Brilio.net - Teknologi sejatinya hadir untuk membantu aktivitas manusia sehari-hari. Dengan hadirnya teknologi seperti gadget, semua aktivitas terasa lebih mudah dan tak perlu mengeluarkan tenaga banyak.

Sekarang gadget pun menjadi barang wajib yang harus dimiliki setiap orang. Tak bisa dipungkiri lagi, gadget memang sangat penting untuk menjalin komunikasi dan menyelesaikan banyak persoalan.

Melihat tingkat kebutuhan manusia akan gadget sangat tinggi, tentunya produsen smartphone terus bersaing untuk memberikan layanan terbaik, dari segi spesifikasi hingga harga.

Namun ternyata tak hanya itu saja, kehadiran smartphone seperti Android juga menawarkan aplikasi menarik. Aplikasi sendiri merupakan suatu subkelas perangkat lunak komputer untuk melakukan suatu tugas yang diinginkan.

Menariknya lagi, aplikasi-aplikasi canggih ini bisa dimiliki secara gratis maupun berbayar melalui Play Store. Beberapa yang sudah cukup terkenal yakni Instagram, YouTube dan lainnya.

Loading...

Semakin ke sini, berbagai jenis aplikasi keren pun bermunculan. Pada awal tahun 2020 ini beberapa aplikasi canggih bermunculan dan bisa membantu kamu menyelesaikan banyak hal.

Nah apa saja aplikasi terbarunya? Berikut lansiran brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (8/1).

1. WPS Office.

Aplikasi Android terbaru 2020 Istimewa

foto: techradar.com

WPS Office ini bisa kamu dapatkan secara gratis di Play Store. Dengan aplikasi keren ini kamu bisa menyelesaikan pekerjaan kantor atau pun kampus.

Pasalnya, aplikasi ini kompatibel dengan seluruh aplikasi pengolah kata dan dokumen seperti Microsoft Word, Excel, PowerPoint, Google Docs, PDF, Spreadsheet, Memo, dan banyak lainnya.

Tak hanya itu, WPS Office juga memiliki fitur PDF Converter, PDF Reader, Editor, enkripsi data, support multi-window, file sharing, dan juga bisa dihubungkan ke Cloud Drive. Bisa dikatakan WPS Office menjadi aplikasi Android terbaru yang paling keren.

2. Google Assistant Go.

Aplikasi Android terbaru 2020 Istimewa

foto: techspot.com

Google Assistant Go perlu kamu miliki, pasalnya dengan aplikasi ini kamu tidak perlu repot-repot mengetik. Jika kamu ingin mencari lokasi di GPS, cukup sebutkan lokasi mana yang ingin kamu tuju. Kemudian biarkan Google Assistant Go yang bekerja menunjukkan arah.

Kamu juga bisa memanfaatkannya untuk browsing tanpa harus mengetik. Aplikasi ini benar-benar bisa membantu dan sangat memudahkan penggunanya.

3. Inkwire.

Aplikasi Android terbaru 2020 Istimewa

foto: youtube.com

Aplikasi canggih lainnya adalah Inkwire. Inkwire bisa menunjukkan tampilan layar suatu ponsel di layar ponsel Android lainnya.

Cara menggunakannya sangat mudah, kamu hanya cukup mengoneksikan setiap perangkat Android yang ingin sharing layar. Kemudian masukkan kode yang nantinya akan dikirimkan pihak aplikasi. Selesai, tinggal lihat tampilan layar masing-masing.

4. Shouter.

Aplikasi Android terbaru 2020 Istimewa

foto: pixabay.com

Menggunakan Shouter akan membuat kamu selalu punya pengingat yang baik. Shouter akan mengingatkan banyak hal, misalnya daya baterai.

Shouter juga akan memberikan notifikasi voice reminder. Dijamin deh dengan aplikasi ini kamu tidak akan lupa dengan berbagai hal. Keren bukan?

5. MX Player.

Aplikasi Android terbaru 2020 Istimewa

foto: pelfusion.com

MX Player merupakan aplikasi pemutar video yang harus kamu miliki pada 2020 ini. Aplikasi ini sudah support hampir semua format video dan audio yang ada sekarang.

MX Player juga kaya akan fitur-fitur yang dapat menunjang pengalaman menonton video jadi lebih mudah. Misalnya, mengedit time frame dari subtitle, gestur untuk zoom-in dan zoom-out, gesture pengaturan volume suara, on-screen lock, dan banyak lainnya.

6. PhotoScan.

Aplikasi Android terbaru 2020 Istimewa

foto: tuexpertoapps.com

Setiap orang tentunya memiliki berbagai foto kenangan. Biasanya foto-foto itu disimpan dalam bentuk album fisik. Namun menyimpan foto dalam bentuk album fisik bisa saja rusak dan hilang. Untuk mengakalinya kamu gunakan saja aplikasi PhotoScan.

PhotoScan dapat menyimpan foto-foto kenangan kamu dengan sangat baik. Penggunaannya cukup mudah, kamu hanya mengarahkan kamera ke foto tersebut, lalu aplikasi akan melakukan scanning dan memotret dengan kualitas gambar tinggi.

PhotoScan juga secara otomatis akan menyimpan foto-foto tersebut dengan rapi ke dalam Cloud Storage dari Google Photos.

7. IR Universal TV Remote.

Aplikasi Android terbaru 2020 Istimewa

foto: youtube.com

Remote menjadi sangat penting ketika sedang menonton televisi. Tanpa remot akan sangat merepotkan jika ingin berpindah channel. Tapi, terkadang remot TV terselip di suatu tempat dan sulit dijumpai.

Nah untuk mengatasi hal itu, kamu bisa menggunakan aplikasi Android IR Universal TV Remote. Dengan aplikasi ini, kamu bisa menyulap HP Android menjadi remote TV secara instan. Kamu nggak perlu khawatir, karena aplikasi ini support untuk merk TV apapun.

8. Shazam.

Aplikasi Android terbaru 2020 Istimewa

foto: fossbytes.com

Pernahkah kamu mendengarkan sebuah lagu yang sangat indah, tapi kamu tak tahu judul dan penyanyinya? Nah kalau hal ini terjadi lagi, kamu nggak perlu bingung. Dengan mamakai Shazam kamu bisa mengetahui judul lagu tersebut.

Caranya sangat mudah, kamu hanya perlu membuka aplikasi ini dan mendekatkan smartphone ke sumber suara. Hanya dengan sekali tap, Shazam secara instan akan mendeteksi lagu tersebut secara akurat dan mengarahkan kamu ke lagu yang dimaksud. Shazam langsung terhubung ke YouTube.

9. 1Password.

Aplikasi Android terbaru 2020 Istimewa

foto: support.1password.com

Aplikasi canggih lainnya lagi dari Android adalah 1Password. Jika selama ini kamu memiliki kesulitan mengingat banyak password, maka dengan aplikasi 1Password semuanya akan beres.

1Password akan menyimpan semua password yang kamu miliki dengan aman, sehingga dapat mengaksesnya ketika kamu lupa password tersebut.

10. Dumpster.

Aplikasi Android terbaru 2020 Istimewa

foto: anyrecover.com

Dumpster tampaknya harus menjadi aplikasi yang ada di aplikasi kamu. Aplikasi ini sangat berguna ketika kamu tidak sengaja menghapus data penting di smartphone.

Pasalnya aplikasi pintar ini siap mengembalikan semua file yang terhapus. Mulai dari file foto, dokumen, lagu, dan file lainnya.