Brilio.net - Mudik memang sudah jadi tradisi tahunan yang nggak bisa dipisahkan ya di Indonesia. Banyak sekali alasan mengapa kamu pergi mudik tiap lebaran, berkumpul bersama keluarga, saling maaf-maaf, ketemu kawan lama dari kampung dan masih banyak lagi. Tapi tentu dong perjalanan mudik identik juga dengan yang namanya macet atau kejenuhan di jalan. Rasanya nggak sabar pengen nyampe rumah cepet-cepet deh!

Nah biar kamu nggak bosan, brilio.net kali ini, Senin (4/7) bakal ngasih kalian rekomendasi aplikasi apa aja yang wajib kamu pasang di smartphone kamu, biar perjalanan mudik kamu tetap asyik dan seru!

1. Aplikasi pantau jalur lalu lintas: NTMC TV dan LEWATMANA

aplikasi berlebaran © 2016 brilio.net

Sempatkan diri kamu buat memantau terus bagaimana jalur mudik menuju tempat tujuanmu. Kamu bisa kok cek selalu Twitter, Facebook, atau media yang lain. Kalau aplikasi kamu bisa install NTMC TV atau LEWATMANA buat memantau jalur lalu lintas yang terupdate!

Loading...

2. Aplikasi peta dan GPS: Sygic, Google Maps dan Waze

aplikasi berlebaran © 2016 brilio.net

Nah ini bagi yang mudik pakai kendaraan sendiri, biar nggak nyasar kamu bisa mengandalkan aplikasi peta Google Maps, Sygic dan Waze. Biasanya bakalan disediain jalur alternatif buat kamu!

BACA JUGA: Kebaikan & inspirasi 10 orang ini bikin kamu stop mengeluh

3. Pasang aplikasi musik juga: Spotify dan Joox Music

aplikasi berlebaran © 2016 brilio.net

Hiburan tentu penting banget buat menemanimu pulang kampung. Jangan sampai stress dijalan, malah jadinya nanti pas hari H Lebaran kamu jadi nggak mood dan bisa aja kan merusak semua. Coba pasang aplikasi Joox Music atau Spotify. Apalagi didalamnya juga ada playlist khusus buat Lebaran buat menemani hari rayamu nanti, wah pasti asyik dong. Bisa diputar juga pas lagi ngumpul bareng keluarga, lagu-lagu disitu lengkap banget kok.

4. Aplikasi untuk menghemat baterai: Tasker, Greenify dan DU Battery Saver

aplikasi berlebaran © 2016 brilio.net

Kamu yang punya smartphone tentu nggak mau kan kehabisan baterai HP diperjalanan Lebaran kamu? Walaupun kamu punya power bank tapi bukan berarti juga kamu nggak berhemat dalam penggunaan gawai kamu itu kan? Coba pasang aplikasi baterai handphone yang bisa kamu install seperti Tasker, Greenify dan DU Battery Saver.