuk menunjang performanya, Zenfone 5z memiliki baterai berkapasitas 3.300 mAh dan dibandrol dengan harga Rp 7.750.000 dengan varian RAM 8GB dan ROM 256 Gb.

5. Asus Zenfone 4 Selfie Lite ZB520KL

smartphone asus istimewa

foto: Instagram/@beritagaget

Asus Zenfone 4 Selfie Lite ZB520KL adalah smartphone Asus yang menyasar kalangan penyuka selfie dengan dana terbatas. Karena itu nama smartphone ini memakai embel-embel Lite, karena spesifikasi yang ditawarkan juga ememnag ada di kelas low-end.

Sama seperti sebelumnya, Asus mengemasnya dengan layar 5,5 inci, OS Android 7.0 Nougat, fitur fingerprint, baterai berdaya 3000 mAh, dan tak lupa juga jaringan 4G LTE. Nah, yang menjadi pembeda versi Lite ini yaitu terletak pada sektor pacunya. Dimana Asus menurunkan kualitas performanya dengan penggunaan chipset Snapdragon 425, Prosesor Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53, serta GPU Adreno 308.

Meski begitu, kinerja yang dihasilkan smartphone Asus seharga Rp 1,5 jutaan ini masih sangat baik, dimana ia didukung dengan RAM 2GB dan RAM 16/32Gb.

6. Asus Zenfone 6

smartphone asus istimewa

foto: Instagram/@mestregilstore

Zenfone 6 merupakan smartphone Asus terbaru yang mengusung kamera unik, yakni flip-up. Dengan konsep itu, kamera belakang smartphone ini akan memutar sehingga dapat menjadi kamera depan. Smartphone ini juga hadir dengan desain layar full HD tanpa notch. Layar smartphone ini berukuran 6,4 inci beresolusi 1080 x 2340 piksel dan aspek rasio mencapai 19,5:9. Layar dari smartphone ini telah diproteksi Corning Gorilla Glass generasi ke 6 dan teknologi HDR10.

Proses yang digunakan sangat tinggi, yakni Snapdragon 855 yang dipadukan dengan RAM 6/8GB dan beberapa pilihan ROM. Sedangkan kualitas grafisnya dipercayakan kepada GPU Adreno 640. Selain itu, smartphone ini memiliki kelebihan di sektor fotografi, dimana kamera utama beresolusi 48 MP untuk sensor utama dan 13 MP untuk Ultra Wide. Kamera utama smartphone ini juga bisa diputar sehingga juga berfungsi sebagai kamera selfie. Smartphone ini dibanderol dengan harga Rp 7.900.000 dengan varian RAM 6GB dan ROM 64GB.

7. Asus Zenfone Max Plus M1

smartphone asus istimewa

foto: Instagram/@easymac.ua

Asus di lini Zenfone Max dikenal dengan smartphone yang memiliki kapasitas baterai besar. Salah satu tipe Zenfone Max adalah Asus Zenfone Max Plus M1 yang dibekalai baterai berkapasitas 4.130 mAh yang diklaim Asus mampu siaga 26 hari di jaringan 4G. Smartphone ini mengusung layar FullView dan aspek rasio mencapai 18:9 dan ukuran layar 5,7 inci dengan kerapatan 424 ppi.

Banyak di antara smartphone Asus dibekali chipset Snapdragon, namun berbeda dengan Asus Zenfone Max Plus M1 yang dibekali chipset MediaTek MT6760 Octa core. Sementara kapasitas RAM yang diberikan 4GB dan ROM 64GB. Terdapat juga slot MicroSD hingga 256GB. Dari segi fotografi, Asus Zenfone Max Plus M1 mengusung kamera belakang ganda beresolusi 16MP dan 8MP. Untuk keamanannya, Asus Zenfone Max Plus M1 teleh dilengkapi sensor pemindai sidik jari yang terletak di bagain belakang bodi.

Untuk harga, smartphone Asus Zenfone Max Plus M1 di bandrol dengan harga Rp 1.600.00 juta dengan varian RAM 4Gb dan ROM 64GB.

8. Asus Zenfone 4 Max Pro ZC554KL

smartphone asus istimewa

foto: Instagram/@logaypektay

Asus Zenfone 4 Max Pro terbuat dari bahan dasar aluminuim hampir di seluruh bodinya. Ukuran smartphone ini sebesar 5,5 inci dengan resolusi HD 720 x 1280 piksel dan kerapatan mencapai 267 ppi. Meskipun harga yang ditawarkan cukup murah, namun smartphone ini telah dilapisi proteksi Corning Gorilla Glass 4. Kapasitas baterai yang diberikan pun cukup besar, yakni 5000 mAh dan fitur pengisian cepat 18W. Smartphone ini menjalankan sistem operasi Android 7.0 Nougat dengan antar muka ZenUI 4.

Di bagian belakang kamu akan menemukan kamera tunggal beresolusi 16 MP dengan aperture f/2.0. Kamera utama tersebut memiliki kemampuan untuk merekam video 1080p@30fps. Sedangkan di bagian depan memeiliki kamera beresolusi 16 MP dengan aperture f/2.0 serta LED Flash dan live beautification. Smartphone ini dijual dengan kisaran harga Rp 1,5 jutaan dengan varian RAM 3GB dan ROM 32GB.

9. Asus Rog Phone II ZS660KL

smartphone asus istimewa

foto: Instagram/@niraj.gajjar

Sebagai seri penerus Rog Phone, Asus tentu ingin memberikan keistimewaan pada ponsel gaming terbaru mereka. Maka dari itu, Rog Phone 2 datang dengan spesifikasi dan fitur lebih, sebut saja perbekalan chipset Snapdragon 855+ hingga baterai berkapasitas 6000 mAh. Terlepas dari itu, Asus juga memberikan speak layar pendukung HDR10, 120Hz refresh rate, 240Hz touch sensing, dan DCI-P3 108 persen.

Karena merupakan tipe smartphone gaming terbaik, perangkat ini didukung dengan AeroActive Cooler 2 yang mampu mendinginkan suhu, tetapi dengan suara yang hening. Selain untuk game, Rog Phone 2 juga oke di sektor fotografi. Kamera Asus Rog Phone 2 diklaim bisa merekam video resolusi 2K dan slow motion hingga 240fps. Untuk bagian RAM terdapat banyak varian, yang paling besar berkapasitas 1TB.

10. Asus Zenfone 5Q ZC600KL

smartphone asus istimewa

foto: Instagram/@itgarage

Asus Zenfone 5Q ZC600KL adalah smartphone terbaru yang menawarkan layar 6 inci dengan resolusi layar 18:9. Resolusi smartphone ini mendukung Full HD+ 1080 x 2160 pixel. Kapasitas baterai yang digunakan cukup besar, yakni 3300 mAh. Smartphone ini memiliki bezel yang tipis dan tidak ada notch dibagian atas.

Smartphone Asus Zenfone 5Q ZC600KL menggunakan chipset Snapdragon 630. Untuk memori tersedia 2 varian yakni 64GB dengan 4GB RAM dan 32GB, dengan 3GB RAM. Smartphone ini unggul di bagian kamera depan karena mengusung dual kamera 20MP yang cocok digunakan untuk selfie. Bagian belakang pun hadir dengan dual kamera 12MP dan 8Mp yang bisa menghasilkan foto bokeh. Smartphone ini dibandrol dengan harga Rp 2.850.000 dengan varian RAM 4GB dan ROM 64GB.

Smartphone ini cocok untuk kamu yang suka selfie. Terbukti dari spesifikasi yang ditawarkan Asus pada smartphone tipe Zenfone 5Q ZC600KL.

reporter: mgg/gusti ridani