Brilio.net - Serial animasi Upin dan Ipin adalah salah satu tontonan favorit masyarakat Indonesia. Baik anak kecil, remaja sampai orang dewasa sekalipun bakal anteng di depan TV nontonin serial ini. Kartun Upin dan Ipin yang bercerita tentang kejadian yang sering dialami sehari-hari menjadi kunci penting suksesnya serial ini.

Penggemarnya pasti sudah nggak asing dengan karakter-karakter bocah yang ada di kartun tersebut. Tokoh kembar Upin dan Ipin sebagai karakter utama tentu selalu menjadi sorotan di setiap episode. Meski demikian, banyak misteri yang belum terungkap dari keluarga Upin dan Ipin. Seperti misalnya siapa sosok orangtua anak kembar tersebut dan ke mana gerangan orangtuanya sekarang ini.

Namun ada satu misteri yang mulai terungkap tentang sepasang bocah kembar tersebut. Yaitu nama lengkap Upin dan Ipin yang selama ini belum diketahui. Fakta tersebut diungkap pada episode berjudul 'Bijak Sifir' yang tayang belum lama ini.

Pada episode tersebut, diceritakan kalau siswa sekolah Tadika Mesra, sekolahnya Upin dan Ipin, sedang mengadakan latihan ujian. Di situ Kak Ros marah besar karena adik-adiknya dapat nilai jelek di latihan ujian berhitung. Singkat cerita, Upin dan Ipin berusaha belajar dengan teman-teman. Akhirnya, mereka bisa memperbaiki nilai pada ujian-ujian selanjutnya.

Nah, kemudian nama lengkap Upin dan Ipin ini terungkap setelah memperlihatkan hasil nilai ujian mereka. Namanya terlihat sangat jelas di kertas ujian yang dipegang Cikgu Melati. Pada adegan tersebut, tertulis nama lengkap Upin adalah Aruffin Bin Abdul Salam.

terungkap nama lengkap upin ipin © berbagai sumber

foto: YouTube/Upin & Ipin Channel

Meski demikian, hanya nama lengkap Upin saja yang ditampilkan. Namun karena Upin dan Ipin adalah saudara kembar, banyak warganet yang menduga kalau nama lengkap Ipin tak bakal jauh dari nama kakaknya yakni Ariffin Bin Abdul Salam.

Terungkapnya rahasia nama lengkap Upin dan Ipin ini sempat membuat heboh media sosial. Di Twitter, cuitan akun @askmenfess cukup menyita perhatian warganet hingga di-retweet sebanyak lebih dari 17.000 kali.

Buat kamu yang penasaran, berikut ini video detik-detik nama lengkap Upin dan Ipin terungkap di episode Bijak Sifir: